Menilik Peluang Jajanan Ayam Crispi

Dalam melakukan usaha maka kita harus melihat peluang, prospek dan juga keuntungannya. Jika kita tidak memerhatikan tiga hal tersebut maka kita akan gagal dalam melakukan usaha, karena ketiga hal tersebut sangatlah berpengaruh besar terhadap suatu usaha yang anda lakukan. Selain itu anda juga harus merencanakannya terlebih dahulu, suatu usaha tanpa rencana maka tidak akan berjalan dengan baik. Jadi perencanaan itu juga perlu diperhatikan. Selanjutnya adalah untuk kalangan apa jenis usaha yang anda lakukan. Apakah untuk kalangan masyarakat umum, atau anak-anak atau bahkan mahasiswa. Beberapa hal tersebut harus anda perhatikan dengan sebaiknya, agar usaha anda dapat berjalan dengan baik. Maka untuk itu perhatikan uraian dibawah ini.

1. Peluang

Dalam melakukan suatu usaha maka kita perlu memerhatikan peluang yang terdapat dalam usaha kita tersebut. Untuk mengetahui peluang usaha yang kita lakukan tersebut maka kita perlu mengadakan survei langsung di lapangan. Hal ini agar anda jauh lebih tahu peluang usaha anda tersebut. Jika seandainya peluang usahanya besar maka anda bisa melakukan usaha tersebut, namun jika peluang usahanya kecil maka lebih baik melakukan usaha lainnya.

2. Keuntungan

Keuntungan dalam suatu usaha itu juga sangat penting, karena jika tidak ada keuntungan dalam suatu usaha maka tentu pasti usaha kita tersebut rugi atau gagal. Jika dalam usaha tidak ada keuntungan maka usaha kita tersebut tidak dapat berjalan, karena usaha bisa berkembang itu sebab adanya keuntungan yang kita dapatkan.

3. Modal

Modal itu sangat penting dalam melakukan suatu usaha, jika tidak ada modal maka usaha tidak bisa berjalan. Jumlah modal yang harus dikeluarkan tergantung dari jenis usaha yang dilakukan. Jika jenis usahanya besar maka tentu saja modal yang harus dikeluarkan pun juga besar, namun jika jenis usahanya kecil maka modal yang harus dikeluarkan juga kecil.

Salah satu usaha dengan prospek dan peluang serta keuntngan yang bagus adalah usaha berjualan ayam crispi. Ayam crispi merupakan makanan yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Banyak orang yang membeli ayam crispi, mereka sering membelinya sebagai hidangan pelengkap dalam makanan. Untuk itu jika berjualan ayam crispi maka akan sangat menguntungkan.

Jadi berdasarkan penjelasan diatas maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa jika anda melakukan usaha ayam crispi maka peluang yang anda dapatkan sangatlah besar. Bahkan tidak hanya itu saja, anda juga akan mendapatkan keuntungan yang besar pula. Karena kita tahu bahwa ayam merupakan salah satu jajanan yang banyak disukai oleh orang dari berbagai kalangan, baik itu anak, remaja maupun orang dewasa. Jadi jika anda ingin melakukan usaha jajanan maka anda bisa melakukan usaha jajanan ayam crispi.

Untuk melakukan usaha ayam crispi maka lebih baiknya anda melakukannya pada saat sore hari. Karena usaha ayam crispi pada sore hari peluangnya jauh lebih besar dari pada saat pagi hari. Selain peluangnya besar, jika anda melakukan usaha ayam crispi pada sore hari maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satu keuntungan jika anda melakukan usaha ayam crispi pada saat sore hari adalah anda masih bisa melakukan aktivitas lain pada pagi hari. Misalnya anda bekerja atau sedang melakukan kegiatan lainnya. Jadi usaha ayam crispi pada sore hari ini bisa dianggap sebagai usaha sampingan. Karena usaha ini tidak menganggu aktivitas maupun kegiatan anda sehari-hari pada waktu pagi hari.

