Tips Tepat Perawatan Tomat Cherry

Tomat Cherry adalah tomat yang cukup banyak diminati oleh banyak orang. Bentuknya yang lebih kecil dari tomat biasanya dan rasanya yang tidak tawar, membuat tomat ini sering digunakan sebagai camilan buah. Ketika anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk membudidayakan tomat cherry ini, maka anda bisa menanamnya di dalam pot. Agar tanaman tomat cherry yang ada di dalam pot bisa maksimal menghasilkan tomat cherry yang berkualitas dan lebh banyak layaknya ketika anda menanamnya di tanah, maka ada beberapa tips perawatan dan pemupukan yang tepat.

cara merawat tomat cherry

Beberapa tips pemupukan itu adalah sebagai berikut:

Lokasi

Tomat cherry akan lebih meksimal pertumbuhannya ketika anda meletakkan di tempat yang terpapar cahaya matahari namuan tetap terlindung dari serangan angin kencang. Sebab angin yang cukup kencang bisa merontokkan daun, menghancurkan bungan, matahakan batang, bahkan bisa merontokkan buah. Suhu pertumbuhan yang baik untuk tomat cherry adalah 21,1-26,6 derajat celcius.

Kandang

Untuk tomat cherry yang masih muda, berilah kandang kyang terbuat dari kawat serta berilah ruang yang cukup antar kawat untuk memasukkan tangan anda. Dengan mamberikan kandang ini, maka anda tidak perlu memangkas memangkasnya. Selain itu, fungsi dari kandang tersebut adalah untuk melindungi tanaman tomat cherry anda dari serangan predator yang bisa memakan atau merusak tanaman anda, misalnya siput.

Penyiraman

Ketika tanah di dalam pot mulai terlihat mengering, maka anda harus segera menyiramnya. Jangan membasahi daunnya, namun siramlah permukaan sampai air itu mengalir keluar pot melalui lubang bagian bawah. Sebab, daun yang dibasahi bisa menjadi penyebab terjadinya busuk daun sehingga tanaman tomat cherry anda akan lebih mudah terkena penyakit. Apabila cuaca sedang kering serta panas, maka anda perlu untuk menyiramnya setiap hari.

Pemupukan

Pupuk yang tepat untuk tomat cherry adalah pupuk yang larut di dalam air. Campurkanlah 2 sdm pupuk 5-10-5 untuk tiga liter air. Anda bisa menungkan campuran puouk tersebut pada tanah yang ada di sekitar tanaman. Ketika buah tomat pertama muncul, berilah pupuk. Kemudian setelah selang 2 minggu dari tomat pertama matang, berilah pupuk lagi, serta selang 1 bulan setelahnya.

Pemanenan

Panenlah ketika tomat cherry sudah matang dan memiliki kulit yang kencang. Jangan dicuci setelah panen karena bisa membuat tomat cepat busuk. Setelah dipanen, anda bisa menyantapnya atau mengemasnya untuk dipasarkan.

Incoming search terms:

tomat cherry - cara merawat tomat cherry - cara perawatan tomat - tomat berbuah lebat - pohon tomat dalam pot - cara merawat pohon tomat - gambar pohon tomat cherry yang berbuah - Cara merawat tanaman tomat - pupuk tomat cherry - tanaman buah tomat dalam pot - tips agar tanaman tomat rampai berbuah lebat - menanam tomat cherry - tomat cherry dalam pot - bertanam tomat cherry - cara menanam tomat dalam pot - agar tomat berbuah lebat dan besar - cara merawat tomat dengan baik - perawatan tomat ceri - cara perawatan tanaman tomat - merawat tomat dalam pot -
loading...
Tips Tepat Perawatan Tomat Cherry | mata | 4.5