Peluang Usaha Di Desa

Sekarang ini, jika kita melihat desa secara seksama banyak orang desa terutama di masa usia produktif yang pergi ke kota untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Mereka ingin sukses di kota. Padahal jika dilihat secara mendalam di pedesaan memiliki potensi usaha yang cukup besar yang bisa dikembangkan seperti usaha pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan lain sebagainya. Begitupula, desa memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni.

usaha desa

Sekarang, jika dirunut lebih jauh menurut historis, desa telah melahirkan banyak orang sukses yang menguasai raksasa perekonomian dan sektor lainnya di perkotaan. Kebanyakan orang sukses di kota berasal dari desa. Apalagi sebagian besar penduduk perkotaan berasal dari desa. Seperti desa di Sukabumi, Karawang, Sumedang, Lampung dan lain sebagainya.

Hal ini tidak terlepas dari karakter orang desa yang terkenal pekerja keras, tekun dan ulet dalam memulai suatu usaha atau karir dari bawah sekalipun. Berkat sikap dan semangat itu yang disertai tekad dan kemauan yang kuat untuk berhasil merubah keadaan itulah yang menghantarkan mereka mampu meraih kesuksesan di kota kota besar.

Jika anda saat ini sedang mencari peluang usaha dan tinggal di desa ataupun tidak, tidak ada salahnya untuk melirik potensi desa, salah satunya di bidang usaha pertanian. Di pedesaan memungkinkan tumbuhan yang ditanam dapat tumbuh dan berkembang secara baik. Walaupun tanahnya tandus, desa tetap memiliki banyak potensi usaha pertanian yang cukup menjanjikan. Komoditas pertanian di desa yang berpotensi bisa dijadikan usaha yang menjanjikan seperti, lengkuas, padi, sayuran, buah buahan, rempah rempah, dan lain lain. Pendek kata, banyak sekali komoditas usaha pertanian di desa selain itu yang bisa dikembangkan seperti pohon jati, dll. Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan tentang pertanian.

Saat ini, permintaan komoditas pertanian baik di dalam negeri maupun luar negeri sangat tinggi. Ini merupakan salah satu peluang usaha bagi pertanian di desa yang bisa dikembangkan lebih lanjut. Hasil komoditas pertanian dari desa yang mencapai ribuan ton itu nantinya bisa digunakan untuk menyuplai industri industri makanan, obat obatan di kota kota besar.

Yang sudah menjadi andalan usaha pertanian di desa adalah pertanian padi. Padahal banyak komoditas pertanian di desa yang bisa dijadikan ladang bisnis seperti tanaman obat, bahan baku masak. Semua itu dicari pabrik pabrik besar seperti pabrik makanan dan obat obatan untuk menyuplai kebutuhan akan komoditas pertanian.

Penanaman tumbuhan di desa sangat mudah dilakukan dengan dukungan memadai asalkan diolah secara tepat. Untuk memulainya, lahan kosong di desa bisa ditanami tumbuhan rempah rempah. Orang yang mampu berproduksi menghasilkan hasil bumi lebih bagus daripada orang yang konsumtif yang tidak mengetahui asal komoditas pertanian tersebut. Kunci sukses usaha pertanian adalah meningkatkan produksi pertanian.

 

 

Incoming search terms:

komoditi pertanian yang menjanjikan - mengapa di perdesaan dikembangkan banyak kegiatan peternakan - usaha di desa - mengapa di pedesaan dikembangkan banyak kegiatan peternakan - Usaha didesa - ######### - usaha pertanian didesa - peluang usaha rumahan di desa - Usaha pertanian di kampung - peluang bisnis di pedesaan - usaha yang menjanjikan di desa - usaha pertanian di desa - peluang usaha komoditi - mengapa diperdesaan dikembangkan banyak kegiatan peternakan? - peluang usaha pertanian di desa - peluang komoditi pertanian - usaha yg bagus untuk didesa - usaha pertanian di pedesaan - usaha untuk orang yang tinggal di kampung - Komoditas pertanian yang menjanjikan -
loading...
Peluang Usaha Di Desa | author | 4.5