Prospek Usaha Ternak Puyuh di tahun 2017

Puyuh merupakan hewan yang yang sering dijadikan usaha yang besar untuk berbagai kalangan manusia. Puyuh memiliki nilai yang tinggi untuk anda kembangkan dalam suatu usaha. Usaha ternak puyuh di tahun 2017 ini sangat cocok untuk anda jalankan bagi anda yang baru pertama kali usaha. Karena usaha ini sangat menjanjikan untuk anda. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari udaha ternak puyuh antara lain ;

  1. Memiliki nilai tinggi dipasaran
  2. Tidak memerlukan modal yang banyak dalam usaha jenis ini
  3. Mudah untuk dikembangkan
  4. Perawatannya tidak terlalu sulit dilakukan
  5. Memiliki keuntungan sekitar 1-5 juta dalam setiap bulannya

Selain keuntungan diatas masih banyak lagi keuntungan yang bisa anda rasakan dalam usaha ternak puyuh. Seperti yang telah kita ketahui ternak puyuh sangat menguntungkan untuk anda jalankan. Anda tidak perlu modal banyak dalam usaha ternak puyuh tersebut. Hanya memerlukan modal 1 juta anda bisa melakukan usaha jenis ini.

usaha ternak puyuh meguntungkan

Sekarang sudah banyak usaha yang bisa anda lakukan salah satunya adalah usaha ternak puyuh. Sekarang ini sudah menjadi dominan dikalangan orang. Banyak sekali para pengusaha melakukan usaha ini. Selain mudah untuk dilakukan juga tidak terlalu sulit untuk dikembangkan.

Cara Merawat Usaha Puyuh

Cara merawat puyuh agar tetap laku dipasaran :

  1. Memerhatikan pakan

Pakan merupakan salah satu faktor penting untuk anda lakukan agar hewan anda tidak mengalami kelaparan. Ini bertujuan agar hewan anda bisa tumbuh dengan baik. Karena jika anda tidak memerhatikan pakannya maka kondisi hewan anda akan buruk dan mudah terserang penyakit.

  1. Perhatikan kandang

Dalam setiap 2 hari sekali lakukanlah pembersihan kandang pada hewan anda. Ini bertujuan agar hewan anda dapat hidup dengan sehat. Karena kesehatan penting untuk kondisi hewan anda agar nilai dipasaran tidak menurun karena penyakit yang menyerang hewan anda.

Ciri umum pada hewan puyuh

Sebelum anda melakukan usaha ternak puyuh. Anda harus dapat membedakan antara puyuh betina dengan puyuh jantan. Ciri umum yang bisa anda lihat adalah dengan jenis kelaminnya. Cara untuk melihatnya denganmemperhatikan warna pada bulu dada, paruh dan anus. Disitulah anda dapat membedakan antara puyuh betina dengan puyuh jantan.

Jika hewan puyuh telah berumur 6 minggu hendaknya ia dipisahkan dari betinanya dan pejantannya. Tujuanya ini agar hewan betina dapat memproduksi telurnya. Namun, anda juga dapat mencampurkan jantan dalam satu kandang. Dalam satu kandang ada 1 penjantan dan 3 betina. Ini bertujuan untuk lebih banyak memproduksi telur dari hewan puyuh.

Biaya dalam ternak puyuh

Dalam biaya ternak puyuh ini anda memerlukan 2 cara yaitu biaya tetap dan biaya variabel. Biaya tetap meliputi seperti kandang, tempat pakan, induk puyuh, pengobatan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk biaya variabel meliputi pakan ternak, obat-obatan, vitamin dan sebagainya.

Ini perlu anda perhatikan jika anda ingin melakukan usaha ternak puyuh. Karena ini kan mempengaruhi dari hasil usaha anda. Jangan sampai anda mengalami kerugian akibat dari kelalaian anda. Usahakan anda telah siap mempersiapkan segala hal untuk melakukan jenis usaha anda. Karena kesuksesan anda ada ditangan anda sendiri.

Perhatikan apa yang penting untuk anda perhatikan. Pastikan kalau anda telah siap untuk melakukan usaha ternak puyuh ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih karena telah mengunjungi artikel saya. Terus semangat untu anda yang sedang melakukan usaha. Sukses untuk kalian semuanya.

loading...
Prospek Usaha Ternak Puyuh di tahun 2017 | mata | 4.5