Waktu Terbaik Untuk Berbisnis

Waktu Terbaik Untuk Berbisnis – Kapankah waktu terbaik untuk berbisnis? Itulah sebagian pertanyaan yang sering dilontarkan sebagian orang sebelum memulai suatu bisnis. Waktu yang terbaik menjalankan bisnis adalah sekarang. Tidak ada waktu terlalu tua atau terlalu muda dalam menjalankan sebuah bisnis. Rasulullah SAW mulai berbisnis dengan menggembalakan domba pada usia 12 tahun. Lalu ada Colonel Sanders yang menjalankan bisnis ayam goreng pada usia 60 tahun tepatnya pada saat ia pensiun dari tentara. Pada saat itu, banyak masyarakat yang menganggapnya gila dan mentertawainya dengan bisnis ayam gorengnya. Akan tetapi, Colonel Sanders memiliki keyakinan apa yang dilakukannya akan berhasil, dan terbukti sekarang ini Kentucky Fried Chicken merupakan sebuah tempat makan paling favorit masyarakat bumi di beberapa negara di dunia. Dari hal tersebut tampak jelas setiap orang baik dalam usia muda maupun tua memiliki hak untuk sukses.

Waktu Terbaik Untuk Berbisnis

Waktu Terbaik Untuk Berbisnis (http://www.bisnisukm.com)

Pendek kata, saat terbaik mulai berbisnis adalah sekarang. Jika anda saat ini terlalu lama memikirkan suatu bisnis, maka hal itu bisa berdampak kurang baik bagi diri anda sendiri. Dimana anda berjalan di tempat secara terus menerus alias tak akan kemana-mana. Perencanaan bisnis sangat penting tapi jangan membuat anda lemah nyali dan semangat untuk memulai suatu bisnis apalagi melihat resiko yang dihadapi. Semakin besar resiko maka semakin besar juga kemungkinan memperoleh penghasilan yang besar.

Resiko adalah sesuatu hal yang biasa dalam dunia bisnis. Ada resiko untung dan ada resiko rugi. Orang yang goblok adalah orang yang berbisnis langsung tanpa memperhatikan resiko tapi mereka bisa berhasil seperti yang diajarkan oleh pengusaha sukses Bob Sadino. Terkadang kita harus sedikit goblog dalam berbisnis. Karena seringkali orang pintar itu banyak perhitungan mengenai untung dan rugi serta resiko sehingga tidak menjalankan usaha apapun atau jalan di tempat.

Waktu Terbaik Untuk Berbisnis
Dalam bagaimana pun situasi ekonomi negara dan bangsa Indonesia baik buruk maupun bagus, saat itulah kesempatan waktu terbaik untuk menjalankan bisnis. Saat ekonomi memburuk anda akan belajar banyak mengenai bisnis anda dari hal kecil sampai besar.

Kesimpulan yang bisa penulis sampaikan dari tulisan ini bahwasanya jangan sekali-kali menunda-nunda sebuah bisnis atau pekerjaan. Lakukanlah sekarang. Jangan pernah menunggu waktu yang lama untuk menjalankan sebuah bisnis disebabkan takut gagal. Apabila anda suka menunda pekerjaan atau bisnis maka jangan berharap anda akan memperoleh keberhasilan dalam bisnis. Karena keberhasilan bukanlah didapatkan dengan mudah menunggu bintang dari langit turun, namun sebuah keberhasilan dalam bisnis apapun harus diperjuangan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan kerja keras. Tanpa itu mustahil memperoleh kesuksesan.

Itulah artikel yang membahas seputar waktu terbaik untuk berbisnis. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian yang mau menekuni dunia bisnis. Selamat berbisnis! Salam sukses!

Baca juga :

Peluang Bisnis Jagung Bakar

Incoming search terms:

ata pencaharian masyarakat yang usianya paling tua adalah - mata pencarian terbaik -
loading...
Waktu Terbaik Untuk Berbisnis | author | 4.5