Tips Sukses Berdagang Beras

Tips Sukses Berdagang Beras Рmatapencaharian.com. Menjadi pedagang beras baik itu menjadi distributor, agen atau bahkan pengecer, ternyata bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan. Kenapa? Coba bayangkan, beras adalah makanan pokok bangsa Indonesia, jadi setiap orang pastilah membutuhkan beras. Jadi pembeli beras tidak akan pernah berkurang, apalagi setiap tahun jumlah penduduk Indonesia selalu meningkat. Sehingga menjadi padagang beras adalah sebauh peluang yang pastinya dibutuhkan oleh semua orang.

tips sukses berdagang beras

Selain dibutuhkan oleh semua orang, menjadi pedagang beras juga relatif lebih aman, sebab berjualan beras tidak ada yang namanya resiko busuk, asal beras tersebut dalam kondisi yang kering dan juga dijaga kebersihan dari toko yang dipakai untuk menyimpan beras. Jika anda ingin menjadi pedagang beras, maka anda harus menetukan terlebih dahulu, apakah anda akan menjadi distributor, agen, atau pedagang beras? Sebab keuntungan yang akan anda peroleh juga berbeda. Ketika anda menjualnya dengan cara grosir, biasanya per karung ukuran 50 kg anda bisa mendapatkan untung sebesar Rp 5000 saja. Namun ketika anda menjualnya dengan sistem ecer, keuntungan dalam setiap karung 50 kg bisa mencapai Rp 20 ribu.

Ketika anda sudah memnatapkan hati ingin merintis usaha pedagang beras ini, maka anda harus mengetahui beberapa tips agar penjualan beras anda bisa berjalan dengan lebih lancar dan sukses. Bebarapa tips yang harus anda ketahui diantaranya

  • Anda perlu untuk mencari kios yang letaknya ada di depan pasar. Kenapa bukan di dalam pasar? Anda perlu memahami pola perilaku para ibu-ibu ketika mereka sedang berbelanja di pasar. Maka jika anda perhatikan, para ibu-ibu tersebut akan membeli syaur mayur dan semua barang-barang yang ringan di dalm pasar. Setelah mereka selesai membeli, barulah ia kelaur pasar untuk mencari beras yg ia butuhkan. Itulah kenapa anda sebaiknya membuat kios beras di depan pasar.
  • Selain membuka kios di depan pasar, anda juga bisa membuka kios beras di rumah anda sendiri, tanpa harus membuka kios di depan pasar. Apalagi ketika rumah anda berqada di lokasi yang ramai, maka bisa menjadi peluang yang bagus ketika anda memakai rumah anda sendiri untuk berjualan beras.
  • Kentungan yang anda dapatkan dari berjuaaln beras, memag tidak begitu besar. Maka untuk mensiasatinya, anda harus mempercepat perputaran dari perdagangan beras ini. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan biaya ruko yang sudah anda pesan. Kios beras tidak perlu nampak mewah, anda hanya membutuhkan kios sederhana untuk bisa memuali usaha beras ini.
  • Anda juga harus menemukan pemasok beras yang masuk dalam kategori pemasok utama, dan jika memungkinkan anda bisa langusng mengambilnya melalui gilingan beras, sehingga anda bisa mendapatkan harga yang kompetitif.
loading...
Tips Sukses Berdagang Beras | mata | 4.5