Usaha Somay Untung Besar Modal Hanya 3 Jutaan

Untuk melakukan suatu usaha tentunya kita akan membutuhkan modal dalam usaha tersebut. Baik modal yang diperlukan itu banyak maupun sedikit itu tergantung dari jenis usaha yang akan dilakukan. Contoh usaha yang menggunakan modal besar adalah usaha restoran, kos-kosan, toko dan lain sebagainya. Selain itu contoh usaha yang menggunakan modal sedikit adalah usaha makanan ringan, minuman dan juga somay.


Namun berdasarkan penelitian di lapangan bahwa modal yang paling ringan untuk melakukan usaha adalah berdagang somay. Karena dengan berjualan somay kita tidak perlu membeli bahan dan juga perlengkapan yang banyak, untuk itu modal yang diperlukan untuk usaha somay yaitu sekitar 3 juta. Dengan modal tersebut kita sudah dapat semua bahan yang diperlukan untuk membuat somay. Mulai dari tepung pati, tepung gandum, garam, merica, penyedap rasa, baskom dan lain sebagainya. Modal usaha untuk berjualan somay ini hanyalah 3 juta, dengan modal seperti itu kita sudah dapat membuat banyak somay yang akan diperjual belikan. Selain itu dengan modal 3 juta anda sudah dapat mendapatkan keuntungan dari hasil jualan somay anda. Jadi anda jangan khawatir dengan modal yang anda keluarkan tersebut.
Dengan modal 3 juta tersebut kita sudah dapat meyewa tempat untuk membuka usaha somay tersebut. Jadi anda bisa membuat usaha somay yang anda inginkan. Dan dengan modal 3 juta tersebut anda dapat membeli beberapa perlengkapan dan peralatan untuk usaha somay anda tersebut. Jika anda ingin melakukan usaha somay maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan baik, karena jika ingin melakukan usaha somay apalagi dengan modal yang sedikit lebih besar yaitu 3 juta maka kita harus benar-benar bisa membuat usaha somay tersebut berjalan dengan lancar. Namun sebenarnya bisakah dengan modal kurang dari 3 juta kita sudah dapat melakukan usaha somay. Untuk lebih jelasnya maka saya akan jelaskan cara melakukan usaha somay yang benar dan modal yang bisa digunakan untuk usaha somay.
Untuk melakukan usaha somay maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan usaha tersebut. Cara untuk melakukan usaha somay adalah :
1. Siapkan modal

Dalam melakukan suatu usaha maka tentu pasti kita membutuhkan modal untuk mendukung usaha trsebut. Modal yang bisa anda keluarkan untuk usaha somay yaitu sekitar 500 – 3 juta rupiah. Tentu setiap modal ini tergantung dari jenis usaha somay yang dilakukan. Jika ingin membuka usaha somay dengan membutuhkan tempat maka tentu kita harus meyewa tempat tersebut. untuk menyewa tempat maka kita membutuhkan modal yang lebih besar. Jadi untuk usaha somay seperti ini kita bisa mengeluarkan modal sekitar 3 juta atau lebih. Namun jika anda hanya ingin melakukan usaha somay secara keliling maka anda cukup mengeluarkan modal sekiar 500 ribu saja.

2. Jenis usaha somay yang dinginkan

Jika anda ingin melakukan usaha somay, maka anda juga harus merencanakan jenis usaha somay yang seperti apa yang diinginkan. Karena jenis usaha anda tersebut akan sangat mempengaruhi modal anda tersebut.

3. Tempat yang sesuai untuk usaha somay

Tempat akan mempengaruhi hasil usaha anda. Jadi jika anda melakukan usaha somay pilihlah tempat yang sesuai untuk usaha anda tersebut yaitu tempat yang sering banyak dikunjungi oleh banyak orang. Misalnya jika anda menyewa tempat, maka pastikan bahwa tempat yang anda sewa tersebut banyak didatangi oleh banyak orang. Selain itu jika anda ingin melakukan usaha secara keliling maka anda juga harus dapat mencari tempat yang banyak orangnya misalnya sekolah atau pasar dan tempat lainnya.

