Peluang Bisnis Budidaya Ikan Mas Modal Kecil Untung Besar

Ikan mas. Siapa yang tidak mengenal ikan mas? Semua orang pastinya mengenal jenis ikan satu ini. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan kesukaan bagi banyak orang untuk dikonsumsi dan dijadikan sebagai ikan pancingan. Rasanya yang lezat dan cita rasa khas membuat semua orang ketagihan. Hal ini membuat jenis ikan ini masuk peringkat nomor satu di tanah air. Ikan ini memiliki tubuh memanjang dan besar.

ikan mas

Dimana permintaan ikan mas tidak pernah surut. Bahkan, permintaan ikan mas semakin meningkat setiap tahunnya seiring pertambahan jumlah penduduk di Indonesia sehinga usaha budidaya ikan mas merupakan salah satu usaha rumahan sampingan yang cukup menjanjikan dan sangat menguntungkan. Apalagi kebutuhan masyarakat terhadap ikan mas belum terpenuhi semuanya. Inilah peluang usaha budidaya ikan mas yang bisa anda jalankan sekarang ini dengan hanya modal kecil sesuai kantong anda tapi dengan potensi keuntungan lumayan besar.

Peluang Bisnis Budidaya Ikan Mas Modal Kecil Untung Besar

Salah satu orang yang sukses dalam usaha budidaya ikan mas adalah Anggono. Pengusaha ikan mas ini sanggup memperoleh pendapatan bersih dari bisnis penjualan ikan mas sebesar Rp.25 juta perbulan. Pada mulanya, Anggono membantu saudaranya memelihara budidaya ikan mas selama enam tahun. Setelah dirasa punya pengalaman yang memadai, Anggono kemudian membuat kolam sendiri dan membudidayakan ikan mas secara mandiri. Selain memelihara ikan mas, ia pun membudidayakan ikan-ikan lainnya. Hanya menurutnya, ikan mas merupakan ikan yang paling menguntungkan saat ini. Hal ini disebabkan permintaan ikan mas yang sangat tinggi dan harga jual yang terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat, baik kalangan bawah maupun kalangan atas.

Apakah anda tertarik menjalankan usaha budidaya ikan mas yang menguntungkan dengan modal kecil ini?? Modal awal yang dibutuhkan adalah bibit-bibit ikan mas, pakan ikan mas, dan obat-obatan untuk ikan Mas.

Misalkan, anda membeli bibit ikan Mas sebanyak 4000 ekor. Dan perkiraan jumlah kematian ikan sebesar 20 persen, maka sisa ikan yang hidup sebanyak 3200 ekor. Berjalan waktu, setelah delapan bulan ikan Mas dapat dipanen. Dipastikan satu kilogram berisi dua ekor ikan Mas. Sehingga total berat ikan Mas yang dipanen adalah 1600 kg (3200 : 2). Adapun harga ikan Mas sekitar Rp.25 ribu perkg. Keuntungan yang didapat sekitar Rp. 40 juta (1600 x 25.000 = 40.000.000). Lumayan bukan??

Usaha sampingan dan rumahan budidaya ikan Mas memiliki banyak kelebihan seperti pertumbuhan ikan yang relatif cepat, permintaan pasar atau masyarakat yang selalu ada bahkan meningkat, harga ikan yang stabil dan pemberian pakan ikan yang sangat mudah dengan modal kecil.

Demikianlah artikel mengenai Peluang Bisnis Budidaya Ikan Mas Modal Kecil Untung Besar. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Selamat berwirausaha! Semoga sukses!

Baca juga : Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin

 

Incoming search terms:

ternak ikan paling mudah dan menguntungkan - budidaya ikan yang paling menguntungkan - budidaya ikan paling menguntungkan - ternak ikan yang paling menguntungkan - budidaya ikan yang menguntungkan - usaha ternak modal kecil untung besar - pengusaha ikan mas - usaha perikanan yang menguntungkan - ternak ikan paling menguntungkan - keuntungan budidaya ikan mas - budidaya ikan mas - budidaya ikan yg menguntungkan - ikan - modal ternak ikan mas - ternak mudah untung besar - ternak menguntungkan modal kecil - keuntungan membudidayakan ikan mas - prospek budidaya ikan mas - ternak ikan menguntungkan - ternak modal kecil -
loading...
Peluang Bisnis Budidaya Ikan Mas Modal Kecil Untung Besar | author | 4.5