Untung Besar Jualan Jus Buah Modal kecil

Untuk melakukan suatu usaha maka kita harus memperhatikan keuntungannya, selain itu juga peluangnya. Apakah keuntungan yang akan kita dapatkan banyak dan apakah peluang usaha tersebut besar. Kedua hal tersebut harus kita perhatikan dengan baik-baik sebelum melakukan suatu usaha. Sebenarnya ada banyak jenis usaha yang peluangnya besar dan keuntungan yang banyak. Salah satu jenis usaha tersebut adalah jualan jus buah. Usaha jus buah atau jualan jus buah ini peluang usahanya besar selain itu keuntungan yang kita dapatkan juga banyak. Apalagi kita tahu bahwa jus buah merupakan salah satu minuman yang banyak disukai oleh semua orang baik itu anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun menyukainya.

Jadi jika anda jualan jus buah, anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Maka tidak heran jika sekarang kita banyak melihat orang-orang yang melakukan usaha ini. Karena selain peluangnya besar tapi keuntungannya pun juga besar. Bahkan untuk melakukan usaha ini maka kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. untuk berjualan es jus maka kita bisa mengeluarkan modal yang kecil saja yaitu sekitar 1-2 juta saja. dengan modal tersebut maka kita sudah dapat membeli bahan untuk berjualan es jus seperti antara lain yaitu buah, susu, meses dll. Selain bahan tersebut maka anda juga membeli beberapa peralatan dan perlengkapan seperti yaitu blender, sedotan, gelas plastik dll.

Dengan modal tersebut anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Misalnya saja jika anda menjual es buah anda tersebut dengan harga Rp 5000. Dan tiap hari penjualan jus buah anda tersebut habis sekitar 50 maka kita bisa hitung yaitu sekitar Rp 250.000. jika itu dihitung selama sebulan maka sekitar Rp 7.500.000. padahal kita tahu tadi bahwa untuk berjualan jus buah kita hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 2-3juta saja. Maka dalam sebulan saja kita mendapatkan pendapatan sekitar Rp 7.500.000 maka tentu saja kita mendapatkan keutungan yang jauh lebih besar yaitu sekitar 5,5-4,5 juta.

Melihat keuntungan yang bakal kita dapatkan besar maka bagi anda yang ingin melakukan usaha. lakukanlah usaha berjualan jus buah. Karena keuntungan yang mungkin anda dapatkan sangatlah besar. Namun untuk mendapatkan keuntungan sebesar maka tidaklah mudah. Kita harus bisa melakukan strategi penjualan yang benar. Karena untuk berjualan kita harus mempunyai strategi yang tepat agar usaha jualan jus buah kita bisa berjalan lancar dan juga memperoleh keuntungan yang besar pula. Meskipun untuk berjualan jus buah itu mudah dan bahkan kita tidak harus mempunyai keahlian khusus untuk melakukannya. Namun kita harus tetap memperhatikan strategi penjualan jus buah yang kita lakukan tersebut, agar keuntungan yang besar bisa kita dapatkan.

Namun yang harus anda tahu bahwa untuk berjualan jus buah maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan modalnya. Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa untuk berjualan jus buah maka kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Dengan modal yang kecil saja kita juga masih bisa melakukan usaha berjualan jus buah. Modal yang perlu anda keluarkan untuk melakukan usaha berjualan jus buah yaitu sekitar 1-2 juta saja. seperti yang sudah saya sebelumnya bahwa dengan modal tersebut maka kita sudah dapat membeli beberapa bahan dan peralatan serta perlengkapan untuk melakukan usaha berjualan jus buah. Jika kita uraikan dana yang harus kita keluarkan untuk usaha jualan jus buah maka akan seperti ini :

1. Membeli buah

Jika kita ingin melakukan usaha jualan jus buah maka kita perlu membeli buahnya terlebih dahulu. Jenis buah yang akan kita pilih untuk usaha kia tersebut sesuai yang kita inginkan saja. Misalkan buah alpukat kita beli dengan harga Rp 200.00, buah mangga Rp 200.000, jambu Rp 200.000, belimbing Rp 200.000, apel Rp 200.000. Maka dari buahnya saja kita sudah mengeluarkan modal sebesar Rp 1.000.000.

2. Susu

Untuk usaha jus buah maka kita juga membutuhkan susu untuk menambah kenikmatan dari jus buah tersebut. untuk memeli susu maka kita membutuhkan setidaknya 2 kaleng susu. Jika harga 1 kaleng susu sekitar Rp10.000 maka jika kita membeli 2 susu menjadi Rp 20.000. jadi untuk membeli susunya kita mengeluarkan dana sekitar Rp 20.000

3. Meses

Meses merupakan bahan pelengkap dalam jus buah. Namun sebenarnya meses ini jika tidak perlu dikasih juga tidak masalah, namun untuk menambah ketertarikan dari pelanggan maka meses biasanya banyak diberikan. Untuk membeli meses maka kita hanya membutuhkan satu plastik meses saja. untuk mendapatkan satu meses maka kita membutuhkan dana sekitar Rp 10.000.

4. Blender

Untuk melakukan usaha jualan jus buah maka kita juga membutuhkan blender. Untuk mendapatkan blender maka kita harus mengeluarkan dana sekitar Rp 1.000.000. Dengan harga tersebut maka anda akan mendapatkan kualitas blender yang memiliki kualitas bagus.

5. Sedotan

Sedotan itu juga perlu untuk jualan jus buah. Untuk membeli sedotan biasanya kita membutuhkan banyak yaitu sekitar 2-3 set sedotan. Padahal untuk satu setnya yaitu memiliki harga sekitar Rp 5000. Jika kita membeli antara 2-3 set maka kita harus mengeluarkan dana sekitar Rp 10.000- Rp 15.000.

