Peluang Usaha Jambu Biji Merah

Untuk melakukan usaha maka kita harus melihat peluangnya terlebih dahulu. Jika peluangnya besar maka kita bisa mengambil kesempatan tersebut untuk kita melakukan usaha. Namun jika peluang usaha kecil dan justru tidak bagus maka jangan kita ambil sebagai usaha kita. Ada banyak jenis usaha yang peluangnya bagus dan besar. Salah satu usaha tersebut adalah usaha jambu biji merah. Jambu biji merah ini merupakan salah satujambu yang memiliki banyak vitamin. Vitamin yang terkadung didalam jambu biji merah ini adalah vitamin A dan C. Selain itu untuk membudidyakan jambu biji merah itu juga tidaklah susah karena tidak membutuhkan lahan yang luas dan perawatan yang banyak. Jambu biji merah ini bisa hidup disemua tempat, selain itu jambu ini juga mudah tumbuh dan berkembang. Maka tidak heran jika banyak petani yang memilih untuk melakukan usaha ini karena selain peluangnya juga besar dan cara membudidayakan yang mudah, keuntungan pun yang didapat juga besar.

Biasanya harga jual untuk jambu biji merah ini adalah Rp 8000 per kg. Ini tergantung dari ukuran jambunya. Jika jambu berukuran besar mungkin harganya sedikit berbeda dan jauh lebih mahal. Namun untuk sementara ini harga jambu masih belum mengalami perubahan. Dengan harga yang demikian kita sudah dapat mengambil keuntungan. Maka tidak ada ruginy jika anda melakukan usaha. Banyak orang yang membeli jambi biji merah ini. Karena selain rasanya yang selalu manis dan enak meslipun belum matang, khasiat dan kandungan vitaminnya juga banyak. Selain itu jambu biji merah ini juga dapat dibuat jus sebagai minuman. Rasanya akan sangat enak jika dibuat jus, apalagi saat musim panas dan saat anda merasa haus.

Selain buahnya tanaman jambu biji ini untuk bagian daunnya juga banyak dimanfaatkan oleh semua orang. Biasanya daunnya dimanfaatkan sebagai obat diare, karena khasiat dari daun jambu biji merah adalah menghentikan buang air besar yang terjadi terus menerus. Jadi jika ada mengalami diare banyak orang yang mencari daun jambu biji merah tersebut kemudian diracik dan dijadikan obat. Jadi tidak hanya buahnya saja yang dimanfaatkan namun juga daunnya. Maka jika anda melakukan usaha jambu biji merah ini tidak akan rugi karena banyak keuntungan dan peluangnya.

Jika kita meilhat dan menemukan dipasar. Tidak banyak dari pedagang buah yang menjual jambu biji merah ini. Karena banyak para pedagang buah yang menganggap bahwa, jambu biji merah ini banyak ditemukan dikebun-kebujn rumah milik orang. Karena memnag untuk pertumbuhan dan budidayanya mudah jadi banyak orang yang memilikinya. Padahal kita tahu tidak semua orang memiliki tanaman ini dikebun mereka. Dengan ini, maka peluang kita untuk melakukan usaha jambu biji merah justru lebih besar. Karena kita tidak akan menemukan pesaing untuk melakukan usaha ini. Namun harus anda tahu, untuk melakukan usaha ini anda harus berhati-hati dan jangan melakukan kesalahan. Kesalahan yang tidak perlu anda lakukan untuk berjualan jambu biji merah adalah :

1. Menjual jambu bususk

Jika anda menjual jambi biji merah maka anda harus perhatikan jambu anda tersebut apakah ada yang bususk atau tidak. Jika terdapat jambu yang mengalami busuk maka harus anda pisahkan dan buang saja.

2. Jangan menjual jambu yang masih mentah

Jangan anda menjual jambu yang masih mentah. Meskipun jambu biji merah dalam keadaan mentah rasanya masih manis dan enak namun jangan menjual yang masih mentah karena tidak akan ada pembeli yang mau membelinya.

3. Menjual dengan harga standar

Jangan menjual jambu biji merah anda dengan harga yang mahal melebihi harga normalnya. Jika anda menjual harga mahal maka anda tidak akan mendapat pembeli.

loading...
Peluang Usaha Jambu Biji Merah | author | 4.5