Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar

Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar – Siapa yang tak mengenal belut? Belut merupakan salah satu jenis ikan yang disukai banyak orang sebagai ikan konsumsi. Kandungan protein dalam belut cukup tinggi bermanfaat menjaga stamina tubuh. Rasanya yang gurih, enak dan bercita rasa khas membuat banyak orang ketagihan mencicipi makanan olahan belut. Kini belut bukan hanya dikonsumsi secara langsung tapi bisa dijadikan olahan lainnya, seperti keripik belut, nugget belut, kerupuk belut, dan lain-lain.

Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar

Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar

Permintaan belut di tanah air semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini menimbulkan suatu peluang usaha bagi siapapun untuk menangkapnya yakni usaha budidaya belut yang menjanjikan keuntungan sangat besar. Selain budidaya ikan mas, lele, dan ikan-ikan lainnya, masyarakat di tanah air kini mulai membudidayakan belut walaupun masih dalam skala kecil. Usaha budidaya belut tidak begitu tenar seperti halnya budidaya ikan lele, mas dan gurame. Namun, budidaya belut sangat menjanjikan keuntungan besar untuk dijalankan sekarang ini. Apalagi dewasa ini, pasokan belut belum mampu mencukupi jumlah permintaan belut di masyarakat yang semakin tinggi.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya belut adalah faktor suhu. Faktor suhu menentukan sekali kesuksesan usaha budidaya belut. Suhu yang dingin mencapai 16 s/d 22 derajat celcius kurang baik untuk pertumbuhan belut, dimana belut akan tumbuh secara lambat. Faktor lainnya adalah lokasi. Lokasi menentukan sekali keberhasilan budidaya belut. Pilihlah lokasi yang memiliki pasokan air bersih secara teratur dan lancar sebab pasokan air bersih yang tidak lancar di musim kemarau dan hujan akan membuat belut tak dapat berkembang biak secara baik, bahkan bisa mengakibatkan kematian belut-belut. Oleh sebab itu, sebelum memulai usaha budidaya belut, pastikan dulu apakah daerah di sekitar anda tepat untuk bisnis budidaya ini.

Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar

Awalnya belut adalah hama bagi pertanian di sawah sebab merusak padi. Dan hama di tambak, karena seringkali memakan ikan dan udang di tambak tersebut. Namun, seiring berjalan waktu, sekarang, belut menjadi primadona usaha perikanan yang sangat menjanjikan keuntungan besar dengan modal minim untuk dijalani siapapun. Negara-negara Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Negara-negara di benua Asia lainnya masih membutuhkan pasokan belut dalam jumlah sangat besar untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya yang gemar makan belut. Belut yang dibutuhkan mereka adalah belut yang masih segar ataupun belut beku dan belut asap.

Untuk di Negara Asia saja kebutuhan akan belut mencapai 60 ton perhari, namun hingga sekarang ini hanya mampu terpenuhi sebesar 5 ton saja dari tiga eksportir di tanah air. Kekurangan pasokan membuat usaha eksportir budidaya belut sangat menjanjikan untuk dijalankan. Permintaan yang besar baik dalam negeri maupun luar negeri membuat usaha budidaya belut memiliki pasar yang masih sangat luas dan terbuka lebar.

Demikianlah artikel yang mengulas Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar. Jika Anda tertarik membuat usaha budidaya belut, anda bisa membaca : Peluang usaha belut dalam drum

Incoming search terms:

keuntungan budidaya belut - keuntungan ternak belut - prospek budidaya belut - usaha ternak belut - peluang usaha belut - untung rugi budidaya belut - peluang bisnis belut - ternak belut - Budidaya yg menjanjikan - keuntungan beternak belut - keuntungan usaha belut - peluang usaha ternak belut - bisnis ternak belut - beternak apa yang keuntungannya menjanjikan tahu 2015 - peluang usaha budidaya belut - keuntungan belut - peluang budidaya belut - keuntungan bisnis belut - Prospek belut - prospek bisnis belut -
loading...
Prospek Usaha Budidaya Belut Yang Menjanjikan Untung Besar | author | 4.5