Mengintip Peluang Usaha Laundry

Pada umumnya, peluang usaha tersebar dimana-mana, asalkan anda jeli melihatnya. Dan salah satu peluang usaha itu adalah usaha jasa laundry. Semakin dinamisnya masyarakat sekarang ini, dimana suami isteri sibuk bekerja dan para karyawan yang berjam-jam lamanya bekerja dari pagi hingga sore hari membuat mereka enggan mencuci pakaian sendiri.

Peluang-Usaha-Laundry

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha, usaha jasa laundry bisa menjadi bahan pertimbangan. Usaha ini terbilang cukup mudah dan ringan serta tidak memerlukan modal usaha laundry kiloan yang terlalu besar. Peluang bisnis ini bisa dijalankan di rumah.

Ditengah bertambahnya jumlah penduduk di suatu daerah membuat peluang usaha laundry memiliki prospek cerah dan menjanjikan. Akhir-akhir ini usaha laundry makin marak di berbagai sudut kota dan daerah terutama daerah di kawasan pendidikan (kampus), industri, perkantoran dan perumahan yang padat penghuni. Maraknya bisnis laundry di tempat itu menjadi fenomena menarik. Bisnis rumahan ini tampaknya cukup menjanjikan keuntungan tinggi untuk dijalankan sebagai sebuah bisnis rumahan.

Fenomena banyak berdiri usaha jasa laundry yang tersebar di berbagai sudut kota, membuat persaingan usaha laundry sekarang ini semakin ketat.

Tetapi benarkah usaha layanan jasa laundry merupakan peluang usaha yang menguntungkan dan layak dijalankan sekarang ini ?

Usaha laundry terkesan sebagai pekerjaan rendah layaknya seorang buruh pembantu rumah tangga. Namun, sekarang ini, pekerjaan landry makin mudah dan ringan dikerjakan karena adanya mesin cuci dengan berbagai ukuran.

Untuk melihat layak tidaknya usaha jasa laundry dijalankan, perlu melihat dari berbagai faktor. Salah satunya melihat pangsa pasarnya yang ada. Apakah ada orang-orang yang membutuhkan jasa laundry ini ? Lihatlah di sekitar rumah/tempat tinggal anda atau tetangga.

Dengan menyerahkan baju cucian ke usaha jasa laundry, seseorang tidak perlu dipusingkan dengan sulitnya mencuci pakaian. Keuntungan lain, tidak direpotkan dengan biaya beban listrik, biaya detergen, dan lain lain. Biaya yang dikeluarkan oleh sebuah keluarga untuk cucian suami, isteri dan dua orang anak yang diserahkan ke usaha jasa laundry paling besar sekitar Rp.300.000 sebulan untuk mencuci pakaian sebanyak 50 kg. Bandingkan jika harus menggaji seorang pembantu yang khusus mencuci pakaian, tentu biayanya lebih dari itu. Gaji untuk seorang pembantu rumah tangga yang khusus mencuci pakaian sekitar Rp.350.000 perbulan, belum lagi biaya listrik, detergen, air, dan lain lain.

Bila sebuah keluarga kecil menghasilkan pakaian kotor sebanyak 50 kg per bulan, sedangkan tarif jasa laundry kiloan sebesar Rp.4000 sd Rp.7000 per kg, berarti usaha jasa laundry anda bisa menghasilkan pendapatan sekitar Rp.350.000 perbulan. Itu baru satu keluarga. Jika anda mampu merekrut banyak tetangga atau konsumen misalnya sebanyak 10 konsumen/tetangga di sekitar rumah, maka usaha laundry anda sudah bisa dapat Rp.3,5 juta perbulan. Apalagi kalau anda mampu merekrut pelanggan lebih dari itu, keuntungannya pasti lebih besar lagi. Tinggal hitung sendiri saja keuntungannya. Lumayan bukan???

 

 

Incoming search terms:

peluang peluang pendapatan di sekitar kampus - faktor melihat usaha laundry - ambil jasa londry tapi diserahkan ke loundry lain - peluang laundry di daerah - pakaian laundri - mengintip rahasia orang sukses di pagi hari - mengintip pembantu lagi cuci baju - Menceritakan tentang peluang usaha dengan melihat mata pencaharian di sekitar daerah tempat tinggal - gambar sibuk mencuci - fenomena jasa laundry - dimana loundry dekat and rumah - benarkah bisnis londry kiloan menguntungkan - peluang usaha laudry di kawasan kampus -
loading...
Mengintip Peluang Usaha Laundry | author | 4.5