Peluang Usaha Makanan Ringan Untung Yang Menggiurkan Modal Kecil

Siapa yang tidak mengenal makanan ringan? Tentu semua orang mengenal yang namanya makanan ringan terutama orang yang suka ngemil. Makanan ini sangat disukai banyak orang pada umumnya. Makanan ringan ini biasanya disediakan sebagai makanan cemilan saat menonton pertandingan sepakbola, ketika istirahat ataupun sedang bekerja, maupun saat menerima tamu dan bercengkerama dengan orang yang anda cintai. Jenis makanan ini sangat disukai anak-anak sampai orang dewasa. Beragamnya makanan ringan membuat jenis makanan ini semakin digemari banyak orang.

warung sembako

Adapun makanan ringan terbagi ke dalam dua jenis yakni makanan ringan industri rumahtangga dan makanan ringan pabrikan. Yang akan dibahas pada kali ini ialah makanan ringan industri rumahtangga yang dapat dibuat di dalam rumah dengan modal kecil sehingga peluang usaha ini termasuk usaha sampingan dan rumahan dengan modal kecil. Namun keuntungannya sangat lumayan besar dengan tingkat kelayakan usaha yang tinggi sekali. Keuntungan dari usaha makanan ringan sebesar 100 persen dari modal yang telah dikeluarkan. Misalkan jika anda mengeluarkan modal usaha sebesar Rp. 200 ribu maka anda akan mendapatkan untung sebesar Rp.200 ribu pula.

Banyak orang yang telah sukses menjalankan usaha makanan ringan ini. Salah satunya Made Ngurah Bagiana. Dimana selepas lulus sekolah STM Bangunan di pulau dewata, ia memutuskan merantau ke Ibukota. Di Jakarta, untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari diri dan isterinya, pria asal Bali ini harus berganti-ganti usaha bahkan pernah menjadi preman. Pada tahun 1990, pria yang mempunyai istri bernama Made Arsani Dewi ini kemudian memutuskan memulai bisnis burger dengan modal sekitar Rp.1,5 juta hasil meminjam dari kawannya.

Berbagai masalah dan kendala usaha kerap dihadapinya. Seperti barang jualannya yang tak laku, apalagi saat turun hujan biasanya jarang sekali orang yang membeli. Akhirnya, ia makan sendiri barang dagangannya tersebut. Setelah usahanya berjalan selama dua tahun, semakin berkembang terus. Kini Made Ngurah Bagiana mempunyai 40 gerobak dan karyawan 40 orang. Selain itu, sekarang ia mempunyai 10 pabrik dan 2000 gerobak yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air. Makanan ringan yang ia jual yaitu Edam Burger.

Dari kisah di atas bisa diambil kesimpulan bahwa usaha makanan ringan dapat membuat seseorang kaya raya asalkan ditekuni secara serius dan dikelola secara baik. Apakah anda tertarik terjun di bisnis makanan ringan? Apabila tertarik, anda dapat menjalankan usaha makanan ringan dengan berbagai bentuk dan bahan. Seperti menjual makanan ringan dengan model bungkusan, misalnya kerupuk atau snack. Anda pun bisa menjual makanan ringan yang melalui outlet maupun gerobak. Yang penting dari semua itu adalah anda harus fokus dan tekun dalam menjalankan bisnis tersebut.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan. Mudah-mudahan artikel yang mengulas Peluang Usaha Makanan Ringan Untung Yang Menggiurkan Modal Kecil bisa bermanfaat buat anda. Selamat berbisnis! Semoga sukses menyertai sobat!

Baca juga : Peluang Bisnis Rumahan Agribisnis Untung Menggiurkan

 

Incoming search terms:

makanan ringan yang disukai anak anak - makanan ringan anak sekolah - makanan ringan yang disukai anak sekolah - makanan ringan untuk anak sekolah - makanan yang di gemari anak sekolah - makanan yang digemari anak sekolah - makanan ringan yang disukai banyak orang - bisnis makanan yang menggiurkan - makanan ringan yang di sukai anak - makanan ringan yang disukai anak - makanan ringan untuk anak sekolahan - makanan ringan yang di sukai anak anak - makanan ringan yang digemari anak sekolah - makanan ringan yang paling banyak disukai orang - barang yang paling di sukai anak2 dan orang dewasa - makanan ringan yang banyak disukai - makanan ringan yang digemari anak anak - makanan ringan yang disukai anak kecil - usaha makanan yang banyak di gemari - kuliner paling di sukai banyak orang -
loading...
Peluang Usaha Makanan Ringan Untung Yang Menggiurkan Modal Kecil | author | 4.5