Peluang Bisnis Les Privat Modal Kecil Untung Besar

Usaha Les privat merupakan salah satu jenis usaha yang mulia dan bergerak dalam dunia pendidikan. Pendidikan merupakan kebutuhan sangat mendasar setiap orang dan dibutuhkan sampai kapanpun juga. Sehingga peluang usaha les privat ini semakin hari semakin prospeknya cerah. Apalagi tahun-tahun belakangan ini, dimana sistem pendidikan nasional memfokuskan kepada aspek kemandirian siswa dalam belajar. Siswa dituntut untuk lebih kreatif dalam belajar sendiri tanpa ketergantungan pada guru.

ss

Banyak siswa yang mengeluhkan tentang proses Kurikulum Belajar Mengajar yang terlalu cepat sehingga materi tidak bisa dimengerti. Karena guru hanya memberikan garis besarnya saja, maka para siswa dituntut memahami sendiri materi itu dengan membaca buku di internet maupun perpustakaan. Keluhan materi tidak bisa dipahami hampir disampaikan 80% siswa. Atas problematika tersebut, para orangtua kemudian mengirimkan anak-anaknya ke sejumlah lembaga bimbingan belajar.

Dalam hal ini, ada beberapa siswa yang tidak cocok dalam sistem belajar yang klasikal atau berkelompok yang diadakan bimbingan belajar. Sistem bimbingan belajar secara kelompok atau klasikal mempunyai sejumlah kelemahan, antara lain :

  1. Banyak siswa yang tingkat kefokusannya rendah. Belajar secara kelompok atau klasikal sudah lumrah membuat tingkat kefokusan siswa menjadi rendah. Hal ini berbeda dengan les privat yang tingkat kefokusannya semakin tinggi karena lebih fokus pada satu murid sehingga hasil yang didapat lebih maksimal dan lebih baik.
  2. Lebih banyak waktu mengkaji hasil siswa. Karena les privat fokus pada satu siswa, sehingga waktu tidak terbagi-bagi.

Jika anda memiliki banyak kegiatan, usaha les privat ini bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan. Mulailah mengajar satu orang terlebih dahulu. Sebab mengajar les privat satu orang, biayanya lima kali lipat lebih besar biaya bulanan bimbingan belajar klasik. Pada umumnya lembaga bimbingan belajar mengenakan tarif Rp.50.000 perbulan, maka bimbel les privat dapat dihargai sekitar Rp.20.000 sekali pertemuan.

Usaha les privat merupakan salah satu bentuk usaha ikut mencerdaskan kehidupan bangsa disamping sebagai lahan usaha yang menghasilkan uang. Banyak pelaku usaha les privat ini menghasilkan uang yang besar dimulai jutaan sampai puluhan juta rupiah perbulan. Tidak memerlukan modal besar, anda mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Modal yang anda butuhkan hanya buku, pulpen, dan bensin, disamping modal utama ialah otak anda.

Kunci sukses usaha bimbingan belajar les privat ini adalah konsistensi dalam menjaga kualitas pendidikan anda. Karena semakin baik nilai yang dicapai anak didik maka semakin tinggi pula kepercayaan publik atau masyarakat kepada anda sebagai guru les privat. Selain itu, anda pun bisa mempunyai banyak relasi yang bisa anda manfaatkan kebaikannya pada saat anda membutuhkan sesuatu. Biasanya, anak-anak yang ikut les privat, orangtuanya kaya-kaya dari beragam profesi.

Bagaimana, anda tertarik membuka usaha sampingan les privat dengan modal kecil dan keuntungan besar??? Segera bertindak dengan mendirikan usaha sampingan les privat. Semoga sukses.

Baca Juga : Peluang Bisnis Persewaan Buku

 

 

loading...
Peluang Bisnis Les Privat Modal Kecil Untung Besar | mata | 4.5