Prospek Usaha Melon Golden

Buah melon sepertinya sudah menjadi salah satu buah yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga bisa dikatakan bahwa prospek usaha bubiddaya melon ini masih sangat menjanjikan. Salah satu buah melon yang menarik perhatian para petani adalah melon kuning atau melon golden. Jenis melon golden lebih disukai karena minat pasarnya jauh lebih banyak dibandingkan melon hijau pada umumnya. Selain itu, harga jual dari melon golden ini juga lebih mahal, bahkan bisa mencapai dua kali lipat dari harga melon hijau. Sehingga memang membudidayakan melon golden ini lebih bisa mendatangkan keuntungan yang besar bagi para petani.

prospek budidaya melon golden

Jika kita melihat prospek konsumennya, maka hampir sebgain besar orang menyukai buah-buahan, termasuk di dalamnya adalah melon golden ini. buah melon yang satu ini memang memiliki rasa yang renyah dan juga cukup manis, sehingga wajar ketika banyak orang yang menyukai buah ini. Dengan demikian maka peluang konsumen anda jauh lebih besar, sebab anda bisa mentarget semua kalangan. Sehingga strategi pemasaran yang anda terapkan juga lebih bervariasi, dengan menawarkan ke toko kecil hingga merambah ke pasar-pasar modern.

Keuntungan Usaha Melon Golden

Buah melon golden ini memang memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan melon hijau, dari segi rasa yang lebih manis, harga jual yang lebih tinggi, dan sebagainya. Buah melon ini memiliki kulit dengan warna kuning mulus, daging buahnya juga lebih tebal, dan rasanya lebih renyah. Di pasaran, anda bisa menjual melon golden ini dengan harga berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per buahnya ketika anda memasuki pasar tradisional. Namun ketika anda bisa memasuki pasar modern, maka anda bisa menjual buah melon ini dengan harga Rp 30.000 oer buahnya. Sehingga anda sebagai petani tentunya akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

Kekurangan Usaha Melon Golden

Selain beragam kelebihan yang dimiliki, sebagai sebuah tanaman buah musiman, melon adalah termasuk tanaman yang membutuhkan tenaga ekstra dalam perawatannya. Perlu sebuah keuletan dan juga kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal yang sering terjadi adalah karena serangan hama dan penyakit. Beberapa jenis penyakit yang sering menghinggapi melon golden ini adalah embun bulu, layu fusarium, serta layu bakteri. Umumnya penyakit ini muncul saat cuaca tak menentu, kelembapan yang teramat tinggi, proses pemupukan yang tidak seimbang, dan juga bisa terjadi karena drainase yang buruk.

Kunci Sukses

Ketika anda hendak meraup keuntungan dari budidaya melon golden ini, maka hal pentig yang harus anda perhatikan adalah pemilihan bibit unggul yang baik, seimbang ketika proses pemeliharaan sampai masa panen tiba. Kunci utamanya adalah keuletan dan juga ketekunan, sehingga anda bisa mendapatkan hasil panen melon golden yang optimal.

Incoming search terms:

budidaya melon golden - melon golden - cara menanam melon golden - budidaya melon kuning - harga melon golden - prospek budidaya melon - petani melon sukses - cara budidaya melon golden - cara tanam melon golden - menanam melon - cara menanam melon - Cara menanam golden melon - menanam melon golden - tanaman melon golden - budidaya golden melon - peluang bisnis melon - petani melon yg sukses - harga golden melon - cara menanam melon kuning - bisnis melon golden -
loading...
Prospek Usaha Melon Golden | mata | 4.5