Usaha Berjualan Masakan Matang Keliling

Usaha Berjualan Masakan Matang Keliling – Peluang bisnis kuliner tak pernah ada habisnya. Bisnis makanan tak akan pudar selama manusia hidup di muka bumi ini. Usaha kuliner akan ada sampai kapanpun juga. Dikarenakan ia merupakan kebutuhan pokok manusia. Salah satunya usaha berjualan masakan matang secara keliling.

Usaha berjualan masakan matang secara keliling hadir karena kesibukan ibu rumah tangga dengan segala uusan pekerjaannya masing-masing yang sangat menyita banyak waktu untuk memasak masakan di dapur. Mereka tidak sempat memasak di dapur. Sehingga memunculkan peluang bisnis berjualan masakan matang keliling. Membeli masakan yang sudah matang menjadi pilihan para ibu rumah tangga yang sibuk yang sangat praktis dan tidak perlu repot memasak.

berjualan makanan matang keliling

Orang yang jeli melihat peluang usaha ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah penghasilan mereka dengan cara berjualan masakan matang secara berkeliling. Prospek usaha ini terbilang sangat cerah. Bagi anda yang ingin menjalankan usaha ini, anda tak mesti mempunyai keterampilan memasak. Yang anda butuhkan hanyalah kemauan yang kuat dan membuang rasa malu berjualan. Karena dalam bisnis apapun, kita mesti dapat membuang rasa malas dan malu.

Berikut ini sejumlah hal yang perlu anda siapkan dalam memulai Usaha Berjualan Masakan Matang Keliling, antara lain :

Merekrut orang yang pandai memasak

Merekrut orang berarti anda menggaji mereka atas jasa yang mereka berikan kepada anda. Anda mesti menyisihkan sebagian keuntungan usaha anda untuk menggaji mereka. Jika anda tidak memiliki modal usaha, anda bisa menawarkan kerjasama kepada mereka. Dimana mereka menyediakan aneka masakan yang sudah matang dengan modal mereka sendiri dan anda hanya sebagai tenaga penjual. Sedangkan keuntungan dibagi dua, prosentasenya sesuai kesepakatan bersama.

Sarana transportasi

Untuk menjual aneka lauk atau masakan matang kepada calon konsumen dibutuhkan sarana transportasi apalagi jaraknya jauh. Anda bisa menggunakan sepeda yang telah dimodifikasi khusus boncengan di bagian bekakang untuk menyimpan masakan. Kalau jaraknya dekat, anda bisa berjalan kaki menyusuri setiap rumah menawarkan dagangan anda. Untuk lebih mudahnya gunakan sepeda dulu untuk memasarkan jualan masakan matang anda. Jika sudah mempunyai pelanggan tetap yang banyak dan prospeknya bagus maka anda bisa menggantinya dengan sepeda motor beroda tiga.

Sementara itu, berjualan masakan matang bukan hanya dapat didagangkan secara keliling, tapi dapat dilakukan di tempat keramaian orang seperti di depan kompleks perumahan, pasar, pinggir jalan dan lain sebagainya walaupun memerlukan biaya untuk sewa tempat.

Demikianlah yang bisa penulis ulas mengenai Usaha Berjualan Masakan Matang Keliling. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca agar bisa berwirausaha dan tidak berdiam diri untuk meraih yang namanya keberhasilan sebagai bekal di masa mendatang.

Baca juga : Strategi Menjalankan Bisnis Kuliner

Incoming search terms:

jualan keliling pakai motor - usaha keliling pakai motor - dagang keliling pakai motor - tips jualan keliling - usaha makanan keliling - bisnis lauk matang - bisnis sayur matang - usaha masakan matang - cara berjualan keliling - Jualan keliling - usaha jualan keliling - jualan sayur matang - tips berjualan keliling - usaha keliling pake motor - bisnis makanan keliling - tips jualan makanan keliling - cara jualan keliling - peluang usaha makanan keliling - usaha lauk matang - usaha makanan matang -
loading...
Usaha Berjualan Masakan Matang Keliling | author | 4.5