Prosedur Meminjam Modal Usaha Di Bank

Modal usaha merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah usaha. Kredit modal usaha bagian dari bidang pelayanan yang diberikan bank untuk mendanai bisnis produktif dan jangka waktu pengembalian kredit modal usaha biasanya sekitar lima tahun. Dan pada kali ini, penulis hendak membahas Prosedur Meminjam Modal Usaha Di Bank.

Kredit modal usaha Bank Mandiri dan BNI

kredit modal usaha

Seperti sudah disebutkan pada tulisan sebelumnya, meminjam modal usaha ke bank haruslah merupakan jalan terakhir dari mencari dana bisnis. Karena pinjaman pokok beserta beban bunga yang besar harus dibayar oleh peminjam dengan jangka waktu tertentu dan tepat waktu. Namun ada kelebihan meminjam modal usaha ke bank. Salah satunya bisa memperoleh modal usaha dalam jumlah sangat besar.

Pihak bank selektif dalam memilih calon debitur yang mengajukan kredit modal usaha dimana harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu. Setiap bank memiliki kebijakan dan prosedur masing-masing bagi debitur dalam meminjam kredit usaha. Namun secara garis besar semua bank sama. Berikut ini prosedur meminjam modal usaha di bank atau perbankan ternama yakni Bank Mandiri dan BNI.

BNI
BNI mempunyai layanan kredit usaha bernama Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang batas peminjaman mencapai Rp.500 juta dengan jangka waktu pengembalian pinjaman lima tahun. BNI menyediakan kredit untuk usaha terbagi dua yakni kredit modal kerja dan kredit investasi. Kedua kredit ini sangat diminati para pelaku usaha sebab sangat mudah dalam pengajuannya dan tidak membutuhkan waktu lama.

Persyaratan mendapat KUR dari BNI adalah peminjam harus warga negara Indonesia dan telah menjalankan bisnisnya minimal selama satu tahun. Selanjutnya melampirkan dokumen-dokumen resmi yakni Fotocopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah jika suami isteri telah menikah, Surat ijin usaha dari pemerintahan desa dan kecamatan, SIUP, SITU, TDP dan NPWP apabila pengajuan kredit usaha lebih dari Rp.50 juta. Setelah persyaratan itu dibawa, kemudian mengisi Formulir permohonan kredit. Selanjutnya anda tinggal menanti kabar persetujuan kredit dari bank. Apabila anda memerlukan pinjaman modal usaha yang lebih besar lagi mencapai Rp.1 miliar maka anda bisa memanfaatkan kredit BNI Wirausaha. Syarat-syarat yang diperlukan sama di atas, hanya ada tambahan dimana anda harus melampirkan sertifikat jaminan, fotocopi BPKB, SHTPU dan Pajak bumi bangunan (PBB) terakhir.

Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di tanah air. Bank Mandiri mempunyai program membantu UKM yang disebut Program Kemitraan Mandiri. Pinjaman modal usaha yang diberikan maksimal sebesar Rp.30 juta untuk perorangan dan maksimal Rp.100 juta untuk koperasi. Adapun prosedur meminjam modal usaha di bank Mandiri mudah sekali dan persyaratannya pun ringan tanpa adanya biaya provisi dan administrasi serta tanpa suku bunga bertingkat. Selain itu, peminjam atau pelaku usaha akan memperoleh pelatihan dan pembinaan usaha dan promosi sebagai bagian dari kemitraan bank Mandiri. Persyaratan untuk mendapatkan kredit ini sama seperti di Bank BNI.

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan mengenai Prosedur Meminjam Modal Usaha Di Bank. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca. Baca juga : 6 Kiat Mendapatkan Modal Usaha.

Incoming search terms:

apa tujuan wirausaha meminjam modal usaha ke pihak bank - tujuan wirausaha meminjam modal usaha ke pihak bank - tujuan wirausaha meminjam modal ke bank - apa tujuan wirausahawan meminjam modal usaha ke pihak bank - Tujuan wirausaha meminjam modal usaha ke bank - tujuan wirausahawan meminjam tambahan modal usaha - bagaimana cara wirausaha mengajukan permohonan pinjaman modal usaha ke pihak bank - tujuan wirausahawan meminjam modal usaha ke pihak bank - Jelaskan apa tujuan wirausaha meminjam modal usaha ke pihak bank - Tujuan wirausaha meminjam modal usaha - apa tujuan wirausahawan meminjam modal usaha ke pihak bank? - tujuan peminjaman modal usaha ke pihak bank - tujuan wirausahawan meminjam modal usaha - tujuan dari peminjaman modal usaha kepada pihak bank - apa tujuan wirausaha meminjam modal usaha kepihak bank - sebutkan tujuan pemilik perusahaan meminjam modal usaha kepada pihak bank - tujuan dari peminjaman - Apa tujuan wirausaha meminjam modal ke bank - memperoleh modal dari pihak perbankan - tujuan wirausaha meminjam modal bank -
loading...
Prosedur Meminjam Modal Usaha Di Bank | author | 4.5