Peluang Usaha Rumahan Ternak Lele Di Kolam Terpal

Lele merupakan salah satu jenis ikan yang disukai dan digemari banyak orang. Dagingnya yang khas dan lezat membuat banyak orang ketagihan. Seperti sudah dketahui, berbagai macam masakan olahan lele selalu dicari banyak orang seperti pecel lele, abon lele dan lain sebagainya. Karena peminat ikan lele sangat besar, permintaan lele pun setiap tahun semakin meningkat. Bahkan pasokan lele masih belum mencukupi permintaan akan ikan lele yang tinggi itu. Oleh karena itu, peluang usaha ternak lele merupakan peluang usaha yang menjanjikan keuntungan yang lumayan besar.

lele

Adapun keuntungan menjalankan usaha ternak lele ini adalah modal usaha yang relatif kecil dan mudah dalam pengerjaannya. Jika anda tidak memiliki lahan yang luas atau kolam tanah yang memadai maka anda bisa menggunakan terpal untuk menjalankan usaha ternak lele. Walaupun bermodal kecil, keuntungan bersih usaha budidaya lele ini bisa mencapai puluhan juta rupiah perbulannya. Lumayan bukan?

Penggunaan terpal untuk kolam ikan lele sering digunakan para peternak lele. Adapun manfaat penggunaan terpal untuk kolam ikan lele, antara lain :

  1. Mudah. Membuat kolam terpal sangat mudah dikerjakan, kurang dari satu hari sudah bisa jadi. Selain itu, pembuatannya tidak menguras tenaga
  2. Hemat. Pembuatan kolam terpal lele tidak membutuhkan modal besar. Hanya bermodalkan terpal dan bambu sudah bisa membuat kolam ikan lele
  3. Lebih terkontrol. Pemeliharaan lele dalam terpal akan membuat semakin mudahnya dalam pengontrolan lele. Seperti dalam pengontrolan hama penyakit yang dialami lele, atau pengontrolan intensitas air, dan lain sebagainya
  4. Fleksibel dan memudahkan pembersihan. Apabila anda hendak membersihkan kolam terpal sangat mudah dilakukan, hanya membutuhkan beberapa menit.

Modal awal usaha rumahan budidaya ikan lele ini antara lain pembelian terpal, bambu, paku, benih lele, obat-obatan dan lain-lain. Adapun pendapatan dari usaha ternak lele memakai kolam terpal sangat besar. Usaha budidaya lele di kolam terpal ini bisa dijadikan peluang usaha rumahan sampingan. Walaupun usaha rumahan sampingan tapi keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar dari penghasilan utama anda.

Selain usaha pembesaran ikan lele, anda pun bisa menjalankan usaha pembibitan lele. Bisnis pembibitan lele sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Biasanya para petani lele menjual bibit lele dalam ukuran gelas.

Kunci sukses dalam usaha rumahan ternak ikan lele ini adalah ketelatenan dalam menjalankan usaha ini, pemasaran, dan hasil produksi yang banyak serta mencegah kematian bibit ikan lele. Bagaimana anda tertarik menjalankan usaha ternak lele di kolam terpal dengan modal kecil dan untung besar?

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai peluang usaha rumahan budidaya ikan lele di kolam terpal. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Tetaplah diblog matapencaharian.com. Simak artikel-artikel kami selanjutnya. Selamat berwiraswasta ! salam sukses!

 

Incoming search terms:

usaha ternak lele rumahan - ternaklele - kolam ikan rumahan - cara ternak lele rumahan - budidaya lele rumahan - ternak lele rumahan - budidaya ikan rumahan - ternak lele - bisnis pembibitan lele menjanjikan - rahasia sukses lele terpal - awal wseorang wirausaha peternak lele - kiat sukses Cara mudah ternak lele modal kecil - kaya dengan hanya pembesaran ikan lele - kunci sukses ternak lele - ternak lele ditanah kecil - budidaya lele di rumahan - ternak lele kolam kecil - Keuntungan lumayan ternak lele di kolam terpal - petani rumahan sukses - Sukses ternak lele rumahan -
loading...
Peluang Usaha Rumahan Ternak Lele Di Kolam Terpal | author | 4.5