Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas

Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas – Sepeda motor merupakan salah satu sarana transportasi yang paling banyak digunakan orang. Setiap satu rumahtangga biasanya memiliki sebuah kendaraan bermotor yakni sepeda motor. Motor menjadi kebutuhan manusia sebagai sarana transportasi yang murah dan praktis. Sehingga penjualan sepeda motor baru maupun bekas senantiasa mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.

Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas

Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas


Adapun pangsa pasar sepeda motor bekas di tanah air cukup besar dan terus menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan penjualan sepeda motor second yang kian naik setiap tahun dan menjamurnya showroom atau dealer yang menawarkan sepeda motor bekas dengan harga dan variasi yang berbeda. Akan tetapi, untuk menjalankan bisnis jual sepeda motor second ini anda memerlukan modal yang lumayan besar minimal Rp.30 Juta yang dipergunakan sebagai modal awal untuk membeli berbagai macam sepeda motor second dengan kualitas bagus. Kemudian Anda bisa menjajakan lima atau enam sepeda motor terlebih dahulu.

Sementara itu, supaya anda berhasil dalam bisnis menjual sepeda motor second ini, anda harus mempunyai bekal pengalaman dan pengetahuan soal harga motor bekas dan aspek lainnya. Karena dengan bekal pengalaman, seseorang bisa sukses dalam jenis bisnis ini. Pendek kata, selain memerlukan modal besar, usaha menjual motor bekas membutuhkan modal pengalaman dan keterampilan berkomunikasi yang baik dengan orang lain atau calon konsumen.

Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas
Kiat sukses yang penting lainnya dalam berbisnis jualan motor bekas adalah kemampuan anda dalam mengetahui mesin motor yang rusak dan baik. Hal ini berguna untuk meminimalkan resiko kerugian yang anda alami. Pendek kata, dalam menjalankan usaha jual sepeda motor second anda diharuskan menguasai ilmu mesin sepeda motor. Jika tidak menguasai ilmu tentang mesin motor, anda bisa mengangkat anak buah atau karyawan yang mengerti mesin sepeda motor.

Dan tak kalah penting, anda mesti mempunyai jaringan luas untuk memperlancar sukses bisnis jual sepeda motor second. Rekrut sebanyak mungkin perantara atau mediator yang dimulai dari teman-teman anda. Apabila anda tidak punya relasi atau calo maka saya jamin usaha anda akan gulung tikar dalam waktu tak lama. Sepeda motor merupakan jenis barang yang harganya semakin lama makin menyusut. Oleh sebab itu, perlu sekali sirkulasi penjualan tetap lancar tanpa menyimpan banyak motor bekas terlalu lama dalam gudang atau showroom minimal seminggu sekali harus terjual motor bekas tersebut agar keuntungan cepat di dapat dan anda terhindar dari kerugian penyusutan barang.

Tempat usaha merupakan aspek penting dalam kelangsungan bisnis jual sepeda motor bekas. Pilihlah tempat strategis yang banyak dilalui orang banyak seperti di tempat dipinggir jalan dekat dengan pusat keramaian, pasar, perumahan dan lain sebagainya untuk menjajakan jualan anda. Dengan begitu usaha anda akan dikenal dan dikunjungi banyak orang.

Sekian yang dapat penulis informasikan mengenai artikel berjudul mengenal lebih dalam peluang bisnis jualan motor bekas. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Salam Sukses! Baca juga : Kiat Sukses Berwirausaha

loading...
Mengenal Lebih Dalam Peluang Bisnis Jualan Motor Bekas | mata | 4.5