Tips Menjual Ayam Kate

Tips Menjual Ayam Kate – matapencaharian.com.┬áSiapa yang tak mengetahui ayam kate? Hampir semua orang sudah mengetahui dan pernah melihat ayam kate. Ayam yang satu ini memang unik dan imut. Bentuknya yang cebol mmebuat ayam ini diminati oleh banyak orang, terutama bagi para hobis ayam. Sebenarnya masih ada ayam lain yang juga imut dan lucu, yaitu ayam serama yang ukurannya lebih kecil daripada ayam kate ini. Namun sepertinya lebih populer ayam kate dibandingkan dengan ayam serama.

budidaya ayam kate

Ayam kate adalah ayam budidaya yang bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar dibandingkan dengan ayam kampung, ayam potong atau ayam pedaging lainnya. Sehingga membudidayakan ayam kate ini adalah sebuah alternatif bisnis sampingan yang menjanjikan, bahkan bisa menjadi bisnis utama menjadi mata pencaharian untuk menopang kelaurga anda. Harga ayam kate di pasaran lumayan tinggi dan bervariasi, tergantung umurnya, bentuk bulu, dan warna bulunya.

Untuk ayam kate yang baru berusia 1-2 bulan dihargai sekitar Rp 30-50 ribu. Anak ayam kate yang usianya antara 2-4 bulan di pasaran dihargai Rp 50-60 ribu. Dan untuk ayam kate yang sudah dewasa, harganya sekitar Rp 60-150 ribu. Harga yang lumayan bukan? Sehingga dengan membudidayakan ayam kate ini, anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Namun untuk menjual ayam kate dengan harga yang maksimal memang gampang gampang susah. Tidak semua orang bisa menjual dengan harga yang diinginkan. Jika anda termasuk yang tidak bisa menjual ayam kate dengan harga yang maksimal, maka anda harus mengetahui beberapa tips menjual ayam kate berikut ini:

  1. Anda harus memastikan bahwa ayam kate anda dalam kondisi yang sehat. Cirinya bisa anda lihat pada matanya yang cerah, bulu mengkilap, serta beratnya ideal.
  2. Berilah makan terlebih dahulu sebelum anda menjualnya, agar berat badannya tetap terjaga
  3. Titipkan ayam kate anda di pasara hewan atau anda juga bisa menitipkannya kepada penjual ayam di pasar
  4. Manfaatkan media online untuk berjualan, seperti tokobagus, berniaga, dan sebagainya. Denagn begitu anda bisa memperoleh calon pembeli lebih banyak.
  5. Anda juga bisa bergabung dengan berbagai macam forum terkait ayam kate, sehingga anda bisa menawarkan ayam kate anda kepada anggota forum.
  6. Buatlah brosur yang menarik, dan apabila di daerah anda ada yang memberikan jasa sebar brosur anda bisa memakainya, sehingga anda bisa mengjangkau pembeli lebih banyak.
  7. Bila anda menjual lewat online, maka siapkan foto yang terbaik agar harganya juga sepadan

Itulah beberapa tips menjual ayam kate yang bisa anda praktekkan, baik itu penjualan secara online mauapun secara offline.

loading...
Tips Menjual Ayam Kate | mata | 4.5