Peluang Bisnis Rumahan Ternak Ayam Bangkok

Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam. Jenis ayam ini dikenal oleh masyarakat luas sebagai ayam petarung yang handal. Ayam Bangkok tidak diperuntukkan untuk konsumsi. Ia diperuntukkan untuk koleksi para penghobi sebagai salah satu ayam petarung yang tangguh.

ayam bangkok

Bisnis ternak Ayam Bangkok sudah dikenal sejak tahun 1400 SM di negara Cina. Kemudian Thailand berhasil mengembangkan varietas unggul ayam petarung, maka ayam ini disebut ayam Bangkok. Kehandalan ayam Bangkok sudah tak perlu diragukan lagi. Harganya pun selangit, dapat mencapai ratusan juta rupiah. Bagi anda yang bukan penghobi ayam Bangkok, tentu harga itu terasa amat mahal untuk ukuran binatang  berdaging yang tak lebih besar dari hewan Kalkun. Akan tetapi, bagi para penghobi ayam Bangkok, harga ratusan juta rupiah tidak menjadi masalah asalkan kualitas ayam Bangkok memang berkualitas dan  bagus.

Sekarang ini, permintaan terhadap ayam Bangkok terus meningkat di masyarakat. Hal ini membuat peluang bisnis rumahan ternak ayam Bangkok sangat menjanjikan keuntungan besar untuk dijalankan di rumah sebagai usaha sampingan. Biasanya mereka yang menjalankan usaha rumahan ternak ayam Bangkok adalah mereka yang hobi sekali memelihara ayam terutama ayam-ayam jago. Selain menyalurkan hobi mereka, mereka juga bisa memperoleh pendapatan yang lumayan besar dengan menjalankan usaha rumahan ini.

Kelemahan bisnis ternak ayam Bangkok, adalah : (1) Ayam Bangkok merupakan ayam petarung yang bukan dikhususkan menjadi ayam konsumsi untuk kebutuhan pangan manusia, sehingga penjualan ayam Bangkok terbilang eksklusif dikhususkan hanya kepada para penggemar ayam jago  (2) Ayam Bangkok seperti hewan unggas lainnya bisa terkena berbagai penyakit seperti flu burung  (3) Kebanyakan indukan melahirkan anak ayam betina padahal yang menjadi komoditi ayam Bangkok adalah ayam jago, bukan betina.

Kelebihan-kelebihan bisnis rumahan ternak ayam Bangkok adalah : (1) Proses pemeliharaan ayam relatif mudah, harga ayam Bangkok yang relatif sangat stabil dan jauh lebih mahal dibandingkan ayam-ayam jenis lainnya, pakan ayam Bangkok bisa didapatkan secara mudah di pasaran, dan usaha ternak ayam Bangkok masih minim persaingan usahanya.

Untuk memulai menjalankan usaha ternak ayam Bangkok, hendaklah dimulai dari hobi terhadap jenis ayam tersebut. Karena harganya yang relatif sangat mahal dari ayam-ayam kebanyakan. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, keuntungan usaha ternak ayam ini sangat menjanjikan. Anda bisa memulainya dengan membeli indukan ayam jago Bangkok dan betina. Setelah itu, indukan ayam Bangkok bisa melahirkan banyak anak ayam. Pelaku usaha ternak ayam Bangkok biasanya mendapatkan penghasilan sekitar Rp.1.900.000 perbulan. Lumayan bukan??? Jika anda tertarik usaha rumahan ternak ayam Bangkok sangat mudah dilakukan, hanya diperlukan ketekunan untuk mengurus usaha ayam jenis ini.

Itulah sekelumit mengenai usaha rumahan ternak ayam Bangkok yang bisa dijadikan usaha sampingan. Demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga tulisan ini bermanfaat. Salam berwirausaha ! Semoga sukses!!

Baca Juga : Mengintip Peluang Bisnis Kost-Kostan

 

Incoming search terms:

jenis ayam bangkok - ternak ayam bangkok - ayam bangkok thailand - bisnis ayam bangkok - usaha ayam bangkok - harga jenis ayam bangkok - jenis jenis ayam bangkok - keuntungan ternak ayam bangkok - beternak ayam bangkok - ternak ayam bangkok rumahan - Usaha ternak ayam bangkok - ayam bangkok ekslusif - ternal bangkok rumahan - pendapatan ternak ayam bangkok - cara ternak ayam bangkok rumahan - ayam bangkok rumahan - jenis ayam bangkok thailand - Ternak ayam bangkok konsumsi - penghasilan ternak ayam bangkok - Peluang usaha ayam bangkok -
loading...
Peluang Bisnis Rumahan Ternak Ayam Bangkok | author | 4.5