Untung Berlipat Dari Ternak Kambing Menjelang Idul Adha

Beberapa bulan lagi kita akan memasuki idul adha. Pada saat hari inilah waktu yang tepat untuk melakukan usaha. Usaha yang dicocok saat menjelang hari raya adalah dengan berjualan kambing atau sapi. Dengan anda melakukan usaha jualan kambing dan sapi maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Bahkan jika anda melakukan usaha jualan kambing dan sapi pada saat hari raya ini anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Jika biasanya anda mendapatkan keuntungan 10% dari kambing dan sapi yang anda beli sebelumnya, maka pada hari raya idul adha anda bisa mendapatkan keuntungan dari 20% bahkan bisa sampai 40% dari kambing dan sapi yang anda beli sebelumnya.

Namun dalam melakukan usaha jualan kambing dan sapi, sebelum anda menjualnya maka ada beberapa syarat yang harus anda perhatikan. Hal ini agar konsumen anda tidak kecewa dengan kambing anda. Syarat untuk menjual kambing tersebut adalah :

1. Kambing sehat

Sebelum anda menjual kambing tersebut pastikan terlebih dahulu bahwa kambing yang anda ternak tersebut sehat dan tidak memiliki masalah. Pastikan juga bahwa kambing yang anda ingin jual tersebut tidak memiliki cacat dalam tubuhnya. Kambing yang dijual harus sehat dan gemuk.

2. Usia kambing sesuai dengan syariat

Pastikan juga saat menjual kambing, umur kambing sesuai dnegan syariat Islam yaitu berumur 1 tahun. Jika umur kambing belum memenuhi syarat tersebut maka kambing tidak bisa dijual. Jika kambing belum cukup umur maka lebih baik kambing diternak terlbih dahulu sampai umur kambing cukup untuk dijual.

3. Kambing tidak kurus

Kambing yang kurus tidak boleh dijual untuk hari raya idul adha. Pastikan kambing yang dijual untuk hari raya idul adha adalah kambing yang gemuk, yang banyak dagingnya. Kambing yang memiliki daging yang banyak dan bertubuh gemuk. Jika kambing ternyata kurus maka lebih baik dilakukan penggenukan dengan cara pemberian makanan yang bergizi dan vitamin serta minum yang cukup.

4. Kambing tidak terinveksi penyakit

Ssbelum anda menjual kambing anda apda konsumen maka anda harus mnegecek kesehatan akmbing anda. Apakah ditemukan virus arau penyakit yang berbahaya pada kambing. Jika ditemukan maka kambing tidak dapat dijual sebelum dilakukan perawatan hingga kambing sembuh dari virus atau penyakitnya. Meskipun kambing sudah dilakukan perawatan hingga sembuh, sebaiknya kambing dtersebut jangan dijual untuk idul adha namun alangkah baiknya kambing tersebut diternak sendiri sampai besar.

5. Lincah dan memiliki nafsu makan yang baik

Kambing yang cocok untuk dijual pada hari raya adalah kambing yang memiliki gerakan yang lincah dan memiliki nafsu makan yang baik. Seandainya kambing memiliki gerak katif dan memiliki nafsu makan yang baik maka kambing tersebut sangatlah sehat jadi anda bisa menjualnya. Namun jika kambing tidak bergerak aktif dan nafsu makan sedikit itu berarti kambing sedang tidak sehat atau menglami masalah untuk itu kambing yang seperti ini tidak dapat dijual.

Itu beberapa syarat sebelum anda menjual kambing anda tersebut. Anda harus perhatikan syarat tersebut dengan baik, agar usaha berjualan kambing anda dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan banyak pendapatan. Peluang melakukan usaha ini sangatlah besar. seliain itu keuntungan yang bisa anda dapatkan dapat berlipat ganda. Maka saat hari raya idul adha anda bisa melakukan usaha. Namun harus anda perhatikan, sebelum anda melakukan usaha ini saat menjelang hari raya lebaran maka perhatikan syarat tersebut agar anda tidak salah dalam elakukan usaha dan tidak mengalami kerugian.

loading...
Untung Berlipat Dari Ternak Kambing Menjelang Idul Adha | author | 4.5