Peluang Usaha Rumahan Warung Sembako Dengan Modal Kecil

Sembilan bahan pokok atau sering disingkat sembako merupakan barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok manusia di tanah air. Kebutuhan akan sembako memunculkan suatu peluang usaha yang sangat menjanjikan yakni toko atau warung sembako yang menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok (sembako).

warung sembako

Mengapa usaha rumahan toko atau warung sembako sangat menjanjikan dijadikan peluang bisnis saat ini ? Karena sembako selalu dibutuhkan masyarakat luas sampai kapan pun dalam kehidupan sehari-hari mereka. Masyarakat dari berbagai latar belakang, golongan baik kalangan atas maupun bawah membutuhkan sembako. Bukan hanya masyarakat di perkotaan, masyarakat marjinal perdesaan pun membutuhkan yang namanya sembako. Kunci sukses dalam setiap bisnis adalah dengan menjual produk atau barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun kelebihan usaha rumahan warung sembako adalah segmentasi pasar yang luas yang mencakup kalangan atas maupun kalangan bawah.

Gunawan, salah seorang pelaku usaha rumahan toko atau warung sembako menyatakan dengan modal Rp.10 juta ia bisa menghasilkan keuntungan rata-rata sekitar Rp.5 juta perbulan. Menurut Gunawan, diperlukan sejumlah strategi agar usaha rumahan ini dapat berkembang. Salah satunya masalah harga yang miring dan pemilihan lokasi yang strategis.

Usaha warung atau toko sembako merebak dimana-mana. Tingkat persaingan usaha ini sangat ketat / tinggi. Hal ini disebabkan jenis bisnis ini sangat menguntungkan sehingga banyak orang yang terjun ke dalam usaha ini untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Sementara itu yang menjadi kekurangan usaha rumahan warung atau toko sembako ini, adalah sangat memerlukan ketekunan dan ketelitian dalam mengurus usaha karena bisnis rumahan ini menjual banyak barang

Kiat-kiat sukses usaha rumahan toko atau warung sembako, antara lain :

  1. Memilih lokasi yang strategis. Dalam membuka usaha rumahan warung atau toko sembako hendaknya diperhatikan mengenai lokasi. Pilihlah lokasi yang strategis yakni tempat yang mudah dijangkau oleh banyak orang. Seperti membuka toko atau warung sembako di pinggir jalan, di pusat kegiatan masyarakat, di pusat keramaian, maupun di perempatan jalan. Selain itu, usahakan membuka usaha toko sembako di tempat atau daerah yang persaingannya masih minim.
  2. Mengutamakan produk yang berkualitas dan pelayanan yang memuaskan. Kepuasan pelanggan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam membuka usaha rumahan ini. Dengan memberi barang yang berkualitas, konsumen akan puas dan menjadi pelanggan setia. Selain itu, untuk memberikan kepuasan konsumen, hendaknya bersikap ramah dan menebar senyum kepada mereka.
  3. Mencari grosir termurah. Dengan begitu, semakin anda membeli dengan harga termurah, semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.

Apakah anda tertarik membuka usaha rumahan toko sembako ini? Peluang bisnis warung atau toko sembako ini menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan dan lumayan buat anda. Selamat berwirausaha!!

Baca Juga : Peluang Usaha Roti Bakar Yang Menggiurkan

 

Incoming search terms:

usaha sembako dengan modal 5 juta - cara memulai usaha sembako dengan modal kecil - warung sembako modal 5 juta - modal usaha sembako rumahan - usaha sembako - usaha sembako rumahan - usaha warung kecil - usaha warung sembako - warung sembako rumahan - warung sembako - modal usaha warung sembako - modal usaha sembako - modal warung sembako - usaha warung sembako kecil - modal usaha warung - usaha warung sembako rumah - modal warung sembako kecil - warung rumahan - Usaha toko sembako - usaha warung -
loading...
Peluang Usaha Rumahan Warung Sembako Dengan Modal Kecil | author | 4.5