Peluang Usaha Service dan Jual Beli Laptop Komputer

Sekarang ini, laptop atau komputer menjadi barang yang sangat penting dan menjadi sebuah kebutuhan yang wajib dimiliki setiap orang. Hal ini karena komputer ataupun laptop telah dipakai oleh semua instansi, seperti sekolah, lembaga pemerintah, perusahaan, sampai lembaga non formal, pribadi dan lain-lain. Menurut data di lapangan, permintaan komputer atau laptop semakin meningkat setiap harinya. Atas dasar tersebut, muncullah peluang usaha jasa service laptop computer dan usaha jual beli barang elektronik itu.

komputer

Diperkirakan sebanyak 60 juta penduduk Indonesia adalah pemakai komputer atau laptop. Sehingga usaha reparasi dan jual beli komputer atau laptop merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat potensial dan menjanjikan keuntungan besar. Apalagi sebagian besar pengguna komputer di tanah air tidak mempunyai kemampuan untuk mereparasi komputer miliknya sendiri.

Untuk menjalankan usaha service dan jual beli computer, hendaklah memilih tempat yang strategis yaitu tempat di sekitar area kampus, berada di pinggir jalan raya, dan berada di tengah kota serta daerahnya ramai. Kelebihan usaha ini tidak membutuhkan tempat yang luas, cukup dengan 4m x  5m sudah memenuhi syarat menjalankan bisnis ini.

Modal awal yang dibutuhkan adalah perlengkapan reparasi seperti menyediakan CPU dengan spek tinggi, monitor untuk mengecek CPU yang diperbaiki, hardisk, CD install (OS Windows, video, office, pemutar musik, games, cardreader, internet) dan lain sebagainya.

Disarankan untuk memulai membuka usaha reparasi computer terlebih dahulu. Setelah anda mempunyai modal yang cukup dan usaha anda semakin maju, maka anda bisa membuka usaha sejenisnya yakni jualbeli komputer. Anda bisa membeli computer baru maupun bekas di grosir dengan harga miring. Ataupun anda bisa merakit sendiri computer, kemudian anda jual untuk mendapatkan selisih harga. Apabila usaha atau bisnis anda semakin berkembang pesat, tak ada salahnya membuka cabang baru di tempat yang potensial ataupun membuka franchise.

Adapun yang menjadi kendala bisnis reparasi dan jual beli komputer ini terletak pada kualitas service. Oleh sebab itu, diusahakan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan jaminan kualitas service yang baik. Setelah usaha tersebut berjalan baik, perlu sekali melakukan evaluasi kerja perbulan atas kinerja bisnis anda. Lakukan perbaikan-perbaikan besar maupun kecil yang dirasa sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Apabila dalam sehari anda mampu mereparasi computer sebanyak empat buah, maka dalam sebulan penghasilan yang didapat mencapai Rp.6 juta (Rp.50.000 x 4 x 30 hari). Lumayan kan sobat? Itu pendapatan dari usaha jasa reparasi komputer saja, belum ditambah dengan hasil penjualan komputer dan aksesorisnya.

Demikianlah ulasan mengenai peluang usaha service dan jual beli laptop computer. Semoga bermanfaat bagi anda selaku pelaku usaha yang sedang mencari peluang usaha yang menguntungkan.

Incoming search terms:

usaha service laptop - usaha service komputer - bisnis servis laptop - usaha servis laptop - peluang usaha service laptop - modal usaha service komputer - usaha servis komputer - bisnis servis komputer - memulai usaha service komputer - peluang service laptop - peluang usaha dari laptop - usaha service komputer dan laptop - modal usaha service laptop - peluang usaha laptop - buka usaha service laptop - peluang usaha servis laptop - peluang usaha service komputer - cara buka bisnis servis handpone/laptop - bisnis reparasi laptop - buka usaha service komputer -
loading...
Peluang Usaha Service dan Jual Beli Laptop Komputer | author | 4.5