Peluang usaha setelah lebaran dengan modal kecil

Hari raya idul fitri atau istilahnya hari lebaran merupakan hari yang di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di dunia. Karena hari lebaran atau idul fitri merupakan hari kemenagan umat muslim yang telah berhasil menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Biasanya menjelang hari lebaran, banyak orang-orang yang berbelanja untuk menghadapi hari lebaran nantinya. Ada yang membeli baju, celana, mukena, kerudung, sandal, sepatu dan lain sebagainya. Di hari lebaran tidak lupa kue kering selalu hadir di setiap rumah sebagai hidangan ringan untuk menyambut hari lebaran. Di hari lebaran kita juga dapat berjumpa saudara jauh, selain itu kita juga dapat bersilaturahmi dengan banyak orang. Hari lebaran merupakan hari yang penuh berkah dan hidayah. Maka tidak heran banyak orang muslim yang sangat antusias menyambut hari lebaran dengan kesibukan mereka masing-masing untuk menghadapi lebaran.

Itu adalah hari menjelnag lebaran datang. Bagaimana hari setelah lebaran, apakah masih banyak juga orang-orang yang membeli baju atau membeli kue. Berdasakan pantauan dari tahun ketahun ternayata meskipun lebaran telah berllalu kita masih bisa menemukan orang-orang yang berbelanja. Baik itu belanja bajuataupun kue. Jadi tidak heran jika msih banyak pedagang yang berjualan setelah lebaran. Dalam hal ini anda juga berkesempatan untuk melakukan usaha. Jika pada waktu hari lebaran mungkin anda tidak berjualan atau melakukan usaha karena ingin berkumpul bersama keluarga maka waktu yang tepat untuk melakukan usaha adalah setalh lebaran. pada waktu setelah lebaran ini, anda masih bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam melakukan usaha anda tersebut. Namun anda harus melihat jenis ushaanya terlebih dahulu yang cocok. Ada banyak jenis usaha yang bisa anda lakukan, bahkan usaha ini tidak memerlukan modal yang besar dengan modal kecil anda sudah dapat menjakankan usaha dan dengan keuntungan yang besar. Jenis usaha setelah lebaran yang modalnya kecil dan untungnya besar adalah :

1. Kue kering

Usaha kue kering ini peluang dan keuntungannya sangatlah besar. Karena kue kering seperti nastar, putri salju, wafer dan lain sebaginya pasti banyak kita temukan di setiap rumah. Karena hari lebaran sangatlah identik dengan adanya kue kering. Jadi jika anda melakukan usaha kue kering maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar, karena akan banyak orang yang membeli kue ditempat anda.

2. Pakaian

Pakaian juga banyak dicari oleh banyak orang menjelang hari lebaran tiba. Biasanya mereka membeli baju baru untuk menyambut hari lebaran. Jadi usaha pakaian dapat anda gunakan sebagai usaha anda selama hari lebaran. Keuntungan yang anda dapatkan dengan usaha ini juga tidak kalah besarnya dengan usaha kue kering. Karena banyak orang yang membutuhkan pakaian seperti baju, celana, kerudung dan lain sebagainya pada hari lebaran.

3. Makanan
Jenis usaha ini juga sangat cocok untuk dilakukan pada hari lebaran. Karena banyak orang yang membutuhkan makanan pada hari ini saat mereka tidak sempat untuk memasak karena kesibukan mereka. Dalam hal ini mereka akhirnya membeli beberapa jenis makanan untuk hidangan lebaran. Makanan yang paling cocok untuk dijual pada saat hari lebaran adalah opor ayam, ketupat sayur, sambal goreng ati dan kentang serta jenis makanan lainnya.

4. Penukaran uang

Ini bisa dianggap sebagai jasa atau juga sebagai usaha. Salah satu usaha ini merupakan usaha yang memberikan pelayanan bagi setiap orang yang ingin menukarkan uangnya. Banyak orang dari luar kota yang ke desa, mereka biasanya akan menukarkan uang mereka dengan uang receh yang nantinya akan diberikan kepada sanak saudara mereka. Jenis jasa dan usaha ini sangatlah cocok anda lakukan pada saat hari lebaran, karena jenis usaha ini jarang dilakukan pada hari biasa.

5. Sepatu dan sandal

Usaha sepatu dan sandal juga sangatlah bagus. Karena biasanya kedua barang ini juga banyak dibutuhkan oleh banyak orang untuk menghadapi lebaran nantinya. Bila sudah mempunyai baju baru maka tentunya harus memiliki sepatu atau sandal baru juga, kedua hal ini sangatlah berhubungan. Karena biasanya pada bulan lebaran, jika ada baju baru maka tentu pasti ada sepatu dan sandal baru pula. Dengan begitu anda akan banyak mendapatkan keuntungan yang anda dapatkan.

loading...
Peluang usaha setelah lebaran dengan modal kecil | author | 4.5