Setelah kita tahu peluang dan waktu yang tepat untuk usaha berjualan ayam crispi maka kita juga perlu tahu bagaimana cara membuat ayam crispi. Karena jika kit tidak tahu bagaimana cara membuat ayam crispi maka kita tidak bisa menjalankan usaha kita tersebut. jadi untuk itu bagi anda yang ingin menjalankan usaha ayam crispi namun tidak dapat membuatnya, tenang saja. karena saya akan membagi tips bagaimana cara membuat ayam crispi. Perhatikan penjelasan yang saya berikan dibawah ini.
Untuk membuat ayam crispi pertama kali yang harus kita persiapkan adalah bahan-bahannya. Bahan-bahan yang perlu kita persiapkan adalah
1. Bahan utama :

a. ½ kg daging ayam

2. Bahan lumuran daging ayam :

a. 3 siung bawang putih
b. ½ sendok teh merica atau lada bubuk
c. 2 sendok teh garam

3. Bahan adonan basah :

a. 1 gelas tepung terigu
b. ½ gelas tepung maizena
c. 1 butir kuning telur
d. 2 siung bawang putih parut
e. ½ sendok teh baking powder
f. 1 sachet penyedap rasa ayam
g. ½ sendok teh merica atau lada bubuk
h. Air es secukupnya

4. Bahan adonan kering :

a. 2 gelas tepung terigu
b. 1 gelas tepung maizena
c. 2 sachet penyedap rasa ayam
d. 1 sendok teh baking powder

Setelah kita sudah mempersiapkan bahan yang diperlukan maka langkah selanjutnya adalah kita membuatnya. Untuk membuat ayam crispi sebenarnya tidaklah sulit, namun jika anda belum tahu bagaimana cara membuat ayam crispi maka tentu akan mengatakan sulit. Untuk itu agar anda kesulitan untuk membuat ayam crispi maka perhatikan penjelasan yang akan saya berikan dibawah ini.

Cara membuat ayam crispi :

– Cuci bersih daging ayam, kemudian lumuri daging dengan bumbu dan diamkan sampai bumbu meresap kira-kira 1 jam.
– Buat adonan basah dengan cara mencapurkan semua bahan lalu aduk hingga rata kemudian masukkan adonan tadi ke dalam kulkas sebentar.
– Buat adonan kering dengan cara mencampurkan semua bahan dan aduk hingga rata, kemudian sisihkan.
– Keluarkan adonan basah dari kulkas.
– Gulingkan ayam ke dalam adonan kering terlebih dahulu. Kemudian gulingkan ke adonan kering kembali sampai semua daging ayam terbalut tepung, angkat sambil ditepuk-tepuk dan terbentuk lapisan kepiting.
– Panaskan wajan dan goreng ayam dengan api kecil sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan.
– Ayam crispi siap disajikan.

Itu cara membuat ayam crispi, bagaimana mudahkan. Bagi anda yang belum bisa membuat ayam crispi maka anda dapat mencoba membuatnya dari penjelasan diatas. Jika anda sudah tahu nantinya maka anda bisa menjalankan usaha ayam crispi tersebut. Namun harus anda tahu bahwa untuk melakukan usaha ayam crispi maka kita membutuhkan modal. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya bahwa untuk melakukan usaha maka harus memerhatikan tiga hal yaitu peluang, keuntungan dan juga modal yang harus dikeluarkan. Salah satunya adalah kita harus memerhatikan modal yang harus kita keluarkan untuk usaha modal ayam crispi.

Untuk soal modal yang harus dikeluarkan untuk usaha ayam crispi yaitu sekitar 3-8 juta tergantung dari jenis usaha yang dilakukan. Jika ingin melakukan usaha ayam goreng crispi kecil-kecilan maka modal yang harus dikeluarkan tidaklah terlalu besar namun jika sebaliknya maka bisa saja besar. Untuk lebih jelasnya maka saya akan memberikan rincian modal untuk usaha ayam goreng crispi. Rincian modal untuk usaha ayam goreng crispi yaitu antara lain :

a. Ayam
Umumnya untuk satu ekor ayam kita bisa bagi menjadi 8 potongan atau bahkan juga bisa lebih. Jika 1 ekor ayam kita ambil rata-rata dengan harga Rp 28.000 rupiah, artinya untuk setiap potong jika dibagai 8 modalnya adalah sebesar Rp 3.500 rupiah per potong

b. Bumbu tepung racikan

Untuk harga bumbu tepung racikan ini di pasar sekarang ini untuk tepung rcikan khusus untuk fried chicken ini berkisar Rp 3000 untuk kurang lebih bisa digunakan pada satu ekor ayam. Itu berarti tidak sampai 500 rupiah untuk setiap potongan.

