Peluang Usaha Cemilan Coklat yang Nikmat

Peluang Usaha Cemilan Coklat yang Nikmat – matapencaharian.com.┬áSeperti yang kita tahu bahwa coklat adalah sebuah cemilan yang menjadi makanan favorit sebagain besar orang dan juga memiliki prestise tersendiri. Coklat ini tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, namun orang dewasa pun juga tak sedikit yang menggemari coklat ini. Bahkan seringkali coklat ini dijadikan hadiah ulang tahun dan sebagainya. Melihat peluang usaha cemilan coklat nikmat yang sangat besar ini, maka mengambil bisnis ini sebagai usaha menambah rupiah bukanlah sebuah pilihan yang salah.

usaha cemilan coklat

Cemilan coklat yang nikmat ini dibuat dari biji kakao yang diproses dengan beberapa tahap, yaitu ekstraksi, refining sampai conching. Indonesia juga termasuk negara yang penghasil kakao yang luamyan besar. Dengan adanya kondisi ini, semakin besar peluang anda jika anda hendak menggeluti usaha camilan coklat ini. Anda bisa membuat kreasi coklat yang menarik. Selain itu, untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu sulit dan modalnya juga tidak begitu banyak. Yang anda butuhkan hanyalah freezer, steam untuk melumerkan coklat, cetaakn coklat, cokat batangan, campuran isi untuk coklat, serta pembungkus coklat biasanya dari foil.

Bagaimana cara membuat cemilan coklat yang nikmat?

Pertama kali anda harus melumerkan bahan coklat tersebut dengan pemanas atau pengukus. Anda juga bisa memakai pancai yang diberi sedikit air layaknya mengukus kue. Untuk bahan coklatnya, anda bisa membeli di pasar dengan harga sekitar Rp 35.000 s/d Rp 50.000per kilogram sesuai dengan kualitas dan juga jenis coklatnya. Setelah coklat tersebut melunak, anda bisa mulai untuk menungkan ke dalam berbagai bentuk cetakan yang sudah anda beli, biasanya harganya sekitar Rp 5.000 s/d Rp 30.000 per pcs-nya. Diamkan sejenak bahan coklat yang sudah anda tuang, lalu masukkan ke dalm freezer hingga sedikit beku. Lalu tamabahnkan isinya, anda bisa memakai kacang mete, susu kental, marshmallow, dan sebaginya. Lalu tuangkan lagi bahan coklat hingga menutup isis coklat dan setelah itu masukkan freezer hingga membeku. Coklat anda sudah jadi dan siapa untuk dikemas agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Bagaimana agar usaha cemilan coklat ini bisa sukses?

Tentunya anda harus tahu mendetail terkait coklat, baik itu mengenai berbagai jenis coklat, merek coklat, sifat coklat, hingga ilmu tamabahan terkait coklat. Sehingga anda bisa menyakinkan kepada pembeli bahwa coklat yang ia beli adalah coklat yang tepat.

Sebaiknya anda juga mampu untuk membuat bentuk coklat yang kreatif dan unik serta didukung kemasan yang menarik, sehingga konsumen akan melirik produk coklat yang anda tawarkan.

Selain bentuk yang unik, anda juga harus selalu berinovasi dengan rasa coklat yang anda tawarkan. Anda harus mencoba menciptakan sebuah rasa khas yang memang belum pernah ada kecuali hanya pada toko anda. Perpaduan isi dengan coklat yang mantap akan membuat konsumen merasa ketagihan berbelanja di tempat anda.

Anda juga harus memikirkan terkait harga. Anda harus bisa bersaing dengan harga yang kompetitif dengan komprtitor anda jika anda ingin menarik hati konsumen. Atau ketika anda meamtok harga lebih mahal, maka anda harus menyakinkan konsumen bahwa memang kualitas coklat anda lebih bagus dari yang lain.

loading...
Peluang Usaha Cemilan Coklat yang Nikmat | mata | 4.5