Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman

Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman – Muhammad Syakir menyadari jika ia mengandalkan penghasilan dari profesinya sebagai wartawan foto di sebuah media di Jakarta tidak akan mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga di masa depan, dan tidak akan membuat ia kaya raya serta sedikit sekali waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karenanya, atas dasar itulah, pria yang ramah dan baik hati ini terus mencari-cari peluang bisnis yang berprospek cerah untuk dijalaninya.

Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman

Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman


Pada tahun 2010, sebuah keputusan penting dibuatnya. Ia memutuskan berhenti bekerja sebagai wartawan dan memilih menjadi pengusaha. Bermodalkan uang pesangon dari perusahaan, Syakir memulai usaha bertanam sengon di daerah Purwakarta. Kejadian yang sama berulang, Bisnis agribisnis yang ditekuninya menemui kegagalan dimana ia tertipu oleh rekan usahanya. Namun dari kegagalan-kegagalan itu, ia menyimpulkan bahwasanya sebuah bisnis mesti dikerjakan sendiri dan tak boleh jauh dari rumah.

Selepas itu, Syakir membuka usaha warung nasi di samping rumahnya. Namun usaha tersebut tidak sesuai target pasar yang dibidknya dan sepi pembeli hanya beberapa buruh bangunan yang membelinya. Namun semangat Syakir tetap kuat untuk membangun sebuah usaha yang sukses. Hal ini terlihat, pada waktu, Wahyuni, isteri tercintanya menawarkan bisnis franchise minuman bubble, pria supel ini menerima tawarannya sehingga harus menggadaikan perlengkapan rumah tangga dan sepeda motornya untuk mendapatkan modal usaha tersebut.

Setelah mendapatkan modal, Syakir membuka usaha gerai minumannya di depan Alfamart. Usaha ini tak pernah sepi pembeli. Bahkan pembeli harus rela mengantri untuk mendapatkannya. Untuk mengembangkan usahanya, ia melakukan diversifikasi dimana selain menjual minuman, pria yang murah senyum ini mencoba menjadi produsen minuman karena melihat besarnya potensi keuntungan dari bisnis tersebut. Syakir merekrut pegawai yang ahli dalam meracik minuman. Namun, pegawainya tersebut, belum setahun telah berbuat curang dengan menjual racikan produknya kepada pengusaha lain. Berbekal pengalaman itulah, Syakir memutuskan belajar sendiri cara pembuatan bubuk minuman. Kebetulan ada salah seorang temannya yang ahli dalam membuat minuman, ia pun berguru kepadanya dalam waktu delapan bulan.

Lalu tahun 2013, Syakir mengajukan pinjaman modal usaha ke bank sebesar Rp.400 juta. Berbekal uang pinjaman itu, ia mulai memproduksi sendiri serbuk minuman yang dapat diseduh air dingin maupun air panas. Ternyata rasa minumannya lebih enak dari minuman lainnya. Akhirnya ia menamai usahanya CV Jakarta Power Drink. Ada empat puluh varian rasa dari serbuk minumannya tersebut. Akhirnya, cita-cita Muhammad Syakir menjadi seorang pengusaha sukses terwujud. Namun, ia tidak berpuas diri. Ia berencana membuka usaha cafe seperti Starbucks di daerah Ibukota Jakarta.

Demikianlah kisah mengenai Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman yang telah jatuh bangun dalam membangun usahanya. Semoga semangatnya dalam berbisnis bisa anda tiru sehingga anda meraih yang namanya keberhasilan. Selamat berwirausaha! Salam sukses. Baca juga : Ahmad Anggoro Sukses berbisnis clothing di usia muda

Incoming search terms:

kisah sukses pengusaha minuman - pengusaha minuman - pengusaha minuman sukses - wirausaha minuman - pengusaha minuman yang sukses - kisah sukses bisnis minuman - kisah sukses penjual minuman - kisah sukses usaha minuman - kisah pengusaha minuman - pengusaha cafe sukses - pengusaha sukses minuman - kisah pengusaha minuman sukses - penjual minuman sukses - sukses usaha minuman - kisah pengusaha kafe sukses - kisah pengusaha sukses di bidang kuliner - kisah sukses pengusaha cafe - Cerita sukses pengusaha minuman - pengusaha cafe - Kisah orang sukses dalam bidang yang ditekuninya -
loading...
Syakir, Pengusaha Sukses Dalam Bidang Minuman | author | 4.5