c. Wajan

Wajan digunakan untuk memasak ayam tersebut. Jadi wajan juga digunakan untuk menggoreng ayam crispi tersebut. untuk harga wajan itu berkisar antara 15.000 – 50.000 rupiah tergantung dari ukuran dan juga kualitas wajan tersebut.

d. Kompor

Untuk harga kompor maka kita bisa memperkirakan harga kompor tersebut. Harga kompor biasanya adalah sekitar 1-2 juta rupiah.

e. Gas

Gas merupakan salah satu alah pendukung untuk menggoreng ayam crispi jika tidak ada gas maka tidak bisa memasak ayam goreng crispi. Untuk harga gas biasanya yaitu sekitar 18.000 rupiah.

Dan berbagai macam kebutuhan usaha ayam goreng crispi. Jadi kita bisa memperkiraka modalnya yaitu sekitar 4-5 juta untuk semua bahan dan perlengkapan untuk usaha ayam goreng crispi. Jangan khawatir dengan model tersebut, karena dengan modal tersebut anda akan mendapatkan keuntungan yang besar nantinya.

Dengan modal yang sudah kita bahas diatas yaitu 4-5 juta maka dengan modal tersebut anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Misalnya saja jika anda menjual bakso bakar anda tersebut dengan harga Rp 8000 per 1 potong ayam goreng crispi dan tiap hari penjualan ayam goreng crispi anda sekitar 50 per potong maka kita bisa hitung yaitu sekitar Rp 8000 x 50 = Rp 400.000 jika itu dihitung selama sebulan maka sekitar Rp 20.000.000. Padahal kita tahu tadi bahwa untuk berjualan ayam goreng crispi kita hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 4-5 juta saja. Maka dalam sebulan saja kita mendapatkan pendapatan sekitar Rp 20.000.000 maka tentu saja kita mendapatkan keutungan yang jauh lebih besar yaitu sekitar 16-15 juta.

Melihat keuntungan yang bakal kita dapatkan besar maka bagi anda yang ingin melakukan usaha. lakukanlah usaha berjualan ayam goreng crispi. Karena keuntungan yang mungkin anda dapatkan sangatlah besar. Namun untuk mendapatkan keuntungan sebesar itu maka tidaklah mudah. Kita harus bisa melakukan strategi penjualan yang benar. Karena untuk berjualan kita harus mempunyai strategi yang tepat agar usaha jualan ayam goreng crispi kita bisa berjalan lancar dan juga memperoleh keuntungan yang besar pula. Meskipun untuk berjualan ayam goreng crispi itu mudah dan bahkan kita tidak harus mempunyai keahlian khusus untuk melakukannya. Namun kita harus tetap memperhatikan strategi penjualan ayam goreng crispi yang kita lakukan tersebut, agar keuntungan yang besar bisa kita dapatkan.

Itu beberapa penjelasan mengenai peluang usaha ayam goreng crispi, modal usaha ayam goreng crispi, cara membuat ayam goreng crispi hingga keuntungan melakukan usaha ayan goreng crispi. Semoga pinjelasan diatas bermanffat bagi anda yang ingin menjalankn usaha ayam goreng crispi. Jangan lupa perhatikan setiap penjelasan diatas agar usaha ayam goreng crispi anda dapat berjalan dengan baik. selain itu jangan pernah takut untuk melakukan usaha dengan modal yang harus anda keluarkan karena semakin modal besar yang anda keluarkan maka tentu saja besar pula keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya.

 

loading...
Menilik Peluang Jajanan Ayam Crispi | author | 4.5