Tips Jitu Memperoleh Modal Usaha

Semua pelaku usaha pasti menginginkan kesuksesan dalam setiap usahanya. Namun tak jarang keinginan tersebut terbentur oleh masalah modal. Sehingga usaha mereka gagal dilakukan. Sebab setiap usaha atau bisnis pasti membutuhkan modal usaha awal untuk menjalankan bisnis tersebut. Jika anda ingin memperoleh modal usaha secara mudah baca : Cara memperoleh modal usaha tanpa jaminan ala Tung Desem Waringinjati.

modal usaha tanpa jaminan

Jika anda sudah mempunyai ide-ide usaha dan sedang mencari modal untuk merealisasikan usaha tersebut, berikut ini tips jitu memperoleh modal usaha bagi anda, antara lain:

1. Meminjam ke bank. Bank merupakan lembaga keuangan yang sah dan diakui negara. Lembaga ini berhak mengumpulkan dana masyarakat kemudian disalurkan pada berbagai usaha untuk mensejahterakan nasabahnya. Mencari modal usaha ke bank adalah cara paling mudah dan relatif berhasil dilakukan banyak orang. Namun, ada resiko yang harus anda tanggung apabila meminjam modal usaha ke bank yakni jika usaha atau bisnis anda gagal maka anda tetap harus mengembalikan uang pinjaman ke bank disertai bunga pinjaman. Untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank, anda disyaratkan mempunyai BPKB kendaraan bermotor ataupun sertifikat tanah atau rumah sebagai jaminan. Langkah ini adalah langkah terakhir yang bisa dilakukan pelaku usaha dalam memperoleh modal usaha. Jika anda masih takut melakukan cara ini karena pinjaman dan bunga yang harus dibayar atau ketiadaan agunan maka lebih baik meminjam kepada orangtua maupun saudara untuk memperoleh modal usaha yang anda butuhkan.

2. Menjalin kemitraan atau kerjasama (joint venture). Untuk mendapatkan modal usaha, anda bisa menawarkan kerjasama bisnis kepada para investor. Investor akan mempertimbangkan kelayakan usaha anda dan keuntungannya serta menilai pengalaman anda. Jika anda sudah berpengalaman dan jujur dalam suatu usaha serta telah dikenal baik oleh mereka, maka para investor itu tak segan mengeluarkan uangnya yang banyak untuk memodali bisnis anda.

3. Menabung. Cara yang paling aman untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan cara menabung. Apabila anda kesulitan mencari investor dan meminjam modal usaha ke bank maka cara ini bisa ditempuh. Untuk memperoleh modal usaha yang diinginkan, mulailah sejak sekarang sisihkan sebagian penghasilan anda untuk modal usaha anda di masa mendatang.

4. PKM singkatan dari Program Kreatifitas Mahasiswa. Apabila anda seorang mahasiswa, anda bisa memperoleh modal usaha sekitar Rp. 10 juta yang diajukan kepada penyelenggara PKM ini.

Demikianlah yang bisa disampaikan penulis mengenai tips jitu memperoleh modal usaha. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian dalam mencari modal usaha bagi bisnisnya. Banyak jalan menuju roma. Banyak cara memperoleh modal usaha. Simak terus artikel-artikel menarik kami lainnya di blog matapencaharian. Semoga kesuksesan selalu menyertai langkah anda.

Baca juga : 6 Kiat Mendapatkan Modal Usaha

Incoming search terms:

apa miliarder juga meminjam uang untuk modal usaha awal - tips jitu pertanian - tips jitu menabung untuk modal usaha - tips cari modal usaha - tips aman mencari modal usaha - miliarder meminjamkan uang untuk modal usaha - kemana mencari modal usaha untuk pertanian - Ide usaha harus disalurkan kemana agar mendapatkan modal - Cara jitu meminjam uang untuk modal usaha kepada saudara - Cara jitu jadi pengusaha pertanian - www mata kebentur -
loading...
Tips Jitu Memperoleh Modal Usaha | author | 4.5