Sutarjo, Usaha Ikan Bakar Bikin Kaya Raya

Sutarjo, Usaha Ikan Bakar Bikin Kaya Raya – Salah satu bisnis yang tidak mengenal musim dan anti krisis adalah usaha atau bisnis di bidang kuliner. Usaha ini sangat mudah kita temui di berbagai tempat dan sudut kota, seperti usaha jamur krispi, ayam goreng crispy, surabi, gorengan, kupat tahu, bakso, siomay, kerupuk, ikan bakar dan lain sebagainya.

Sutarjo, Usaha Ikan Bakar Bikin Kaya Raya

Sutarjo, Usaha Ikan Bakar Bikin Kaya Raya (http://www.bango.co.id)


Usaha di bidang kuliner tergolong usaha yang sangat menguntungkan sebab selalu dibutuhkan oleh masyarakat setiap detik. Karena makanan merupakan kebutuhan manusia. Manusia tidak bisa menunda rasa laparnya jika ia tak makan. Maka makan menjadi kebutuhan dasar manusia. Sehingga siapapun yang menjalankan bisnis kuliner berpeluang besar mendapatkan keuntungan lumayan besar dan menjanjikan.

Sekarang ini marak para pelaku usaha yang terjun ke dalam bisnis kuliner melihat prospeknya yang sangat menjanjikan. Salah satu pelaku usaha kuliner yaitu pria bernama lengkap Sutarjo yang membuka gerai ikan bakar di Jalan Arteri Permata Hijau daerah Jakarta Selatan tak jauh dari rel kereta api Rangkas Bitung-Serpong. Usahanya selalu ramai dikunjungi para pembeli. Dengan kepulan asap yang membumbung tinggi, ratusan konsumen menyantap berbagai ikan bakar.

Tampak kedai usaha ikan bakarnya sederhana, tidak mewah. Namun pembelinya cukup banyak dari berbagai kalangan. Dimulai dari kalangan para pejalan kaki hingga kalangan yang mempunyai mobil. Bahan baku ikan yang mesti Sutarjo persiapkan setiap harinya mencapai lima kuintal ikan. Dapat dibayangkan keuntungan yang didapat Sutarjo dari usaha ikan bakar. Lumayan besar tentunya?! Anda tertarik menekuni usaha ikan bakar yang bikin kaya raya?!

Keberhasilan bisnis yang diperoleh Sutarjo tidaklah diperoleh dengan mudah dan menunggu keberuntungan. Namun, ia membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya sehingga mencapai yang namanya kesuksesan. Dan sekarang ia menjadi salah seorang pria kaya raya berkat usaha ikan bakarnya dan tinggal menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Jika menyimak perjalanan hidupnya, Sutarjo merupakan sosok yang dikenal pekerja keras. Ia dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan keluarga nelayan yang sangat miskin walaupun tempat tinggalnya dikelilingi lautan. Dikarenakan rumahnya berdekatan dengan pantai atau lautan membuat ia sangat akrab dengan dunia ikan dan macam ikan. Pria tamatan SMP yang berusia muda ini sering pergi melaut untuk mencari ikan-ikan untuk dikonsumsi maupun dijual. Selain itu, ia juga bercocok tanam kelapa di lahan milik orangtuanya. Penghasilan dari usahanya tersebut sudah lumayan mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Suasana desa yang penuh kekeluargaan dan kedamaian tidak membuat dirinya berpuas diri. Tahun 1986, ia nekat pergi merantau ke ibukota Jakarta untuk mengadu nasib bermodalkan uang Rp.15.000. Namun setelah tiba di DKI Jakarta, Sutarjo tidak tahu mesti bekerja apa.

Bersambung. Klik : Sutarjo, Sukses Bisnis Ikan Bakar Berkat Racikan Khas

Incoming search terms:

usaha ikan bakAr - peluang usaha ikan bakar - modal usaha ikan bakar - pengusaha ikan bakar - usaha ikan bakar laut - bisnis ikan panggang - modal awal usaha ikan bakar - kisah sukses pengusaha ikan bakar - cara memulai usaha ikan bakar - cara membuka usaha ikan bakar - usaha kuliner ikan bakar - cara bisnis ikan bakar - cara pengusaha sukses permata dr laut - jual ikan bakar - usaha rumah makan ikan bakar - memulai usaha ikan bakar - bisnis kuliner ikan bakar - sukses bisnis ikan bakar - buka usaha ikan bakar - jualan ikan bakar -
loading...
Sutarjo, Usaha Ikan Bakar Bikin Kaya Raya | author | 4.5