Peluang Bisnis Persewaan Buku Yang Menjanjikan

Buku merupakan sarana untuk mencerdaskan kehidupan setiap manusia sekaligus sebagai sarana hiburan. Buku diminati banyak orang dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyak manfaat dari membaca buku seperti menambah wawasan dan pengetahuan serta sebagai hiburan.

persewaan buku

Pemerintah tengah gencar menghimbau kepada para siswa agar gemar membaca buku. Mambaca buku merupakan salah satu kegiatan positif yang membuat seseorang cerdas dan berpengetahuan. Siswa yang berpengetahuan dengan siswa yang tidak, jelas beda. Dan patut disyukuri, dewasa ini, minat membaca buku di masyarakat Indonesia semakin tinggi. Buku yang sedang diminati adalah komik, novel dan tentang ilmu pengetahuan.

Dari data badan dunia UNESCO, minat membaca masyarakat Indonesia tergolong masih rendah dibanding Negara-negara lain. Hal ini disebabkan beberapa hal yakni masyarakat Indonesia masih dibelit kemiskinan sehingga membeli buku bagi mereka seperti membeli barang mahal. Lebih baik menggunakan uang itu untuk kebutuhan makan sehari-hari. Sebab lainnya, karena kurangnya bahan bacaan yang beragam yang mengakibatkan menurunnya minat membaca masyarakat.

Atas masalah tersebut, orang yang jeli melihat peluang usaha, ia akan mendapatkan ide usaha yang brilian yakni peluang usaha penyewaan buku.

Peluang usaha persewaan buku merupakan peluang usaha yang masih jarang dilakukan orang. Padahal usaha persewaan buku ini sangat potensial dijalankan asalkan anda mampu mengelolanya dengan baik. Usaha ini tidak memerlukan modal yang besar. Hanya menyediakan ruangan berukuran 3 x 3 meter, usaha persewaan buku sudah bisa dijalankan. Untuk buku-bukunya sendiri, bisa anda dapatkan di pasar buku bekas atau toko buku bekas untuk mendapatkan harga yang spesial. Diusahakan memilih buku-buku jenis novel dan komik karena sekarang sedang diminati banyak kawula muda.

Adapun kunci sukses usaha persewaan buku adalah tempatnya yang strategis, ramai dan dapat dijangkau dengan mudah oleh orang-orang muda yang melek membaca. Seperti membuka usaha persewaan buku di sekitar kampus, sekolah, mall, atau tempat yang ramai kawula muda lainnya.

Keuntungan uang yang anda dapatkan berasal dari persewaan buku. Tarif yang bisa dikenakan untuk sewa satu buku sebesar Rp.2.000 untuk jangka waktu beberapa hari. Apabila, dalam satu hari ada 50 pengunjung/penyewa buku, maka keuntungan yang anda dapatkan dalam satu hari sebesar Rp.100.000. (50×2.000) atau sekitar Rp3 juta perbulan. Lumayan bukan?

Adapun hambatan dari usaha ini adalah buku bukan merupakan satu-satunya media baca. Tapi kini sudah ada internet yang menyediakan buku digital berupa ebook. Bahkan banyak dijumpai ebook murah dan gratis di internet. Tetapi tidak semua buku dapat dibaca melalui internet, karena berkaitan dengan hak cipta. Hambatan selanjutnya adalah masih rendahnya minat masyarakat Indonesia dalam membaca buku. Walaupun menunjukkan kenaikan minat membaca buku tapi masih kalah dengan Negara-negara lain.

Jika anda tertarik membuka usaha persewaan buku, segeralah action!

 

 

 

 

 

Incoming search terms:

peluang usaha persewaan buku - peluang usaha rental buku - cara membuka usaha penyewaan buku - bisnis penyewaan buku anak - bisnis persewaan buku - cara membuka rental buku - Prospek bisnis penyewaan buku - Bisnis Sewa Buku - cara membuka penyewaan buku - usaha yang sedang di minati dan menjanjikan di indonesia - cara membuka rental komik - cara membuka usaha peminjaman buku - cara membuat rental buku - cara buka penyewaan novel - cara bisnis sewa buku - buku yang banyak di minati anak - bisnis sewa buku online - Bisnis rental buku - bisnis penyewaan yang masih jarang - bisnis penyewaan buku -
loading...
Peluang Bisnis Persewaan Buku Yang Menjanjikan | author | 4.5