Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis

Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis – Salah satu tujuan utama dalam berbisnis adalah mendapatkan keuntungan atau laba. Tetapi berbagai kemungkinan lain bisa saja terjadi. Orang yang melakukan bisnis berarti ia akan mengalami kemungkinan berbagai resiko yaitu resiko untung dan bisa mendapatkan resiko kerugian. Hal ini berlaku bagi bidang bisnis di segala umum. Apalagi bagi seorang pelaku usaha pemula yang baru memulai suatu bisnis. Kerugian sangat mungkin terjadi. Namun hal tersebut tidak membuat para pelaku usaha mundur.

Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis

Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis

Berikut ini sejumlah tips dan trik jitu mengenai rahasia sukses menghindari rugi dalam bisnis yang bisa anda terapkan dalam kehidupan bisnis anda sehari-hari:

a. Mempersiapkan usaha dengan matang. Sebelum memulai suatu usaha hendaknya direncanakan dan dipersiapkan dengan matang. Jika pilihan A gagal maka akan ada pilihan B dan seterusnya. Persiapan-persiapan itu harus dilakukan, bahkan kemungkinan terburuk harus direncanakan antisipasinya apabila terjadi. Pendek kata, orang yang tidak merencanakan bisnis terlebih dahulu maka ia akan gagal dalam bisnis tersebut. Atau pepatah bijak menyatakan : “Gagal merencanakan bisnis, berarti merencanakan gagal dalam bisnis tersebut”.
Jadi, apabila kita ingin sukses dalam bisnis atau tidak rugi maka terlebih dahulu harus melakukan perencanaan bisnis dengan matang meliputi strategi pemasaran yang efektif, lokasi usaha yang strategis dan memadai, pencarian supplier atau tempat membeli barang-barang produksi, harga jual produk / barang, promosi dan lain-lain.

b. Memfokuskan produk pada kebutuhan dan daya beli masyarakat. Ada dua pilihan bagi pelaku bisnis yaitu menjual barang berkualitas dengan harga mahal atau menjual barang kurang berkualitas dengan harga murah. Pilihan bisnis tersebut hendaknya didasarkan pada kemampuan dan kebutuhan masyarakat. Sebab percuma saja, misalnya anda menjual mobil kualitas tinggi jika daya beli masyarakatnya rendah. Namun pada masyarakat yang daya belinya rendah akan sangat menguntungkan jika menjual barang yang masyarakat butuhkan dengan harganya murah walau kualitasnya rendah. Seperti penjualan berbagai handphone merek Cina yang laris manis di pasaran tanah air. Oleh sebab itu, perlu sekali proses segmentasi pasar. Tentukan dimanakah segmentasi pasar produk anda??? kelas elit atau kelas menengah ke bawah???

c. Strategi pemasaran. Pemasaran adalah menjual barang secara luas kepada masyarakat luas. Bisa dengan cara direct selling seperti Tupperware, atau bisa dengan dititipkan ke warung atau toko sistem konsinyasi, dan lain-lain. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang efektif adalah memberikan pelayanan yang cepat dan ramah serta nyaman kepada konsumen sehingga bisa merasakan kepuasan pelanggan yang bisa diutarakan kepada orang lain.

d. Evaluasi yang konsisten. Evaluasi kegiatan bisnis harus dilakukan setiap hari untuk menilai seberapa efektif kerja pada hari itu. Proses ini berguna untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di hari itu agar tidak terulang di hari berikutnya. Walaupun anda telah meraih laba besar, proses evaluasi harus terus dilakukan untuk semakin memperbaiki atau meningkatkan kinerja bisnis.

Demikianlah tulisan mengenai Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca sekalian dalam menjalankan sebuah bisnis. Selamat berbisnis ria! Semoga anda sukses! Baca juga : Cara memilih usaha rumahan yang membuat cepat kaya raya

Incoming search terms:

usaha konter biar sukses - Rugi dalam bisnis - cara jualan agar tidak rugi - cara memanagemani toko biar gk rugi - rumus usaha kreditan - bisnis rugi - cara mengatasi resiko konsinyasi - cara menghindaru rugi dalam bisins konter - gimana cara agar tidak rugi dalam usaha - menghindari rugi dalam bisnis - dalam strategi promosi apa yang dilakukan pemasar agar tidak rugi - trik jitu cara jual konsinyasi yg sukses - sistem penjualan agar tidak rugi - cara jual beli barang biar jangan rugi - bagaimana cara menghindari dan memperbaiki kerugian dalam usaha - bagaimana cara mengatasi resiko kerugian konsinyasi - jika berbisnis rugi - rugi dalam usaha - cara jual sistem konsinyasi biar sukses - resiko usaha konsinyasi -
loading...
Rahasia Sukses Menghindari Rugi Dalam Bisnis | author | 4.5