6. Gelas plastik

Gelas plastik tentu sangat dibutuhkan untuk jualan jus buah. Untuk membeli gelas plastik maka kita juga harus membeli banyak seperti sedotan. Setidaknya kita harus membeli gelas plastik sebanyak 3 set. Jika satu setnya memiliki harga sekitar Rp 50.000.

Itu beberapa modal yang harus kita keluarkan untuk melakukan usaha jualan jus buah. Jika kita hitung dari atas sampai bawah, maka kita sudah bisa dapatkan berapa modal yang harus kita keluarkan. Dari uraian diatas maka modal yang harus kita keluarkan sebesar Rp 2. 095.000. Seperti yang sudah saya bahas bahwa untuk melakukan usaha jualan jus buah adalah sekitar 2-3 juta. Namun ternyata kita tidak perlu mengeluarkan modal sebanyak 3 juta hanya 2,95 saja.

Dengan uraian diatas maka kita bisa menganalisis keutungan dari usaha jualan jus buah yang kita lakukan. Dari uraian diatas jika kita mengeluarkan modal sekitar Rp2.095.000. dengan modal tersebut maka kita bisa membuat banyak jus buah misalkan seperti kita ambil contoh seperti diatas bahwa kita dapaat menjual sehari sebanyak 50 jus buah yang dimana harga satu gelas jus buah yaitu sekitar Rp 5000. Jika tadi kita sebuat bahwa kita dapat menjual 50 gelas jus buah maka maka kita bisa kalikan Rp 5000 x 50 = Rp 250.000 itu dalam sehari. Jika dalam sehari kita bisa menghasilkan pendapatan sekitar Rp 250.00 maka dalam sebulan berapa???.. kita tinggal kalikan saja Rp 250.000 x 30 = Rp 7.500 000. Jika dalam sebulan saja kita mendapatkan penghasilan Rp 7.500.000 padahal modal yang kita keluarkan tersebut sebesar 2.095.000 maka keuntungan yang kita dapatkan sebesar Rp 5.405.000. Itu keuntungan yang akan kita dapatkkan.

Kita bisa saja menambah keuntungan penjualan, namun kita harus mempunyai strategi dalam berjualan jus buah salah satunya adalah memilih lokasi yang tepat untuk usaha jualan jus buah. Jika kita dapat memilih tempat yang cocok untuk usaha jualan jus buah kita tersebut maka kita bisa saja menambah keuntungan penjualan jus buah. Ada beberapa lokasi yang tepat untuk berjualan jus buah yang bisa anda lakukan untuk usaha anda tersebut. Lokasi tersebut adalah :

1. Sekolah

Salah satu lokasi yang cocok untuk berjualan jus buah adalah disekolah. Karena minuman ini merupakan salah satu minumn yang disukai juga oleh anak sekolah maka jika anda berjualan di sekolah atau sekitar area sekolah maka anda bisa meningkatkan penjualan jus buah. Namun untuk jualan jus buah sekitar sekolah maka anda tidak boleh menjualnya dengan harga yang mahal. Setidaknya jika biasanya anda menjual dengan harga sekitar Rp 5000 maka anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar Rp 3000. Anda jangan khawatir dengan tarif tersebut, karena anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari jualan jus buah anda tersebut.

2. Tempat kerja

Lokasi yang cocok untuk berjualan jus buah selanjutnya adalah di tempat kerja. Karena biasanya para pekerja yang sedang beristirahat pasti mereka membeli minuman untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa haus. Dari keterangan ini maka jika anda berjualan jus buah ditempat kerja maka anda bisa meningkatkan keuntungan penjualan jus buah. Bahkan jika anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar daripada disekolah.

3. Pasar

Pasar merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. Maka jika anda melakukan usaha jualan jus buah di pasar maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Karena kita tahu bahwa pasar banyak dikunjungi oleh berbagai orang, baik anak-anak, remaja, orang dewasa dan lain sebagainya. untuk itu ini menjadi kesempatan agi kita untuk mengambil keuntungan dari situasi di pasar..

4. Pinggir jalan

Salah satu lokasi yang cocok untuk usaha jualan jus buah adalah di pinggir jalan. Karena di pinggir jalan merupakan tempat yang banyak pula dikunjungi oleh banyak orang. Untuk itu kita bisa berjualan jus buah di pinggir jalan, dengan seperti itu kita bisa meningkatkan keuntungan penjualan jus buah.

Itu beberapa tempat yang cocok untuk anda lakukan untuk usaha berjualan jus buah. Yang pasti adalah tempat yang cocok untuk berjualan jus buah adalah tempat yang banyak dikunjungi oleh banyak orang dan banyak pula penjual lain yang berjualan disana. Karena jus buah itu nikmat jika kita nikmati dengan misalnya roti atau makanan ringan lainnya. jadi pastikan tempat adalah tempat yang bnyak dikunjugi oleh kebanyakan orang dan juga banyak penjual pula. Jika kita dapat memilih tempat yang cocokuntuk usaha jualan jus buah anda tersebut. maka anda bisa meningkatkan keuntungan penjualan anda tersebut. dengan begitu maka keuntungan yang anda dapatkan lebih besar.

Itu beberapa penjelasan mengenai usaha jualan jus buah. Dari penjelasan diatas maka kita bisa melihat peluang. Keuntungan, modal dan juga lokasi yang cocok untuk usaha jualan jus buah. Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan jualan jus buah. Perhatikan peluang, keuntungan, modal yang dikeluarkan dan juga lokasi yang tepat untuk jualan jua buah. Jika anda memerhatikan itu semua maka dapat dipastikan bahwa usaha jualan jus buah anda akan berjalan dengan lancar dan sukses.

loading...
Untung Besar Jualan Jus Buah Modal kecil | author | 4.5