Tips Mengelola Keuangan Di Tahun 2015

Tips Mengelola Keuangan Di Tahun 2015 – Tak terasa hari berganti hari. Minggu berganti minggu. Dan bulan berganti bulan. Serta tahun berganti tahun. Yang lalu biarlah berlalu, dan jadikanlah bahan pelajaran. Yang sekarang lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Dan yang akan datang tak perlu dicemaskan. Tersenyumlah. Tak terasa kita sudah di tahun 2015. Tahun yang memberikan sebuah harapan kebaikan kepada kita semua.

Sebuah kata bijak menyatakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Yang berarti juga tahun ini harus lebih baik dari tahun 2014. Lalu apa yang mesti diperbaiki dan lebih baik dari tahun sebelumnya? Semua hal harus lebih baik, terutama dalam menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti berhenti merokok, menurunkan berat badan, dan menghilangkan kebiasaan buruk lainnya. Salah satunya dalam segi pengelolaan keuangan yang harus lebih baik.

Pada tahun 2015 ini anda mesti membuat resolusi baru terhadap kondisi keuangan anda. Dengan cara membuat target keuangan yang ingin dicapai di tahun ini seperti mengurangi utang, menambah penghasilan dengan membuka usaha baru, menambah banyak investasi, meningkatkan tabungan di bank, dan lain-lain. Selama resolusi tersebut positif dan berguna bagi anda maka anda harus menulis dan melakukannya. Karena nanti di akhir tahun 2015, keuangan anda harus lebih baik dari tahun 2014.

Berikut ini Tips Mengelola Keuangan Di Tahun 2015, hal-hal yang mesti anda lakukan untuk memperbaiki keuangan anda di tahun 2015 :

Membuat anggaran

Saatnya anda sekarang mengambil kalkulator dan alat tulis untuk membuat anggaran-anggaran Pos-pos pengeluaran anda. Catatlah pengeluaran anda selama satu bulan penuh sesuaikan dengan penghasilan anda. Apakah sesuai dengan rencana anda? Selain itu, anda pun perlu membuat anggaran untuk tabungan anda, cicilan barang yang anda punyai, dan lain-lain. Namun dari semua itu yang paling penting adalah ketaatan anda mematuhi rencana anggaran tersebut

Membayar utang

Hal ini merupakan prioritas utama yang perlu anda lakukan. Karena hutang akan menggerogoti keuangan anda. Jika anda memiliki utang berupa kredit barang elektronik, Kredit rumah, kredit kendaraan bermotor, maka tekadkanlah untuk melunasi hutang-hutang tersebut atau paling tidak selalu tepat waktu dalam pembayaran cicilannya. Adapun untuk barang-barang konsumtif berjanjilah untuk tidak membeli lagi dengan cara berutang. Akan tetapi, sebaiknya anda menabung terlebih dahulu kemudian jika uang tabungan sudah mencukupi membeli barang tersebut maka belilah secara tunai

Melakukan penghematan keuangan

Lihatlah catatan pengeluaran anda selama sebulan, kemudian carilah pos-pos pengeluaran yang bisa anda hemat. Misalnya anda sering membeli barang tak perlu, atau sering jajan, sering membeli kopi atau rokok dan lain sejenisnya maka kurangilah pembelian itu untuk menghemat keuangan anda dengan cara memasukkannya ke tabungan atau celengan sehingga dapat mengetahui berapa nominal uang yang bisa anda hemat dari aktifitas tersebut. Pendek kata, lakukan penghematan pada pos-pos pengeluaran yang bisa dihemat

4. Belajar berinvestasi. Selain belajar menabung, anda mesti belajar berinvestasi seperti investasi emas, reksadana, deposito dan lain-lain. Anda juga harus berinvestasi terhadap diri sendiri dengan mengikuti kursus, pelatihan, seminar dan lain-lain yang dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anda.

Demikianlah Tips Mengelola Keuangan Di Tahun 2015. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca dalam mengelola keuangan agar bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Tetaplah setia di blog Mata pencaharian.com. Simak terus tulisan-tulisan menarik lainnya di blog Mata Pencaharian.
Baca juga : Cara Memperbaiki Keuangan Anda Di Tahun 2015

Incoming search terms:

bagaimana cara mengatur pos keuangan kios - tips keuangan 2015 - tips mengelola keuangan untuk th 2015 - mengatur keuangan taun 2015 - mengatur keuangan 2015 - kiat mengelola uang - Tips mengelola uang untuk menabung - cara mehema - cara mehemat keuangan tahun 2015 - resolusi meningkatkan tabungan - Mengelola keuangan di th 2015 supaya bisa investasi - mengelola keuangan - cara menabung di bank pada thn 2015 - cara mengatur keuangan menurut bobsadino - menata keuangan ditahun 2015 - kiat sukses mengatur keuangan usaha cicilan - tips usaha di tahun 2015 -
loading...
Tips Mengelola Keuangan Di Tahun 2015 | author | 4.5