Strategi Mengelola Bisnis Sukses, Menguntungkan Dan Berkah

Setiap orang sudah tentu menginginkan bisa menjalankan sebuah usaha dengan lancar dan berkah. Lancar dalam menghasilkan pendapatan yang besar secara rutin. Dan berkah yakni hasil keuntungan yang didapatkan dengan cara yang halal.

berwirausaha

Dikatakan berkah apabila anda mempunyai sebuah pekerjaan dengan penghasilan kecil seperti Rp.300.000, namun cukup untuk membiayai isteri dan anak hingga sang anak sekolah ke perguruan tinggi. Jadi, berkah dilihat dari segi kualitas bukan kuantitas. Orang yang mencari rezeki yang berkah, ia akan melakukan pekerjaan yang halal, dengan cara yang halal, dan jujur.

Adapun rejeki yang tidak berkah, seperti orang yang kaya raya dengan penghasilan besar secara rutin tetapi anaknya sakit-sakitan hingga menelan biaya ratusan juta rupiah. Uangnya habis dipergunakan untuk berobat anak tersebut.

Jika anda memilih tentu memilih usaha dengan penghasilan besar, namun lancar dan berkah. Berikut ini kiat-kiat atau strategi bisnis mengelola sebuah usaha agar sukses, lancar, menguntungkan dan berkah.

1. Bersikap jujur. Dalam sebuah tayangan di stasiun televisi swasta seringkali diperagakan kelicikan dan kejahatan para pelaku usaha. Seperti menutupi kecacatan barang, mengurangi timbangan, memanipulasi data, mencampur daging babi ke dalam daging sapi, menambahkan zat perwarna tekstil beracun, memakai formalin atau boraks untuk mengawetkan makanan, dan memakai ayam tiren untuk usaha, dan lain-lain. Pelaku usaha yang berbuat curang tersebut akan meraup keuntungan sesaat. Usaha tersebut hanya akan berjalan ditempat, tidak akan berkembang lebih jauh lagi. Orang-orang kaya yang menjalankan bisnisnya dengan sukses, adalah mereka yang jujur terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Sebab dengan bersikap jujur, orang itu akan menjadi pribadi ulet. Ia akan berbesar hati mengatakan kecacatan produknya, dan berusaha memperbaikinya.

2. Bersikap Disiplin. Anda tak dapat menjadi pribadi sukses tanpa memiliki sikap disiplin. Pelaku usaha yang sukses adalah pribadi yang disiplin kepada waktu dan janji-janji mereka. Mereka mengerjakan tugas tepat waktu, sehingga konsumen merasa puas atas pelayanannya.

3. Rajin menyambung tali silaturahmi dan bergaul. Dalam ajaran agama Islam diperintahkan menyambung tali silaturahmi dan bergaul sesama manusia dengan akhlak baik. Kalau dalam dunia bisnis disebut dengan membangun jaringan. Semakin banyak jaringan atau koneksi yang kita miliki, akan makin mudah kita mengembangkan suatu usaha.

4. Suami atau isteri yang mendukung. Dengan dukungan dari pasangan hidup membuat sebuah bisnis lebih mudah berkembang pesat. Sebab ada bantuan dan dukungan yang nilainya sangat besar dari pasangan hidup anda.

5. Bekerja lebih giat. Orang sukses adalah orang yang giat bekerja dari kebanyakan orang. Mereka jauh lebih produktif dari orang kebanyakan, sehingga hasil yang didapat lebih besar. Misalnya, jika anda bekerja delapan jam dalam sehari, usahakan tambah jam kerja menjadi sepuluh jam.

6. Bersedekahlah. Orang kaya adalah pribadi dermawan yang banyak menyumbangkan uangnya untuk kegiatan amal atau sosial. Tidak ada orang jatuh miskin karena beramal baik.

Baca juga : Peluang bisnis rumahan untuk pensiunan

 

 

 

 

Incoming search terms:

cara mengelola usaha yang baik dan menguntungkan - tips agar usaha lancar dan sukses - tips usaha sukses dan lancar - bisnis berkah - tips agar usaha lancar - agar bisnis berkah - usaha yang berkah - usaha berkah - trik dagang halal dan sukses - usaha lancar - cara agar usaha lancar dan sukses - cara mengelola usaha agar sukses - agar usaha berkah - bisnis supaya berkah - bisnis yang berkah - langkah untuk mwmbangun bisnis yang halal - cara bisnis lancar dan sukses - membangun kerajaan bisnis yang halal dan menguntungkan - cara mengelola bisnis - Tips usaha lancar -
loading...
Strategi Mengelola Bisnis Sukses, Menguntungkan Dan Berkah | author | 4.5