Untung Besar Dari Budidaya Tambak Udang

Udang merupakan salah satu jenis hewan laut yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang. Ada yang dijadikan sebagai makanan atau diolah menjadi beberapa bahan masakan seperti misalnya adalah terasi. Ada banyak jenis udang yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah udang loobster, udang galah, udang windu dan udang vaname. Semua jenis udang tersebut merupakan udang yang sering dimanfaatkan dan dibudidayakan oleh para nelayan. Jenis udang ini juga sering dibudidayakan oleh petambak.. Alasan kenapa banyak orang yang melakukan budidaya tambak udang?.. Itu karena udang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sebab udang banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal. Maka tidak heran jika anda menemui dipasar banyak orang yang menjual berbagai jenis udang dengan harga yang mahal.

Jika anda ingin melakukan usaha maka ada lebih baiknya adalah anda melakukan usaha budidaya tamabk udang. Karena jika anda membudidayakan tambak udang, anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Namun sebelum anda melakukan budidaya tambak udang. Anda harus tahu tata cara dalam budidaya tambak udang. Karena untuk melakukan usaha ini kita harus dapat melakukannya dengan baik dan benar. Tata cara melakukan budidaya tambak udang adalah :

1. Pemilihan jenis udang

Untuk melakukan budidaya tambak udang, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan menentukan jenis udang yang akan kita budidayakan. Karena ada banyak jenis udang yang bisa dibudidayakan untuk itu pilihlah jenis udang terlebih dahulu yang akan dibudidayakan. Setelah anda sudah menentukan jenis udang yang seperti apa maka anda bisa melakukan langkah berikutnya.

2. Pembuatan kolam

Untuk membudidayakan udang khususnya jika udang loobster maka kita perlu membuatkan kolam untuk tempat hidup hewan tersebut. Buatlah kolam yang memiliki lebar dan tinggi yang pas untuk membudidayakan udang. Selain itu perhatikan temperatur airnya. Apakah airnya mengandung kapur atau tidak.

3. Makanannya

Karena udang juga merupakan makhluk hidup maka tentu membutuhkan makan. Berikanlah makan setiap pagi dan sore hari secara teratur. Pastikan makanan yang diberikan mengandung vitamin dan protein yang tinggi agar udang dapat hidup dan tumbuh dengan baik.

4. Perawatannya

Dalam hal perawatan udang juga membutuhkan perawatan. Untuk perawatannya, kita hanya perlu memperhatikan kebersihan dari kolam. Agar tidak ada lumut atau penyakit yang dapat menyerang udang. Selain itu perawatan selanjutnya dalah dengan memerhatikan makanannya.

Itu beberapa cara dalam melakukan budidaya tambak udang. Jika anda sudah melakukan beberapa cara tersebut maka anda bisa memanen udang anda nantinya. Jika anda memrhatikan cara budidaya udang tambak seperti diatas maka hasil panen udang anda akan bagus-bagus dan segar-segar. Jika udang anda terlihat bagus dan menarik maka tentu saja konsumen akan tertarik juga dengan anda, oleh karena itu mereka pasti membeli udang anda tersebut. Selain keuntungan pembeli yang banyak, dengan udang anda yang bagus-bagus dan menarik tersebut anda dapat bisa menaikkan harga udang anda jauh lebih mahal dari harga normalnya. Dalam hal ini anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar

Keuntungan yang anda dapatkan tersebut bisa anda digunakan untuk melakukan usaha budidaya udang tambak selanjutnya. Kemudian anda jual lagi dan mendapatkan keuntungan dan kemudian anda jadikan keuntungan tersebut untuk budidaya udang tambak lagi begitu seterusnya. Sebenarnya untuk melakukan budidaya udang tambak tidaklah susah, yang terpenting adalah anda harus memerhatikan tata cara dalam membudidayakan udang tambak. Jika anda mau memperhatikan cara budidaya tambak udang maka anda tidak akan mengalami kesulitan dalam membudidayakannya.

loading...
Untung Besar Dari Budidaya Tambak Udang | author | 4.5