Itu beberapa cara untuk melakukan usaha somay. Jika anda ingin melakukan usaha somay tersebut maka anda harus perhatikan tiga hal tersebut. karena ketiga hal tersebut sangat mempengaruhi usaha somay anda. Dari penjelasan diatas maka kita sudah tahu berapa modal yang dibutuhkan untuk melakukan usaha somay dan cara melakukan usaha somay. Jika kita sudah paham dan mengerti kedua hal tersebut maka kita juga perlu tahu keuntungan melakukan usaha somay.

Kita tahu bahwa somay merupakan suatu jajanan yang sangat banyak diminati oleh berbagai kalangan. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun. Alasan kenapa banyak orang yang menyukai somay adalah karena yang rasanya enak dan harganya yang sangat murah. Dengan uang 500 rupiah saja kita sudah dapat membeli satu somay yang rasanya enak dan kenyal. Hal ini tentu kita bisa manfaatkan untuk melakukan usaha somay, baik dengan menyewa tempat maupun dengan cara keliling. Keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan berjualan somay dapat dikatakan besar. karena keuntungan tiap hari dari jualan somay bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Coba bayangkan jika anda menjual somay dengan harga 500 rupiah dan anda menjual somay sebanyak 200 butir. Jika seandainya somay yang anda jual tersebut habis semua maka tentunya keuntungan yang anda dapatkan adalah Rp 100.00. Jadi anda bisa mendapatkan keuntungan tiap hari sekitar Rp 100.000

Namun keuntungan yang kita dapatkan tersebut juga dari cara kita melakukan usaha somay yang benar. Jika kita bisa nelakukan usaha dengan melakukan strategi maka tentu keuntungan bisa kita dapatkan. Untuk medapatkan keuntungn tersebut maka kita perlu melakukan beberapa strategi yaitu antara lain :

a. Buatlah somay anda semenarik mungkin. Misalnya yaitu dengan membuat somay dengan ukuran yang lebih besar dan sangat kenyal. Selain itu berilah isi somay dengan isi yang menarik misalnya didalamnya diisi dengan telur, atau daging. Dengan keunikan somay yang kita buat tersebut maka akan banyak orang yang membelinya.

b. Carilah pelanggan sebanyaknya-banyaknya. Contohnya adalah dengan anda mendatangi area sekolah. Karena bisanya disekolah banyak sekali orang khususnya anak-anak sekolah. Dan biasanya anak-anak sangat suka dengan somay maka jika anda berjualan di area sekolah anda akan menemukan banyak pelanggan.

c. Jika anda baru membuka usaha ditempat anda. Maka untuk mendapatkan pelanggan anda harus menyebarkan brosur. Cara ini agar orang-orang tahu bahwa anda sedang menjual somay. Karena biasanya banyak orang yang kurang tahu jika baru pembukaan awal. Untuk itu cara menyebar brosur bisa anda lakukan untuk memperkenalkan usaha anda tersebut.

d. Kunjungi tempat yang banyak orangnya, misalnya sekolah, pasar atau tempat kerja atau tempat lainnya. karena tempat tersebut biasanya sering didatangi banyak orang. Jika banyak orang yang datang ketempat tersebut maka banyak pula orang yang tahu usaha anda tersebut, dan pasti banyak pula orang yang membeli somay anda.

Itu beberapa strategi dalam melakukan usaha somay agar bisa medapatkan keuntungan. Dengan anda menerapkan strategi tersebut maka keuntungan dari usaha somay bisa anda dapatkan. Jadi jika anda ingin mendapatkan keuntungan, anda harus banyak berusaha untuk medapatkan keuntungan tersebut. Salah satunya adalah dengan menerapkan beberapa hal seperti diatas.

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan lagi yang mungkin jauh lebih besar maka anda bisa melakukannya dengan cara usaha somay dengan siatem agen. Maksudnya dengan cara sistem agen adalah kita bekerjsama dengan agen-agen penjual somay lainnya. seperti misalnya adalah anda menjual somay anda tersebut pada penjual somay lainnya atau kepada penjual jajanan lainnya sebagai pelengkap jajanan mereka. dengan sistem ini maka anda juga bisa mendapatkan keuntungan dalam usaha somay. Justru dengan usaha somay dengan sistem ini kita akan lebih cepat mendapatkan keuntungan. Namun untuk melakukan sistem ini kita harus melakukan beberapa hal, karena dengan cara ini bisa membuat usaha somay anda mengalami peningkatan keuntungan penjulan yang cepat. Untuk itu penting bagi kita tahu cara melakukan peningkatan keuntungan penjualan dengan sistem agen. Cara tersebut antara lain yaitu :

