Mengintip Peluang Usaha Jasa Cuci Motor

Seiring makin meningkatnya pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Indonesia yang mencapai lima jutaan unit sepeda motor pertahun merupakan peluang usaha bagi orang yang jeli melihat peluang bisnis. Salah satunya dengan membuka usaha jasa cuci motor.

cuci-motor-440x330

Peluang usaha jasa cuci motor sekarang ini sudah umum, setiap orang memiliki kendaraan bermotor. Karena saat ini kendaraan merupakan salah satu kebutuhan primer yang mendesak untuk menunjang aktifitas kegiatan sehari hari. Apalagi ditengah naiknya harga BBM subsidi, memiliki kendaraan bermotor khususnya sepeda motor merupakan langkah tepat dalam menghemat keuangan dan menghindari kemacetan.

Dewasa ini, setiap orang sibuk dengan aktifitas masing masing. Bekerja di kantor dari pagi hingga sore hari sehingga tidak sempat mencuci motor. Apalagi mencuci motor memerlukan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Masyarakat sekarang ini kebanyakan pragmatis, mereka ingin praktis, malas mencuci motor karena padatnya aktifitas. Oleh sebab itu, mereka memilih cara yang mudah yakni mendatangi jasa cuci motor untuk membersihkan motornya. Hanya mengeluarkan uang sedikit saja, tanpa tidak usah  capek, berbasah-basahan dengan air, sepeda motor mereka langsung didapatinya dalam keadaan bersih dan wangi.

Usaha jasa cuci motor akhir akhir ini marak di berbagai sudut kota terutama di daerah padat penduduk seperti perumahan, perkantoran dan pusat-pusat keramaian lainnya. Tarif jasa cuci motor yang mereka tawarkan standar berkisar Rp.9000 sd Rp15.000.

Bagaimanakah peluang usaha jasa cuci motor sekarang ini ?

Jika dilihat dari berbagai apek, peluang usaha membuka jasa mencuci motor merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi ditengah bertambahnya jumlah kendaraan bermotor saat ini setiap tahun yang semakin menjamur. Hal ini tidak terlepas dari ekonomi masyarakat yang membaik dan adanya fasilitas kredit dari pihak leasing.

Untuk memulai jasa cuci motor ini tidak memerlukan keahlian khusus maupun modal yang besar. Hanya memerlukan ketekunan dan pelayanan yang baik agar usaha ini dapat berkembang dan tahan lama. Untuk usaha jasa cuci motor ini tingkat persaingannya yang cukup tinggi karena menjamurnya usaha seperti ini di sudut-sudut daerah atau kota. Akan tetapi, jangan ditakuti karena persaingan usaha dimanapun pasti akan  ada.

Seringkali seseorang yang mencuci motor harus menunggu dalam waktu lama hingga motornya selesai dibersihkan. Untuk mengantisipasi rasa bosan menunggu, kita bisa menyiasatinya dengan menyediakan Koran atau majalah untuk dibaca secara gratis, atau  bisa juga menyediakan kantin yang menjual makanan dan minuman ringan.

Untuk memulai usaha jasa cuci motor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni :

  1. Pemilihan lokasi. Lokasi harus strategis, berada di pinggir jalan yang banyak dilalui kendaraan bermotor. Lokasi juga sebaiknya memiliki halaman parker yang luas untuk memudahkan pelanggan memarkirkan sepeda motornya
  2. Mempekerjakan tenaga kerja yang mau bekerja keras, tidak malas dan jujur
  3. Mempersiapkan perlengkapan dan peralatan untuk mencuci motor seperti torn air, kanebo, lap basah dan kering, compressor penyemprot air, selang, pipa, sikat, air, ember, sampo motor, dan lain lain.

Itulah sekelumit tentang peluang usaha jasa cuci motor yang bisa anda jalankan sekarang ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat berwirausaha!

 

Incoming search terms:

kisah sukses pengusaha cuci motor - cerita pengusaha cuci motor - kisah sukses usaha cuci motor - kisah sukses bisnis cuci motor - biaya buka cuci motor - Cerita usaha cuci motor - Cuci Steam Motor Sukses - kisah sukses cuci motor com - jasa cuci motor - profil usaha steam motor - pengusaha pencucian motor - cerita sukses bisnis cuci motor - profil usaha cuci motor - daftar harga jasa cuci motor - cerita cucian motor - kisah usaha cuci motor - harga jasa mencuci motor gede - cerita sukses usaha steam motor dan mobil - cerita sukses usaha cuci motor - www usahajasacucianmotor -
loading...
Mengintip Peluang Usaha Jasa Cuci Motor | author | 4.5