Peluang Bisnis Anggrek Bulan

Peluang Bisnis Anggrek Bulan – matapencaharian.com. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman anggrek? Anggrek adalah tanaman yang sangat cantik dan sudah sangat terkenal di Indonesia. Kecantikan dari tanaman anggrek ini membuat setiap orang ingin memilikinya, bahakan para hobis rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk mendapatkan tanaman anggrek yang mereka sukai. Salah satu tanaman anggrek yang terkenal adalah Anggrek Bulan yang juga merupakan bunga pesona Indonesia.

peluang usaha anggrek bulan

Tanaman anggrek ini biasanya dijual dalam wadah pot atau bisa juga menjadi tanaman potong. Dengan banyaknya ragam dan keindahan anggrek ini, membuat anggrek ini memiliki harg yang cukup mahal. Untuk harga Anggrek Bulan di pasaran saja bisa mencapai sekitar Rp 50.000 per satuan. Melihat fenomena seperti ini, tentunya akan menjadi sebuah peluang bisnis yang luar biasa ketika anda hendak mengambil kesempatan ini.

Namun untuk bergelut di dunia bisnis anggrek, tentunya anda harus tahu cara budidaya anggrek. Sebenarnya tidak sulit untuk membudidayakannya, hanya saja butuh lebih banyak fokus. Hal yang penting adalah akar tidak rusak, tanamannya tidak goyang, serta darinase yang lancar.

Untuk membudidayakan anggrek bulan, anda harus paham pola hidupnya, agar hasilnya lebih maksimal. Anggrek bulan tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya matahari, intensitas optimumnya hanya 20%-50% saja, sehingga jangan sampai anda menempatkannya di bawah terik matahari langsung. Suhu optimimnya 180 – 290 desajat celsius, dan untuk kelembapan udara yang dibituhakn adalah 70% – 80%.

Kemudian untuk media tanam, sangat baik media yang terdiri atas sabut kelapa, moss, dan lempengan dari akar pakis. Sabut kelapa sangat baik sebagi media sebab kemampuan aerasinya yang baik dan juga kemmapuan menyimpan airnya. Selain itu sabut kelapa juga mempunyai pH yang sesuai untuk anggrek bulan yakni 5,5 – 6,5 dan harganya juga relatif lebih murah.

Untuk penanamannya, angrek bulan umur 1 tahun yang daunnya sudah 1 cm serta muncul sekitar 2-3 akar, harus dikeluarkan dari botolnya. Setelah 3 bulan pindahkan lagi ke dalam pot yang lebih kecil berukuran 8-10 cm untuk 3 tanaman. Bagian 2/3 pot diisi dengan fungisida 2 ml/l. Pupuk organisk 2 ml/l. Setelah 3 bulan lagi, mulai untuk dioindahkan ke pot yang lebi besar berukuran 18 cm untuk 1 tanaman saja. Dan setiap 6-8 bulan, media harus diganti dengan yang baru.

Untuk penyiraman akan labih baik dilakukan 2 hari sekali. Atau ketika suhu siang hari sangat terik, siramlah bagian bawah rak. Untuk pemupukan, baiknya diberikan 7-10 hari sekali. Dan dengan beberapa serangan serangga maka perlu ditanggulangi dengan beberapa semprotan seperti fungisida dan bakterisida.

Incoming search terms:

harga anggrek bulan - harga bunga anggrek - anggrek bulan harga - harga bunga anggrek bulan - bisnis anggrek - harga pasaran anggrek bulan - harga pasaran bunga anggrek - bisnis bunga anggrek - bunga anggrek bulan - peluang bisnis anggrek - harga pasaran anggrek - tips bissnis anggrek - gambar bunga anggrek bulan - pengepul sabut media tanam anggrek - usaha anggrek rumahan - gambaR bunga anggrek yg sangat cantik - bisnis angg - cari tanaman angrek - harga bunga anggrek putih - memulai bisnis anggrek -
loading...
Peluang Bisnis Anggrek Bulan | mata | 4.5