Usaha Peternakan Paling Menguntungkan Di Tahun 2017

Di tahun 2017 ini ada banyak usaha yang bisa dilakuakan salah satunya adalah usaha peternakan. Usaha peternakan pada saat tahun 2017 ini sangatlah menguntungan, karena usaha ini peluangnya besar dan prospek usahanya juga luar biasa besar. Maka tidak heran jika banyak orang-orang yang melakukan usaha ini, apalagi saat menjelang bulan Ramadhan kemrain dan saat menjelang lebaran kali ini. peluang dan keuntunagnnya yang anda dapatkan sangatlah besar. Namun untuk melakukan usaha peternakan ini kita tidak boleh melakuknnya secara sembarangan. Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk melakukan usaha peternakan. Salah satu syarat yang harus anda perhatikan dalam melakukan usaha peternakan adalah :

1. Hewan yang dijual harus sehat

Untuk melakukan usaha peternakan maka untuk menjual hewan tersebut anda harus memastikan bahwa hewan dalam keadaan sehat dan tidak memiliki masalah atau sakit.

2. Tidak cacat

Hewan yang akan kita jual tidaklah boleh memiliki cacat. Baik cacat fisik maupun cacat mental. Pastikan hewan dalam keadaaan sehat dan baik-baik saja. maka untuk mengetahui hewan anda baik dan cacat atau tidak maka lakukan perawatan terlebih dahulu dan pemeriksaan agar hewan anda dapat dideteksi.

3. Berbadan gemuk

Syarat untuk menjual hewan yang baik adalah memiliki badan yang gemuk. Jika badan gemuk maka tentu pelanggan akan suka dan puas dengan daging dari hewan yang kita jual. Maka pastikan juga bahwa badan hewan yang anda jual tersebut memiliki badan yang gemuk.

4. Tidak terjangkit penyakit

Hewan yang cocok untuk dijual adalah yang tidak terjangkit oleh penyakit. Karena jika hewan mudah terjangkit oleh penyakit maka hewan akan mudah lemah dan akhirnya akan mati. Maka lakukan pemeriksaan dan perawatan terhadap hewan anda agar hewan anda tidak terjangkit oleh penyakit.

5. Hewan tidak kurus

Syarat selanjutnya adalah hewan tidak boleh kurus. Jika hewan kurus mmaka ada tanda-tanda bahwa hewan sedang mengalami masalah dengan nafsu maknnya. Kita juga perlu memerhatikan nafsu makan hewan yang akan anda jual tersebut. apakah memiliki nafsu makan yang baik atau tidak.

6. Memiliki nafsu makan baik dan bergerak aktif
Jika hewan ynag memiliki nafsu makan yang baik dan bergerak aktif maka hewan tersebut berarti sehat dan tidak memiliki masalah, namun jika sebaliknya hewan anda tidak memiliki nafsu makan yang baik dan tidak bergerak aktif maka bearrti hewan anda sedang tidak baik atau sedang sakit. Maka untuk itu perhatikan nafsu makannya dan pergerakan hewan anda tersebut.

Itu beberapa syarat untuk melakukan usaha peternakan. Perhatikan beberapa syarat tersebut agar anda bisa melakukan usaha peternakan anda dengan baik. untuk melakukan usaha peternakan maka ada beberapa jenis peternakan yang bisa anda jadikan sebagai usaha peternakan anda tersebut. jenis peternakan tersebut adalah :

a. Peternakan sapi
b. Peternakan kambing
c. Peternakan ayam
d. Peternakan bebek
e. Peternakan burung

Itu beberapa jenis hewan peternakan yang bisa anda jadikan sebagai usaha peternakan anda. Masih banyak jenis hewan peternkan yang bisa anda coba sebagai usaha di tahun 2017 ini. Namun sebagai permulaan anda bisa mencoba salah satu dari kelima contoh usaha peternakan diatas. Semua jenis usaha peternakan diatas merupakan usaha peternakan yang peluang dan keuntungan yang didapat sangatlah besar. namun lebih besar lagi adalah jika anda memilih usaha ternak sapi atau kambing karena jenis usaha peternakan diatas keuntungannya sanhat besar ditahun 2017 ini. khususnya saat menjelang lebaran hari raya idul adha.

 

loading...
Usaha Peternakan Paling Menguntungkan Di Tahun 2017 | author | 4.5