Peluang Usaha Es Cendol Modal Kecil Untung Besar

Usaha berjualan es cendol ini selain mudah dan sederhana, manfaat yang dapat kita ambil dengan berjualan es cendol adalah bahwa anak-anak akan sangat menyukai es apalagi pada saat musim kemarau, udara akan jadi lebih panas dan rasa haus akan muncul. Untuk itu anak-anak akan membeli minuman untuk menghilangkan rasa haus yang muncul yaitu salah satunya dengan membeli es. Untuk itu jika anda melakukan usaha es cendol peluangnya sangatlah besar. Khususnya pada saat musim kemarau saat ini. Maka tidak heran banyak penjual yang menjual es cendol ini, karena es cendol ini merupakan es yang sangat terkenal dan sangat disukai oleh berbagai kalangan selain itu peluang melakukan usaha es cendol ini sangatlah besar jadi para penjual akan banyak mendapatkan keuntungan, jadi tidak heran jika banyak penjual yang melakukan usaha ini.
Untuk itu bagi anda yang ingin melakukan usaha, alangkah baiknya anda melakukan usaha es cendol karena selain peluangnya yang besar, anda juga bisa mendapatkan keuntungan besar pula. Keuntungan dari kita menjual es cendol adalah karena kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Untuk melakukan usaha ini maka kita bisa mengeluarkan modal yang kecil. Karen untuk melakukan usaha es cendol kita tidak membutuhkan perlengkapan dan juga peralatan yang banyak.
Selain itu untuk membeli bahan-bahan untuk membuat es cendol itu juga tidak memerlukan modal yang banyak untuk membelinya.harga bahan untuk membeli es cendol tergolong murah jadi akan lebih menguntungkan kita yang akan melakukan usaha es cendol. Namun lebih baiknya jika anda ingin melakukan usaha es cendol, lakukanlah secara keliling. Karena peluang usaha es cendol secara keliling jauh lebih besar dari pada membuka warung. Selain itu juga tidak membutuhkan modal besar jika anda melakukan usaha es cendol secara keliling. Keuntungannyanya pun juga jauh lebih besar Jika kita menganalisa peluang usaha es endol secara keliling yaitu Meskipun banyak sekarng yang menjual es cendol namun peluang untuk usaha ini masih sangatlah besar. Karena pada dasarnya banyak kalangan yang menyukai es krim khususnya dengan es campina yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Apalagi pada saat musim kemarau, maka permintaan akan es cendol ini akan semakin banyak dan tentunya keuntungan juga akan kita dapatkan.

Selain keuntungan yang anda dapatkan anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat usaha es cendol. Manfaat melakukan usaha es cendol adalah :

Dengan melakukan usaha keliling tersebut maka anda bisa mendapatkan tiga manfaat yang bisa anda dapatkan. Manfaat tersebut antara lain adalah :

1. Modalnya ringan

Untuk melakukan usaha keliling maka kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Karena dengan usaha keliling ini kita tidak harus meyiapkan banyak peralatan seperti meja, kursi, piring atau lainnya. Serta kita juga tidak perlu menyewa tempat untuk melakukan usaha, karena kita melakukan usaha dengan cara keliling yang dimana itu hanya membutuhkan gerobak atau alat mendukung untuk berkeliling.

2. Peluang besar

Peluang untuk melakukan usaha keliling ini sangatlah besar karena kita memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan pelanggan. Sebab kita bisa mengujungi banyak pelanggabn

3. Keuntungan besar

Selain kedua hal tersebut anda masih bisa mendapatkan manfaat yang bisa anda dapatkan yaitu adalah keuntungan yang besar. Tentu jika anda hanya mengeluarkan modal kecil dan anda masih bisa mendapatkan peluang yang besar maka tentu saja dalam hal ini anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Namun untuk melakukan usaha es cendol ini, kita tidak boleh melakukannya dengan cara sembarangan. Karena ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk melakukan usaha es cendol ini yaitu dimulai dari waktu yang tepat untuk melakukan usaha ini serta lokasi yang cocok untuk melakukan usaha ini. kedua hal itu harus kita perhatikan dengan sebaik-baiknya. Karena kedua hal tersebut sangat penting untuk usaha es cendol anda. untuk itu perhatikan kedua hal tersebut agar usaha es cendol anda bisa berjalan dengan baik dan anda bisa mendapatkan keuntungan. Jika kita uraikan satu persatu maka hal yang harus kita lakukan untuk melakukan usaha es cendol yaitu

