Tips Menjadi Usahawan Muda Sukses

Menjadi seorang usahawan yang sukses di usia muda tentu menjadi impian semua orang, saat ini banyak sekali masyarakat yang terus berlomba-lomba untuk mencapai kesuksesan tersebut. Namun hanya segelintir dari masyarakat saja yang mampu menyandang titel usahawan muda sukses, dengan modal keterampilan dan kemampuan komunikasi yang baik yang mereka miliki. Sebenarnya semua orang memiliki poensi yang sama dalam kesuksesan, hanya bagaimana cara melakukannyalah yang memilik perbedaan.

 sukses di usia muda

 

Tips Menjadi Usahawan Sukses di Usia Muda

Berikut adalah tips menjadi usahawan muda yang sukses:

  • Miliki niat dan tekad yang kuat, dibarengi pengaplikasiannya (ikhtiar). Kata orang niat itu dari hati, padahal niat itu bisa disebut niat jika ia sudah melaksanakan apa yang ia niatkan. Jika anda memiliki niat untuk menjadi pengusaha mudah dengan segudang prestasi alias sukses, berarti anda harus benar-benar sukses menjadi pengusaha bila anda memang benar-benar memiliki niat. Nah jika anda gagal menjadi seorang pengusaha muda sukses, berarti anda tidak memiliki niat untuk sukses. Meskipun kata orang niat itu dicapkan oleh hati, tapi jika anda tidak melakukan atau tidak berikhtiar untuk mencapai niatan hati tersebut secara otomatis anda sama sekali tidak berniat. Niat merupakn sebuah langkah awal untk mencapai kesuksesan, karena dengan niat kita mampu melakukan berbagai usaha yang dapat mencapai apa yang kita niatkan.
  • Miliki cita-cita jadi orang sukses dalam hal apapun yang dikerjakan. Orang yang menjadi usahawan sukses tentu sejak awal ia memang bercita-cita untuk memiliki usaha yang sukses, sehingga karena cita-citanya tersebut ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam segala jenis usaha yang dilakukanya (*totalitas adalah sebuah kualitas). Meskipun cita-cita awal hanya sebatas usaha yang dijalani ingin berkembang dan lebih baik lagi, lama-kelamaan jika cita-cita awal telah terpenuhi pasti akan timbul cita-cita lain yang lebih tinggi lagi. Hal ini tentu akan terus memicu hasrat anda untu memiliki cita-cita yang lebih lebih dan kebih tinggi lagi.
  • Kompetensi / kemampuan. Kemampuan yang dimaksud ialah kemampuan anda dalam usaha tersebut, baik dari segi pengetahuan, keahlian, sikap, kemampuan, dan lainnya yang mendukung agar anda menjadi seorang usahawan yang sukses.
  • Miliki tujuan yang pasti sukses. Tentukanlah jenis tujuan anda ketika membuka usaha, entah itu tujuan jangka pendek, menengah, maupun tujuan jangka panjang. Biasanya usahawan muda sukses selalu memikirkan ke-3 jenis tujuan membuka usahanya tersebut, apakah usaha tersebut memiliki prosfek yang menguntungkan untuk masa kini dan jika telah berlalu beberapa tahun kemudian apakah usaha yang dilakukan akan terus diminati dan menjadi trend di masyakat. Ketika anda memulai suatu usaha, hendaknya anda membuka usaha yang sekiranya diminati masa kini namun juga diminati di masa mendatang.
  • Batasi waktu hingga anda mencapai kesuksesan. Pembatasan waktu untuk mencapai sukses merupakan salah satu pendorong atau motivasi anda untuk mencapai kesuksesan, karena dengan batasan waktu ini anda akan senantiasa bekerja keras untuk mencapai target wakt yang anda tentukan. Misalkan saya akan sukses dalam 5 tahun terakhir ini, dimulai saat ini ketika saya membuka usaha menjahit dengan modal 1 mesin jahit. Nah dengan batasan waktu tersebut, secara otomatis anda akan memaksimalkan usaha anda dari tahun ke tahun hingga mencapai kesuksesan.
  • Buatlah list strategi agar anda dapat sukses. Seorang wirausahawan muda yang sukses tentu memiliki strategi dalam pengembangan usahanya tersebt, entah itu strategi yang ia olah dari strategi pasar atau berdasrkan saran dari orang lain.
  • Berani mengambil resiko, tapi dengan perghitungan yang matang.¬†Jika anda memutuskan untuk membuka usaha atau memilih waralaba usaha pastikan anda memilih usaha waralaba yang tepat sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Perhitungan sebelum mengambil resiko tentu akan sangat penting.
  • Selalu mengevaluasi diri
  • Banyak bergaul dengan orang yan sukses dan pengalaman mereka jadikan sebuah inspirasi.
  • Berani menerima hasil apapun yang telah anda usahakan semaksimal mungkin, karena apapun yang kita kerjakan dengan niat yan tulus dan benar pasti menghasilkan sesuatu yang bak, jika gagal mungkin tuhan memilik rencana lain untuk kita.
  • Never give up

Sumber bacaan:

  • http://www.lebahmaster.com/bisnis-2/tentang-pengusaha/14-cara-menjadi-orang-sukses-di-usia-muda

Incoming search terms:

usahawan - usahawan muda - cara menjadi usahawan muda - cara menjadi usahawan - cara jadi usahawan - peluang usahawan muda - usaha wan - 14 Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda - LebahMaster - cara menjadi usahawan muda berjaya - tip usahawan berjaya - peluang usahawan - kisah kisah pengusaha keripik - menjadi usahawan muda - Menjadi usahawan - peluang menjadi usahawan - modal untuk usahawan - tips menjadi usahawan yang berjaya - tips menjadi usahawan muda - tips usahaAwan muda - cara menjadi usa -
loading...
Tips Menjadi Usahawan Muda Sukses | mata | 4.5