> Pilihlah agen yang bisa diajak kerjasama
> Adanya komunikasi dengan pihak yang akan diajak kerjasama
> Memilih agen penjualan yang memiliki peluang usaha yang bagus

Itu beberapa cara melakukan peningkatan keuntungan dengan cara sistem agen. Tentu ketiga hal tersebut sangat berpengaruh dengan keuntungan penjualan anda. Jika anda dapat melakukan ketiga hal tersebut maka bisa dipastikan bahwa keuntungan penjualan anda akan meningkat sesuai dengan keinginan anda.

Dari penjelasan diatas maka kita bisa mengambil kesimpulam bahwa melakukan usaha somay keuntungannya sangatlah besar. selain itu dari keuntungan tersebut maka kita masih bisa meningkatkan keuntungan penjualan kita dengan sistem agen. Hal ini juga terjadi oleh salah satu pelaku usaha somay yang bisa mendapatkan keuntungan besar dari usaha somay. Kesuksesan orang tersebut tentu tidak mudah didapatkannya. Banyak hal yang pasti dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Orang tersebut adalah Bapak Mulyadi.

Mulyadi adalah salah satu penjual somay yang terkenal dengan somaynya yang sangat enak. Mulyadi menjual banyak jenis somay, dari mulai somay ikan, somay telur hingga dari ukurannya pun juga berbeda-beda. Ada dengan ukuran besar dan ada pula dengan ukuran kecil. Tentu ukuran akan mempengaruhi harga. Mulyadi menjual somay dengan harga berkisar antara 200-500 rupiah dari setiap jenis dan ukuran somay yang dijualnya. Mulyadi biasanya mejajakkan dagangannya disetiap komplek rumah dan sekolah. Karena diarea komplek dan sekolah menurutnya adalah tempat yang cocok untuk menjajakkan dagangan somaynya.

Untuk melakukan usaha somaynya tersebut Mulyadi menggunakan gerobak yang dibuatnya sendiri. Dari pembuatan gerobaknya tersebut Mulyadi tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli gerobak baru. Setelah Mulyadi selesai membuat gerobak barunya, Mulyadi pergi kepasar untuk membeli bahan dan perlengkapan serta peralatan untuk mendukung usaha somaynya tersebut. Jika dihitung-hitung maka untuk melakukan usaha somaynya tersebut Mulyadi mengeluarkan modal sekitar 500 ribu saja. Dengan modal yang sedikit begitu Mulyadi dapat membeli beberapa perlengkapan dan peralatan serta bahan untuk membuat somay.

Mulyadi biasanya menjajakkan dagangan somaynya disekitar rumah dan sekolah. Banyak orang yang membeli somaynya tersebut. Banyak anak-anak sampai orang dewasa yang menyukai somay buatan Mulyadi tersebut. Melihat banyak orang yang suka dengan somaynya tersebut maka Mulyadi mulai meningkatkan hasil penjualan somaynya. Dan ternyata memang banyak orang yang menyukai somay buatan Mulyadi tersebut. Akhirnya Mulyadi berpikir untuk lebih meningkatkan keuntungan penjualannya dengan cara isitem agen. Mulyadi menerapkan sistem ini sejak ia mendapatkan banyak pelanggan. Karena ia berpikir jika ia melakukan penjualan dengan sistem agen maka ia akan mendapoatkan pningkatan dalam penjualannya. Dan memanag ternyata benar, dengan ia melakukan sistem tersebut penjualan somay Mulyadi semakin meningkat.

Dengan peningkatannya tersebut maka akhirnya Mulyadi dapat membeli salah ssatu tempat untuk usaha somaynya tersebut, yang dimana tempat tersebut sangat strategis dan sering banyak didatangi oleh orang. Usaha somay Mulyadi ini terus berkembang dan banyak orang yang membeli somay Mulyadi tersebut. Perkembangan usaha Mulyadi ini merupakan kesuksesan yang telah diraih oleh Mulyadi. Ia sangat brsyukur karena usaha somaynya tersebut membuat dia menjadi orang yang sukses.

loading...
Usaha Somay Untung Besar Modal Hanya 3 Jutaan | author | 4.5