Usaha Simpel Semut Rangrang yang Mendatangkan Uang

Semua yang Tuhan ciptakan di dunia ini memang untuk keperluan manusia, untuk mensejahterakan manusia. Termasuk di dalamnya adalah semut rang-rang. Semut yang sangat dibenci oleh banyak orang dan sebagian besar orang tidak mau mendekati semut ini, ternyata dengan sebuah ketelatenan, semut ini bisa menjadi penghasil uang bagi orang yang mau membudidayakannya.

budidaya semut rangrang

Mungkin anda akan berpikir, bahwa membudidayakan semut rangrang adalah sebuah ide yang cukup gila. Namun anda mungkin akan berubah pikiran ketika anda melihat bahwa ketersediaan kroto yang merupakan telur dari semut rangrang ini di pasar, masih sangat minimalis. Padahal permintaan pasar sangat banyak, bahkan membludak. Sehingga dengan kondisi seperti ini, salah satu cara untuk memenuhi permintaan pasar adalah dengan membudidayakan semut rang-rang.

Kroto dari semut rang-rang ini seringkali digunakan sebagai extra food atau makanan tambahan untuk burung berkicau, dan bisa juga sebagai umpan di kala memancing. Sehingga tak jarang banyak orang yang mencari kroto ini, sebab penikmat kicau burung di indonesia ini cukuplah banyak yang tersebar di berbagai kota. Tak hanya itu, ternyata harga yang ditawarkan untuk 1 kg kroto, cukuplah menggiurkan. 1 kg kroto bisa dihargai antara Rp 70.000 hingga Rp 90.000 untuk tingkat pengepul. Padahal kroto ini bisa anda panen dalam jangka waktu sekitar 15-20 hari, sehingga anda bisa panen kroto setiap 20 hari sekali. Harga yang cukup mahal bukan? Waktunya juga cukup singkat.

Bahkan, untuk membudidayakan semut rang-rang ini anda tidak membutuhkan kemampuan khusus, biaya produksi yang dibutuhkan juga terbilang murah. Beberapa hal yang perlu anda siapkan adalah lahan dengan luas kira-kira 2-3 meter persegi, rak, serta toples untuk rumah semut. Setelah itu, anda bisa mencari sarang semut rang-rang di pohon yang masih berbentuk daun, lalu pindahkan ke dalam toples. Biarkan selama beberapa hari agar beradaptasi, dan ketika beberapa pejantan sudah membuahi ratu semut, maka ratu akan bertelur. Perawatannya juga mudah, anda bisa memberikan makan berupa belalang, ulat, jangkrik dan juga air gula secukupnya.

Peluang yang cukup menjanjikan bukan? Dengan pemeliharaan yang cukup mudah, namun hasilnya cukup menguntungkan. Jadi, tunggu apa lagi? Silakan anda mulai untuk mendalami terkait budidaya semut rang-rang ini sebelum anda memutuskan untuk terjun di dalamnya.

Incoming search terms:

makanan semut rangrang agar cepat bertelur - prospek ternak belut - semut rangrang - pakan semut rangrang agar cepat bertelur - peluang usaha ternak - makanan kroto agar cepat bertelur - semut - agar semut rangrang cepat bertelur - agar kroto cepat bertelur - semut rang rang - ratu rangrang bertelur - semut rangrang supaya cepat bertelur - gimana caranya supaya ratu angkrang bertelur banyak - makanan semut kroto agar cepat bertelur - gimana cara biar semut rangrang bisa bertelur banyak - cara agar semut rangrang cepat bertelur - supaya semut rangrang cepat bertelur - prospek ternak kroto 2015 - makanan semut rangrang supaya cepat bertelur - semut banyak -
loading...
Usaha Simpel Semut Rangrang yang Mendatangkan Uang | mata | 4.5