Tips Sederhana Membeli Kucing Persia

Tips Sederhana Membeli Kucing Persia – matapencaharian.com. Seperti yang kita tahu bahwa kuicng persia ini adalah kucing yang sangat imut, lucu, dan juga menarik. Bulunya yang halus, matanya yang indah merupakan daya tarik tersendiri dari kucing persia ini. sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk memelihara kucing persia ini. Ketika anda hendak memelihara kuicng persia juga atau anda sedang mencari kucing persia untuk anda kembangbiakkan, maka ada beberapa tips sederhana membeli kucing persia yang bisa anda gunakan sebagai pedoman agara anda tidak salah dalam membeli kucing persia.

cara membeli kucing persia

Sesuaikan dengan kepribadian

Memilih kucing persia yang sesauai dengan kepribadian adalah sangat penting. Hal ini terkait dengan tujuan anda membeli kuicng persia tersebut. kepribadian dari kucing persia juga bermacam-macam, ada yang pemalas, peyanyang, dan penurut. Apabila anda mencari indukan, maka pilihlah kuicng yang sudah berumur 1 tahun dan memiliki sifat peyanyang. Tetapi ketika anda ingin anak kucing persia, anda bisa memilih yang aktif dan juga bersifat manja.

Warna bulu

Salah satu yang membuat orang teratrik dengan kuicng persia adalah warna bulunya yang indah. Anda bisa memilih kuicng persia berdasarkan warna bulu yang dimilikinya, apakah yang berwarna putih, coklat atau yang lain.

Warna mata

Selain warna bulu, warna mata juga perlu untuk anda perhatikan. Sebab warna ata ini bisa mempengaruhi dari anakan kuicng yang kelak akan dilahirkan. Sehingga ketika anda bisa mendapatkan warna mata yang bagus, tentunya haranya juga akan semakin mahal.

Periksa seluruh badan

Ketika anda membeli kuicng persia, maka jangan sampai anda membeli kucing persia yang terkena jamur. Bagaimana cara mengetahuinya? Anda bisa meraba seluruh tubuh kuicng persia ini, dan pastikan tak ada bulu yang menggumpal. Jika anda, periksalah kulitnya karena bisa jadi ada jamur di kulit kuicng persia tersebut. Dan lihat juga apakah ada luka atau benjolan pada tubuh kuicng. Jika ada, maka lebih baik anda memilih kuicng yang lain.

Gigi dan Telinga

Gigi dan juga telinga perlu anda lihat dengan jeli sebelum anda membeli kucing persia. Apakah giginya utuh? Kebersihan telingan dan bentuknya juga penting, sebab terkadang karena adanya penyakit membuat telinga kucing berbentuk sedikit aneh atau yang biasanya disebut dengan scabies.

Buku Vaksinasi

Buku vaksinasi juga menjadi tips yang sangat penting ketika anda hendak membeli kuicng persia. Jangan sampai anda tertipu dengan penawaran harag kucing persia yang murah. Anda perlu melihat buku vaksinasinya, sebab kuicng persia yang secara rutin divaksinasi akan lebih tahan terhadap penyakit.

loading...
Tips Sederhana Membeli Kucing Persia | mata | 4.5