1. Waktu yang tepat untuk melakukan es cendol

Dalam melakukan usaha es cendol kita harus memperhatikan waktu yang sesuai pada saat berjualan. Dengan kesesuaian waktu ini maka anda akan bisa mendapatkan keuntungan. Waktu yang tepat adalah dengan melihat peluang dan keadaan musim. Maksudnya adalah kita harus melihat peluang di lapangan dengan berjualan es cendol tersebut, jika peluang bagus maka ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan usaha es cendol. Selain itu anda juga harus memperhatikan keadaan cuacanya. Cuaca merupakan faktor pendukung dalam usaha es cendol ini. Jika cuacanya mendukung maka akan sangat bagus kita untuk berjualan es cendol. Cuaca yang tepat untuk berjualan es cendol adalah pada saat cuaca panas. Karena pada saat cuaca panas akan banyak orang terutama anak-anak untuk membeli beberapa es untuk menghilangkan rasa hausnya, jadi jika pada saat cuaca seperti ini akan sangat mempermudahkan kita berjualan es cendol, keuntungan yang kita dapatkan juga akan sangat banyak dibandingkan dengan musim yang biasa lainnya. Namun jika kita menjual es cendol pada saat musim penghujan maka ini meruapakan waktu yang tidak tepat, karena pasti orang-orang akan cenderung tidak membeli es melainkan lebih ke sesuatu minuman yang hangat. Jadi kita harus memperhatikan beberapa hal tersebut

2. Lokasi yang cocok untuk usaha es cendol

Lokasi yang tepat untuk berjualan es cendol yaitu loasi yang banyak didatangi oleh kebanyakan orang seperti sekolah, pasar, tempat kerja, pinggir jalan dan lokasi lainnya. lokasi yang tepat untuk berjualan es cendol yang sangat cocok adalah lokasi yang banyak dilewati oleh banyak orang. Karena jika kita memilih tempat tersebut akan banyak orang juga yang membeli es cendol anda tersebut.

3. Harga yang terjangkau

Soal harga dalam berjualan es cendol kita harus dapat mematok harga yang sesuai dengan usaha kita yaitu dengan harga yang terjangkau. Jadi anda harus memperhatikan harga yang sesuai dengan es yang anda jual.

Bagi anda yang ingin melakukan usaha es cendol ini maka anda harus tahu terlebih dahulu cara membuat es cendol. Jika anda tidak bisa membuat es cendol maka usaha anda tidak akan bisa berjalan dengan baik. untuk itu sebelum anda melakukan usaha es cendol anda harus bisa cara membuat es cendol. Untuk membuat es cendol sangatlah mudah dan tidaklah susah. Cara untuk membuat es cendol yaitu :

1. Campurkan tepung beras dan tepung hunkwe kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit. Pastikan jangan campurkan air terlalu banyak karena akan membuat encer, namun meskipun begitu juga jangan terlelu sedikit karena juga akan membuatnya kental. Karena jika terlalu kentl atau encer maka es cendol tidaka akan jadi.
2. Siapkan esbatu dalam wadah yang cukup
3. Sediakan juga saringan untuk saringan
4. Nyalakan kompor dan rebus sisa air dalam panci
5. Setelah mendidih angkat dan tuang adonan dan aduk terus hingga semuanya adonan tertuang semua
6. Tuang dalam saringan yang telah disiapkan. Dan dibawah saringan telah tersedia air es + sedikit batu es. Saat menuang ada baiknya sambil menggerak gerakkan saringan untuk memutuskan adonan yang keluar.
7. Saat masuk ke dalam air es maka adonan cendol akan langsung terbentuk

Itu beberapa cara untuk membuat es cendol. Semoga tips diatas bisa membantu anda yang ingin melakukan usaha es cendol.

