Mau Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah?

Sekarang ini, banyak orang yang ingin menjalankan sebuah usaha. Tapi tidak semua orang dapat melakukannya. Hal ini dikarenakan beberapa sebab seperti ketiadaan modal. Apalagi di tengah perekonomian bangsa yang masih belum stabil dan kemiskinan yang melanda sebagian masyarakat di tanah air, membuat semangat berwirausaha semakin pudar. Pemerintah menyadari hal tersebut. Oleh karenanya, untuk menumbuhkan semangat berwirausaha, pemerintah mengeluarkan berbagai program usaha yang bertujuan membantu pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan modal usaha dengan sistem hibah maupun pinjaman lunak.

Kredi Bank Mandiri

Kredit Usaha Rakyat dan PNPM Mandiri adalah dua program pinjaman lunak yang sekarang ini sudah populer sekali di masyarakat luas. Adapun dalam pelaksanaannya di lapangan masih perlu diperbaiki dalam beberapa hal seperti tidak tepat sasaran peminjam. Yang seringkali surveyor bekerjasama dengan peminjam untuk mendapatkan pinjaman lunak itu yang justeru dibelikan barang kebutuhan konsumtif. Akan tetapi, program Kredit Usaha Rakyat dan PNPM Mandiri telah sukses membantu banyak para pelaku usaha terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Untuk mendapatkan modal usaha, selain dengan melalui pinjaman lunak seperti KUR dan PNPM Mandiri, anda pun bisa mendapatkan modal usaha secara gratis melalui program hibah atau tanpa pengembalian dari pemerintah.

Beberapa hari kebelakang, pemerintah telah mencanangkan Program Gerakan Kewirausahaan Nasional dengan mengalokasikan dana sekitar Rp 54 miliar untuk dibagikan kepada 2.500 para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Hal itu dilakukan pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah di tanah air. Bantuan modal usaha dari pemerintah tersebut diberikan secara hibah atau tanpa pengembalian.

Adapun sasaran dari program hibah pemerintah ini adalah para pelaku usaha mikro kecil terutama para pemula yang berusia muda dalam usaha yang mempunyai ide usaha kreatif yang pantas dijadikan lahan bisnis. Cara pengajuan dana hibah ini melalui proposal bisnis yang diajukan kepada Kementerian Usaha Kecil Menengah dan Koperasi. Apabila anda ingin terjun ke dunia bisnis dengan mempunyai ide-ide bisnis yang kreatif dan unik yang layak dijadikan sebuah usaha, tidak salahnya mengajukan proposal usaha untuk mendapatkan bantuan hibah.

Sejak bergulirnya program Gerakan Kewirausahaan Nasional, perkembangan usaha mikro kecil dan menengah di Jawa Tengah meningkat tajam sebesar 1000 persen. Untuk mendukung program gerakan ini, pemerintah telah menghabiskan dana sebesar Rp.50 Miliar lebih.

Bagi anda yang saat ini ingin berbisnis tapi masih bingung dalam mendapatkan modal usaha, alternatif modal usaha hibah yang diberikan pemerintah bisa dijadikan salah satu pilihan tepat. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website resminya di www.depkop.go.id.

Demikianlah yang bisa disampaikan penulis. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi pembaca dalam mendapatkan modal usaha. Selamat berwirausaha! Semoga Sukses! Baca Juga : Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Pinjaman.

 

Incoming search terms:

modal usaha gratis - pinjaman modal usaha dari pemerintah - cari modal usaha gratis - bantuan modal usaha gratis - cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah - bantuan dana usaha - dana bantuan usaha - bantuan modal usaha - dana hibah untuk usaha - cara mendapatkan bantuan modal usaha - bantuan dana gratis - bantuan modal usaha dari pemerintah - cara mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah - pinjaman modal usaha gratis - pinjaman lunak untuk usaha - cara mendapatkan modal usaha gratis - cara mendapatkan modal usaha dari kementerian koperasi dan ukm - modal usaha dari pemerintah - modal usaha gratis dari pemerintah - pinjaman modal usaha kecil dari pemerintah -
loading...
Mau Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah? | author | 4.5