Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses

Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses – Negara Indonesia memiliki masyarakat yang bersuku-suku dan beragam bahasa, budaya dan adat istiadat. Majemuknya masyarakat Indonesia sehingga tanah air kita dikenal kaya akan budaya. Selain itu, negara Indonesia mempunyai letak geografis yang berbeda-beda sehingga seringkali terjadi kejadian-kejadian tertentu pada situasi yang berbeda. Seperti saat sekarang musim penghujan. Dimana fenomena banjirnya Ibukota Jakarta menjadi sorotan berbagai media massa nasional. Namun, selain musim penghujan, di tanah air dikenal pula musim liburan, musim lebaran, musim kemarau, musim puasa, musim panen, musim paceklik, dan lain sebagainya.

Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses

Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses (http://www.gayahidupku.com)

Banyaknya musim di Indonesia ini menimbulkan keunikan dan karakteristik tertentu atau khusus di setiap musim. Contoh usaha kecil musiman, pada musim panas atau kemarau orang biasanya lebih banyak meminum minuman dingin seperti es. Dan pada musim hujan orang lebih cenderung meninggalkan minum es tapi memilih mengkonsumsi minuman dan makanan yang hangat.

Beragamnya musim di tanah air ditangkap para pelaku usaha dan menjadikannya berbagai peluang usaha yang cukup menjanjikan keuntungan lumayan besar berlipat ganda. Namun, disamping kelebihan tersebut, usaha musiman memiliki kelemahan seperti keuntungan bisnis yang tak konsisten atau tak berkelanjutan, kompetitor yang semakin ketat, dan perubahan pola hidup masyarakat. Dibalik kelemahan, bisnis musiman justeru menyimpan sebuah potensi keberhasilan asalkan dikelola secara baik.

Berikut ini Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses, yaitu :

Memanfaatkan musim tertentu secara baik

Usaha musiman hanya menguntungkan pada musim tertentu saja alias tidak selamanya. Oleh sebab itu, pada momen tertentu anda mesti memanfaatkan usaha musiman anda sebaik-baiknya. Raih keuntungan bersih sebanyak mungkin dari bisnis musiman anda. Sebab kesempatan yang hadir tak akan bisa hadir untuk selanjutnya. Anda mesti menunggu waktu di musim berikutnya

Bekerja lebih keras

Usaha musiman merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dimana orang beramai-ramai membeli produk yang laku di musim tersebut. Menyikapi hal tersebut, orang-orang tentu akan membuka usaha musiman pula untuk meraup keuntungan. Hal ini menimbulkan persaingan usaha yang semakin ketat. Oleh karena itu, pada musim tertentu anda mesti bekerja keras agar usaha musiman anda bisa lebih maju dan berkembang dibandingkan pesaing

Menjaga kualitas barang

Pada saat musim berakhir, anda mesti menjaga kualitas barang sehingga tatkala musim telah selesai tetap ada pembeli barang anda. Menurunnya kualitas barang seiring berakhirnya musim akan membuat konsumen kecewa pada bisnis anda, dan beralih ke kompetitor yang lain. Satu konsumen pun mesti anda layani dengan baik.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses. Semoga artikel contoh usaha kecil musiman yang sukses bermanfaat bagi para pembaca dalam menjalankan usaha musiman yang sedang anda jalankan sekarang di musim hujan. Selamat berwirausaha musiman! Semoga sukses!

Baca juga :Peluang Usaha 2015 Bidang Perikanan
.

Incoming search terms:

Peluang usaha musim panas - usaha musim panas - usaha musim paceklik - kisah sukses usaha sate - kiat-kiat usaha dimusim paceklik - usaha yang tidak musiman - usaha yang tepat pada musim panas - contoh peluang musiman yg terjadi pada jaman sekarang - Usaha yg laris d alam paceklik - barang musiman 2015 - usaha mkanan di musim paceklik - di desa paceklik usaha apa yang cocok - bisnis di musim paceklik - usaha benda dimusim panas - bisnis apa yang maju di musim panceklik - peluang usaha di musim panas - usaha cocok utk kemarau dan penghujan - barang musiman sekarang - peluang usaha ketika musim pana - apa keuntungan jualan sate -
loading...
Tips Usaha Kecil Musiman Yang Sukses | author | 4.5