Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas

Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas – Bagi sebagian orang botol-botol bekas merupakan barang tak terpakai atau tak bermanfaat alias sampah yang kerapkali dibuang ke tempat pembuangan. Namun di tangan Ratna botol bekas mampu disulap menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Dimana wanita bernama lengkap Ratna Miranti mampu mengubah botol-botol bekas tersebut menjadi barang yang bernilai sekali. Karena ia seorang perajin lukisan di atas botol, gelas, kaca dan barang lainnya yang dibuat dari bahan kaca.

Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas

http://www.griyawisata.com


Awalnya Ratna merupakan perajin batik di daerahnya. Namun, semakin lama, banyak orang di daerahnya menekuni usaha yang sama membuat bisnis batik semakin banyak dan karena banyak kompetitor maka persaingan semakin ketat. Namun Ratna tetap menjalankan usaha batiknya di tengah ketat persaingan. Suatu waktu, ia melahirkan seorang anak sehingga harus berhenti dari usaha batik selama dua tahun untuk membesarkan anak kesayangannya.

Kemudian setelah anaknya sudah agak besar, Ratna Miranti menjalankan kembali usaha batik yang sempat terhenti dua tahun. Pada waktu ia membeli cat batik ternyata ia salah beli justeru Ratna membeli cat untuk media kaca. Ia pun mencoba-coba melukis di gelas dan botol kaca. Ternyata lukisan karyanya sangat disukai teman-temannya. Hal itulah yang membuat Ratna memulai usaha baru sebagai perajin lukisan kaca dengan sistem pesanan. Pendek kata, Ratna memulai usaha lukisan kaca pada tahun 2009 diawali dari sebuah peristiwa kecelakaan tersebut.

Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas
Pada momen-momen tertentu seperti Natal pesanan lukisan kaca bertambah banyak, membuat penghasilannya pun meningkat. Adapun pemasarannya masih mengandalkan metode getok tular atau dari mulut ke mulut. Selain itu, ia pun sering membawa produk-produk lukisan kacanya ke berbagai tempat arisan ibu-ibu. Kemudian untuk memperluas pangsa pasar, wanita periang ini membuat blog sebagai tempat berjualan lukisan kacanya secara online.

Tahun 2010 berlangsung pameran Inacraft di Ibukota Jakarta. Wanita yang hobi melukis ini tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk mempromosikan barangnya. Dan respon pengunjung sangat antusias terhadap produknya sehingga pesanan pun banyak mengalir.

Untuk memperbesar skala usahanya, Ratna Miranti memberikan label nama produknya “Meerakatja”. Lalu ia memperoleh tambahan modal usaha dari Perusahaan Permodalan Nasional Madani sebesar Rp.50 juta. Modal itu digunakan untuk membeli bahan baku, dan lain-lain. Ditanya mengenai omzet yang diperolehnya selama sebulan, ia mengatakan mampu meraih omzet hingga Rp 30 juta.

Bisnisnya terus berkembang. Ia pun menerima pesanan melukis di atas vas bunga, kaca cermin, interior rumah yang terbuat dari kaca, Guci, tempat lampu dan lain-lain. Produknya dipatok dengan harga dimulai dari Rp.25.000-Rp.2,5 juta. Barangnya banyak dipesan konsumen dari Jakarta, Bandung hingga ke luar negeri yaitu Kanada dan Jerman.

Demikianlah artikel yang membahas tentang kisah Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas. Semoga bermanfaat. Tetaplah stand by terus di blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya yang berkualitas dan bermanfaat. Selamat berwirausaha! Semoga sukses!

Baca juga : Kisah Sukses Bisnis Keripik Talas

Incoming search terms:

lukisan botol kaca - lukisan dari botol bekas - lukisan di botol - lukisan di botol kaca - Lukisan di botol bekas - lukisan di atas botol - cara melukis di botol kaca - cara mendapatkan uang dari lukisan botol - uang mengalir dari kaleng bekas - cara usaha dari botol bekas yang menghasilkan uang - karya lukisan dari botol beling bekas - lukisan botol bekas - melukis di botol kaca bekas - melukis botol - menghasilkan uang dari botol bekas - cara menghasilkan uang dengan botol bekas - cara mendapatkan uang dari botol bekas - cara melukis botol bekas - lukisan botol - lukisan kaca dari bahan bekas -
loading...
Menghasilkan Uang Dari Botol Bekas | author | 4.5