Usaha Beras Hitam yang Menjanjikan

Usaha Beras Hitam yang Menjanjikan – matapencaharian.com.┬áBeras atau padi adalah makanan sehari-hari bagi sebagin besar masyarakat Indonesia. Selain itu, beras juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, sebut saja beras merah. Mungkin ketika anda mendengar beras putih atau beras merah, adalah sebuah hal sangat wajar dan biasa, karena hampir setiap orang mengenalnya. Namun ketika anda dikenalkan dengan beras hitam? Apakah anda mengenalnya?

peluang usaha beras hitam

Pada kenyataannya, usaha beras hitam ini memang tidak begitu terkenal dibandingkan dengan beras putih ataupun beras merah. Padahal ketika para petani mau mencermati dan mau mengenal beras hitam, maka para petani bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak daripada ketika hanya menanam beras putih atau beras merah saja. Beras hitam ini ternyata juga memiliki khasiat yang cukup tangguh untuk melawan berbagai macam panyakit. Selain itu, rasanya juga pulen serta wangi, sehingga lebih enak dikonsumsi dibandingkan beras putih dan beras merah.

Keistimewaan yang lain dari beras merah adalah kandungan anti-agingnya yang lumayan tinggi, sehingga bisa membantu pencegahan penuaan dini. Kadar oksidan di dalam beras merah juga cukup tinggi pula, dan kandungan glukasonya cukup rendah, sehingga sangat cocok bagi anda yang menderita diabetes.

Namun, sayangnya belum banyak petani yang mengetahui ini, sehingga belum banyak petani yang membudidayakan tanamn padi hitam ini. Padahal jika petani mau menggarap padi hitam ini, kemtungan yang akan didapat jauh lebih banyak digandingkan dengan beras merah. Sehingga peluang ini bisa sangat menjanjikan bagi anda, jika anda mau mengambilnya.

Namun, yang menjadi kelemahan dari padi hitam ini adalah proses panennya yang membutuhkan waktu labih lama. Untuk bisa memanen padi hitam ini anda membutuhkan waktu sekitar 120 hingga 140 hari. Sedangkan untuk padi putih, anda membutuhkan waktu 90 hari hari. Selain itu jumlah bulir yang dihasilkan padi hitam lebih sedikit daripada bulir yang dihasilkan oleh padi putih. Namun semua itu, tidak menjadi soal, sebab harganya tiap kilogram padi hitam sangat jauh selisihnya dengan padi putih. Para petani bisa menjual padi hitam kepada para pedagang dengan harga Rp 17 ribu hingga Rp 20 ribu per kilogramnya. Sedangkan harga di pasaran untuk konsumen (end user) bisa mencapai Rp 34 ribu per kilogram. Harga yang cukup lumayan bukan?

Jadi bagi anda yang belum sempat melirik budidaya padi hitam ini, ada baiknya anda mencobanya. Anda juga bisa bertanya kepada mereka yang ber matapencaharian sebagai petani yang sudah mulai merasakan keuntungan yang luar biasa ini dengan membudidayakan padi hitam.

Incoming search terms:

bisnis beras merah - bisnis beras hitam - peluang usaha beras hitam - usaha beras merah - prospek bisnis beras merah - budidaya padi hitam - bisnis beras tanpa modal - sukses budidaya beras hitam - peluang usaha menanam padi - bisnisberasmerah - usaha padi merah - budiaya beras hitam - kelemahan padi hitam - bisnis makanan dari nasi hitam - bisnis kuliner nasi merah - bisnis kuliner dari padi - bisnis beras merah dan beras hitam - bebek petelur warna hitam - bebek petelur - analisi beras hitam menjadi kecanttikan -
loading...
Usaha Beras Hitam yang Menjanjikan | mata | 4.5