Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank Mandiri

Menjalankan bisnis sukses adalah hal yang diidam-idamkan para pelaku usaha. Dalam memulai sebuah bisnis membutuhkan sebuah keberanian, apalagi jika anda tak mempunyai modal awal untuk usaha.

sssss

Untuk modal usaha bisa didapatkan melalui modal sendiri, atau mengajak saudara atau teman untuk bekerjasama dalam menjalankan suatu bisnis secara bersama-sama yang biasa disebut mitra kerja. Cara yang lebih mudah adalah mencari investor. Kalau anda mentok dalam mendapatkan modal usaha seperti contoh-contoh di atas, anda dapat mendapatkan modal usaha dengan mengajukan pinjaman modal usaha ke bank atau perbankan. Salah satunya adalah Bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di tanah air. Bank ini mempunyai program kredit modal usaha yang bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditujukan kepada pengusaha khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Selain pinjaman modal usaha mandiri melalui Kredit Usaha Rakyat, Bank Mandiri menyediakan Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja.

Kredit investasi adalah pinjaman modal usaha untuk jangka panjang dan menengah yaitu kredit yang digunakan untuk mendirikan dan perluasan proyek baru. Seperti untuk pembelian mesin pabrik, bangunan dan tanah untuk pabrik, dan lain-lain.

Adapun Kredit Modal Kerja adalah kredit yang diberikan  Bank Mandiri kepada pelaku usaha miko, kecil maupun usaha rumah tangga untuk memenuhi modal kerja, baik yang sudah berbadan hukum maupun perorangan.

Sementara itu, ada dua jenis Kredit Untuk Usaha Mikro yang diberikan Bank Mandiri, yaitu :

Kredit Usaha Mikro (KUM). Kredit yang ditujukan kepada mereka yang membutuhkan pinjaman modal usaha di atas Rp.100 juta hingga Rp.200 juta. Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit ini, antara lain:

  1. Usaha telah berjalan dua tahun lamanya di bidang usaha dan lokasi yang sama
  2. Peminjam telah berusia minimal 21 tahun atau telah menikah. Dan maksimal berusia 60 tahun pada waktu kredit lunas
  3. Menyertakan KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah
  4. Untuk pengajuan kredit di atas Rp.50 juta wajib menyertakan NPWP
  5. Surat Keterangan Usaha dari Instansi terkait
  6. Surat Izin Usaha

Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Adapun persyaratan mendapatkan kredit ini, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  2. Telah Menjadi karyawan tetap minimal selama satu tahun, dan mempunyai penghasilan tetap
  3. Debitur telah berusia 21 tahun. Dan maksimal berusia 55 tahun pada saat kredit lunas
  4. Memiliki penghasilan di atas UMR.
  5. Menyertakan Kartu Tanda Penduduk suami isteri, Kartu Keluarga, Surat Nikah bagi yang telah menikah atau Surat Cerai bagi yang sudah cerai

Demikian fasilitas pinjaman kredit usaha yang diberikan oleh Bank Mandiri. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Semoga Sukses!! Baca Juga : Kiat Memperoleh Modal Usaha Tanpa Pinjaman

Incoming search terms:

pinjaman modal bank mandiri - pinjaman modal usaha bank mandiri - ############################### - pinjaman dana usaha bank mandiri - Cara pinjam modal di bank mandiri - cara mendapatkan modal usaha dari bank mandiri - pinjaman modal usaha di bank mandiri - syarat pengajuan mikro mandiri 2015 - modal usaha mandiri - pinjaman bank mandiri - ngajuin pinjaman dibank mandiri - mandiri pinjaman modal usaha - pinjaman mandiri mitra usaha - modal usaha bank mandiri - Feribunget@gmail com - cara meminjam uang di mandiri mitra usaha - kredit modal kerja mandiri - pinjam modal usaha di mandiri - kredit modal usaha bank mandiri - modal buka usaha bank mandiri -
loading...
Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank Mandiri | author | 4.5