Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar

Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar – Jika anda bercita-cita mempunyai sebuah bisnis, pasti sedang mencari-cari jenis bisnis yang diinginkan. Apabila anda masih bingung dalam memilih jenis usaha yang diinginkan dikarenakan modal yang terbatas, maka salah satu hal yang bisa dipertimbangkan adalah melakukan jenis bisnis yang sesuai dengan bakat, minat dan hobi anda. Di jaman sekarang ini untuk memiliki sebuah bisnis tak harus dimulai dengan modal besar. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang pengrajin handycraft sukses, Safri Ali yang berasal dari Medan.

Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar

Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar (http://www.kerajinantangantop.blogspot.com)

Pada mulanya, Safri Ali berkenginan memiliki suatu usaha. Namun ia kebingungan dalam memilih jenis usaha yang akan dilakukannya disebabkan modal usahanya yang sangat terbatas atau tidak memadai. Karenanya, pria yang ramah ini yang hanya memiliki uang Rp.10.000 sebagai modal usaha terus berpikir keras. Akhirnya, timbullah ide untuk menjalankan usaha berdasarkan hobinya. Kemudian dengan bermodalkan uang sebesar itu, pada tahun 1998 Safri Ali memutuskan menjalankan usaha handycraft atau kerajinan tangan membuat baki dari kayu sebanyak tiga buah. Setelah baki itu selesai dibuat, lalu ia menjual baki tersebut seharga Rp.7.000 perbuah. Ia memasarkan baki-bakinya ke sejumlah teman, keluarga dan tetangga. Ternyata respon mereka sangat baik dimana baki-baki yang dijual Safri Ali laris manis bahkan diantara mereka ada yang kembali memesannya.

Usaha kerajinan tangan yang dimiliki Safri Ali berkembang besar. Kemudian pria tampan dan baik hati ini memakai bahan pelepah pisang, batok kelapa, enceng gondok, daun jagung yang kering untuk diubah dan dijadikan bentuk kerajinan tangan lainnya yang memiliki cita rasa seni tinggi dan berkelas, misalnya kotak pensil, tempat sendok, tempat lilin, kotak majalah, kotak tissue, lampu hias dan barang kerajinan lainnya yang digemari masyarakat. Hal ini Safri Ali lakukan disebabkan kecintaannya terhadap lingkungan dan dunia seni.

Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar
Omzet yang dihasilkan dari usahanya dalam sebulan terbilang lumayan besar. Dalam sebulan ia mampu memenuhi 500 unit pesanan. Saat ini usaha kerajinan tangan yang dikelolanya sudah memiliki tiga orang karyawan yang telah mempunyai keahlian di bidang handicraft. Sekarang ini untuk memperluas pangsa pasar, Safri Ali membuka usaha meubel dengan edisi terbatas.

Pada bulan Maret dan bulan tertentu lainnya merupakan bulan yang memberikan berkah tersendiri bagi pria supel ini. Sebab pada bulan ini diadakan acara pasar seni seperti Pekan Raya Sumatera Utara yang diadakan pemerintahan daerah setempat. Safri Ali selalu mengambil kesempatan mengikuti acara ini dan omzet yang diraihnya mencapai angka hingga puluhan juta rupiah dalam satu hari.

Demikianlah kisah Safri Ali yang sukses menjalankan Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca dan khususnya kepada penulis. Selamat berwirausaha. Semoga sukses.

Baca juga :

Peluang Usaha Online Google Adsense

Incoming search terms:

kerajinan tangan - kerajinan tangan yang laku dijual - kerajinan tangan yang laku dipasaran - kerajinan tangan yang laku di pasaran - kerajinan tangan dengan modal sedang dan dapat dijual - kerajinan paling laris - kerajinan tangan yang laris dijual - kerajinan tangan yang bisa dijual - handicraft yang bisa dijual - kerajinan tangan untung besar - kerajinan tangan yang laris dipasaran - usaha kerajinan tangan - peluang usaha kerajinan tangan - kerajinan yang laku dipasaran - kerajinan tangan yg laku dipasaran - bentuk kerajinan sederhana dalam usaha - kerajinan tangan paling laris - handicraft paling laris - sinopsis dhijaber episode 8-9 - kerajinan yang laris di pasaran -
loading...
Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar | author | 4.5