Es cendol merupakan es krim yang sangat terkenal dan banyak anak- anak bahkan orang dewasa yang menyukai es cendol tersebut. Untuk itu jika melakukan usaha tersebut tentu akan sangat menguntungkan sekali bagi kita. Karena selain usaha ini mudah dilakukan, modal untuk usaha es cendol ini tidaklah begitu besar. Yaitu dengan anda menyediakan modal sebesar Rp 4.500.000 anda sudah bisa melakukan usaha cendol. Bahkan untuk modal seperti itu anda bisa membuka warung es cendol. Namun jika anda ingin melakukannya secara keliling maka modal yang harus anda keluarkan jauh lebih ringan yaitu antara 700- 1 juta rupiah.

Untuk itu sebelum anda melakukan usaha es cendol, anda harus mempersiapkan modalnya terlebih dahulu. Karena modal itu sangatlah penting dalam melakukan usaha. Tanpa adanya modal maka usaha tidak akan bisa berjalan bahkan usaha kita tidak bisa berlangsung. Untuk menyiapkan modalnya untuk usaha tersebut maka anda harus memprediksi modal yang harus anda keluarkan tersebut. pastikan modal yang anda keluarkan tersebut pas untuk usaha yang anda lakukan.

Untuk menambah keuntungan dan juga pendapatan maka anda juga harus menjual beberapa jajanan untuk mendukung usaha es cendol anda tersebut. Tentu untuk melakukan usaha kita jangan hanya melakukan satu saja, namun beberapa usaha. Misalnya jika anda melakukan usaha es cendol maka anda juga harus bisa melakukan usaha lain yang cocok dengan es cendol seperti misalnya beberapa jajanan yang cocok dengan usaha es cendol. Ada beberapa jajanan yang cocok dijual dengan es cendol salah satunya adalah

1. Gorengan
Jajanan yang cocok dengan es cendol yang pertama adalah gorengan. Gorengan merupakan salah satu jajanan yang ringan dan banyak yang mencarinya. Selain itu gorengan merupakan salah satu jajanan yang paling cocok untuk dinikmati berbagai macam makanan maupun minuman. Salah satunya adalah es cendol. Gorengan ini juga cocok bila anda nikmati dengan segelas es cendol yang dingin. Jadi jika saat anda menikmati es cendol maka tidak salahnya jika anda menikmati juga dengan goregan.

2. Kue

Jajanan yang cocok lainnya adalah kue. Kue ini juga akan lebih enak bila kita nikmati dengan segelas es cendol yang dingin dan manis. Ada banyak kue yang bisa anda nikmati dengan es endol yaitu baik kue basah maupun kue kering. Semua jenis kue tersebut cocok untuk anda nikmati dengan es cendol. Jadi selain gorengan jajanan lain yang cocok dengan es cendol adalah kue.

3. Makanan ringan maupun berat

Es cendol juga bisa anda nikmati dengan beberapa jenis makanan ringan maupun makanan berat. Seperti misalnya nasi, mie atau jenis makanan lainnya. Semua makanan tersebut cocok bila anda nikmati dengan es cendol yang dingin. Apalagi saat anda sedang lapar dan haus maka makanan yang bisa anda pesan adalah makanan berkuah dan panas, jika makanan yang seperti itu maka minuman yang cocok adalah es cendol.

Itu beberapa jenis jajanan yang cocok dengan es cendol. Masih banyak lagi jenis jajanan yang cocok dinikmati dengan es cendol. Sebenarnya es cendol dapat dinikmati dengan berbagai jajanan baik itu jajanan ringan maupun yang berat. Karena es cendol merupakan salah satu minuman yang bisa dipadukan dengan berbagai macam makanan dan juga jajanan.

 

loading...
Peluang Usaha Es Cendol Modal Kecil Untung Besar | author | 4.5