Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan

Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan – Batok kelapa identik dengan limbah yang kemudian menjadi sampah. Namun dengan kreatifitas tinggi sebuah benda batok kelapa yang asalnya limbah atau sampah bisa dijadikan menjadi suatu barang yang bernilai ekonomis tinggi atau benda unik bermanfaat yang mampu menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Peluang inilah yang memunculkan peluang bisnis kerajinan dari batok atau cangkang kelapa.

Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan

Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan (http://www.jogja-art.com)

Batok atau cangkang kelapa yang tak memiliki nilai itu mampu diubah menjadi benda yang sangat berguna, salah satunya menjadi arang dengan dibakar terlebih dahulu. Selain itu, batok kelapa ini masih dapat disulap menjadi benda yang lebih bermanfaat dan berguna serta bernilai melebihi sekedar arang. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Ade Sumarno yang sukses merubah batok atau cangkang kelapa menjadi beraneka ragam benda unik, dimulai dari benda kebutuhan sehari-hari sampai dengan benda hiasan rumah yang mempunyai nilai estetika atau seni.

Pria yang saat ini berusia 27 tahun memulai menekuni Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan sejak tiga tahun yang lalu. Pada mulanya, Ade Sumarno menyulap limbah batok kelapa itu menjadi berbagai macam pernak-pernik sebagai ucapan terimakasih di acara pesta pernikahan. Pernak-pernik pernikahan buatannya tersebut beraneka ragam bentuk misalnya bentuk garpu, sendok, asbak, dan lain sebagainya. Untuk memulai bisnis usaha kerajinan batok kelapa ini, pria yang supel ini tidak memerlukan modal yang banyak. Ia hanya bermodalkan modal sedikit yaitu batok kelapa, lalu gergaji, ampelas, dan lem.

Usahanya laris manis membuat ia memperbesar pangsa pasar dengan membuat hiasan rumah dan pajangan dari batok atau cangkang kelapa itu. Pajangan yang ia hasilkan ada yang berbentuk becak, motor Harlev Davidson, kuda, gajah dan makhluk hidup lainnya yang terdapat dalam cerita dongeng adalah naga, serta bentuk lainnya sesuai pesanan dari para pelanggannya.

Adapun harga dari kerajinan batok kelapa itu bervariasi tergantung tingkat kesukarannya, dimulai dari harga Rp.500.000 – Rp.1.500.000. Untuk masalah pemasaran barang kerajinannya, pria yang murah senyum ini menjajakan benda kerajinannya dengan cara dititip di sejumlah galeri seni, hotel, dan gerai stasiun. Namun, seperti yang diakui pria tampan ini, kebanyakan pembelinya berasal dari orang luar negeri.

Ditanya mengenai penghasilan bersihnya selama satu bulan dari usahanya ini, Ade Sumarno menyatakan ia mampu mendapatkan keuntungan bersih selama sebulan sebesar Rp.20 juta. Wow, lumayan bukan?! Dari modal yang kecil sekali ternyata ia mampu meraup kentungan puluhan juta rupiah perbulan dari bisnis kerajinan batok kelapa yang unik.

Demikianlah Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda meningkatkan motivasi dalam berbisnis apapun asal halal. Simak terus blog mata pencaharian.com untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya. Selamat berkarya! Semoga sukses!

Baca juga :

Usaha Kerajinan Tangan Untung Besar

Incoming search terms:

kerajinan batok kelapa mengubah limbah jadi rupiah - usaha kerajinan batok kelapa - pernak pernik dari batok kelapa - bisnis kerajinan batok kelapa - kerajinan dari batok kelapa - pengusaha batok kelapa - usaha dari batok kelapa - bisnis batok kelapa - kerajinan batok kelapa - artikel kerajinan batok kelapa - pengusaha kerajinan batok kelapa - kerajinan kayu kelapa dari limbah menjadi uang - Usaha kerajinan dari batok kelapa - peluang bisnis kerajinan batok kelapa - bisnis kerajinan tempurung kelapa - kerajinan tangan terbuat dari tempurung kelapa yg menghasilkan uang - peluang usaha kerajinan batok kelapa - usaha pernak pernik dari batok kelapa - usaha kerajinan - cara membuat kerajinan dari batok kelapa yang sederhana -
loading...
Usaha Kerajinan Batok Kelapa Menggiurkan | author | 4.5