Mudahnya Memulai Usaha Warnet Kecil-Kecilan

Mudahnya Memulai Usaha Warnet Kecil-Kecilan – Internet sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar orang. Jaringan internet di tanah air sudah sangat luas dari kota hingga pelosok desa. Anak-anak sekolah dasar di kota dan pedesaan sudah mulai belajar internet untuk mengerjakan tugas sekolah seperti browsing, email, dan lain-lain. Hal ini tentu menggembirakan sekali. Sebab dengan terbukanya informasi akan membuat penduduk Indonesia semakin cerdas. Dengan semakin mudahnya akses internet dan permintaan tinggi terhadap internet membuat munculnya suatu peluang usaha yakni usaha warnet atau warung internet. Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha, bisnis warnet merupakan pilihan yang tepat.

Dalam cara membuka usaha warnet kecil kecilan bisa dikerjakan dengan modal kecil. Namun menjalankan usaha warnet dengan modal kecil sangat tidak dianjurkan. Karena seringkali tidak menguntungkan sama sekali. Seperti yang dialami oleh Rudi, salah seorang pengusaha warnet di kota Bekasi. Pada pertengahan 2014, Rudi memulai usaha warnet kecil-kecilan. Respon masyarakat sekitar terhadap usahanya sangat antusias. Berjalan waktu, penghujung 2014, usaha warnetnya menampakkan tanda-tanda kian sepinya pengunjung yang berdampak pada pendapatan Rudi yang semakin kecil.

membuka usaha warnet modal kecil

Mudahnya Memulai Usaha Warnet Kecil-Kecilan
Penulis meneliti usahanya ternyata warnet atau warung internet yang dijalankan Rudi sangat berskala kecil. Dimana spesifikasi computer yang digunakan masih spesifikasi computer lama yang hanya bisa Facebook-an, chatting, browsing, twitter-an, dan lain sebagainya, tidak memadai untuk melakukan setting game online. Dengan usaha warnet skala kecil-kecilan itu, pendapatan Rudi pun juga kecil sebanding dengan jumlah pengunjung yang sedikit. Sehingga usaha warnet kecil-kecilan seperti ini sangat sulit untuk berkembang.

Dari usaha warnet Rudi di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa membuka usaha warnet secara kecil-kecilan sangat tidak dianjurkan karena akan kalah bersaing dengan kompetitor usaha warnet skala besar. Bisnis warnet kecil-kecilan yang dijalankan di tahun 2015 ini bisa mengakibatkan sepinya jumlah pengunjung karena ketinggalan jaman sehingga sekadar menghabiskan modal usaha. Oleh sebab itu, banyak pebisnis warnet atau warung internet sekarang ini yang menjalankan usaha warnet dalam skala besar.

Warnet yang mempunyai spesifikasi komputer yang harganya selangit dengan kualitas sangat baik. Namun untuk di daerah terpencil seperti pedesaan, memulai usaha warnet kecil-kecilan masih dapat menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Hal ini disebabkan masih minimnya kompetitor atau pesaing dalam bisnis warnet.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai mudahnya memulai usaha warnet kecil-kecilan. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi para pembaca terutama yang ingin menjalankan usaha warnet di sekitar tempat tinggalnya. Bisnis warnet merupakan usaha yang selalu dibutuhkan orang di masa kini yang memiliki prospek sangat cerah di masa depannya. Selamat berwirausaha! Tetaplah berkunjung di blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel menarik lainnya.
Baca juga : Peluang usaha service dan jualbeli computer.

Incoming search terms:

cara membuka usaha warnet kecil kecilan - usaha warnet kecil kecilan - usaha warnet modal kecil - cara usaha kecil kecilan di desa - buka warnet modal kecil - modal usaha warnet kecil - cara usaha warnet modal kecil - usaha warnet modal minim - warnet kecil - modal usaha warnet di desa - Usaha warnet - Cara Membuka Usaha Warnet - bisnis warnet modal kecil - buka usaha kecil kecilan - cara membuat warnet kecil kecilan - usaha warnet dengan modal kecil - cara buka warnet di daerah terpencil - membuat warnet modal kecil - Internet untuk warnet kecil - gambar rental warnet sederhana -
loading...
Mudahnya Memulai Usaha Warnet Kecil-Kecilan | author | 4.5