Tips Pemasaran Tanaman Anggrek

Tips Pemasaran Tanaman Anggrek – matapencaharian.com.┬áKetika anda sudah berhasil membudidayakan tanaman anggrek, maka langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk menjualnya. Bagaimana anda menarik konsumen agar mau membeli bunga anggrek anda adalah hal penting perlu untuk anda pikirkan. Anda bisa menerapkan potongan harga misalnya, atau sistem antar jemput, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga harus melengkapi berbagai amcam kebutuhan anggrek mulai dari pupuk, media, obat, dan lain sebagainya.

anggrek

Untuk memasarkan tanaman anggrek ini, anda bisa memakai cara yang digunakan oleh para pebisnis tanaman hias yang lainnya, agar tanamn hias laku banyak terjual. Beberapa tipsnya bisa anda simak sebagai berikut:

  1. Berjualan Keliling

Cara ini memang sangatlah konvensional, namuan tak ada salahnya anda mencobanya. And bisa menggunakan gerobak atau juga mobil dan berkeliling ke perumahan untuk menawarkan anggrek anda. dengan sisitem seperti ini, maka anggrek bulan yang anda jual sangat terbatas.

  1. Berjualan di pinggir jalan

Dengan model ini tentunya lebih ramai. Misalnya anda bisa berjualan di pasara tiban. Jika di Jogja, maka ada SunMor atau Sunday Morning yang sangat ramai ketika hari Minggu.

  1. Sistem grosir

Sistem grosir ini biasanya digunakan oleh para nursery yang sudah besar. Dengan sistem ini tentunya tanaman anggrek akan lebih cepat laku, karena yang berbelanja kebanyakan adalah para grosiran, sehingga langsung membeli dalam jumlah yang cukup banyak. Dan harganya juga lebih murah dibandingkan harga ecer. Ketika anda hendak menerapkan sistem ini, maka anda harus menyiapkan modal yang tidak sedikit.

  1. Berjualan di sentra tanaman

Senra tanaman adalah sebuah tempat dimana sekumpulan para pedagang tanaman berkumpul menjadi satu dan berjualan di lingkungan tersendiri. Di dalam sebuah komunitas ini, biasanya hanya akan menjual satu jenis tanaman atau bisa juga dengan cara menstandardkan harga, tergantung dari kesepakatan komunitas tersebut. Misalnya ketika anda mencari tanaman hias yang berasal dari family araceae, anda bisa datang ke Kebun Araceae, dan sebagainya.

  1. Mendirikan Super Market

Dengan mendirikan super market atau kios bunga, tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan sistem ini anda bisa menampilkan lebih banyak jenis bunga anggrek, sehingga konsumen bisa mendapatkan pilihan yang beragam. Bahkan keuntungan lainnya, anda bisa menerapkan konsinyasi bagi pedagang anggrek lain untuk ikut memajang anggreknya di toko anda, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan tambahan. Tempat yang strategis dan biaya yang mahal adalah konsekuensi yang harus anda bayar.

Itulah beberapa tips cara memasarkan tanaman anggrek untuk menarik konsumen agar mereka mau membeli anggrek dari toko anda. Mata pencaharian yang cukup menjanjikan bukan?

loading...
Tips Pemasaran Tanaman Anggrek | mata | 4.5